5 Fakta Rio Reifan Tiga Kali Ditangkap karena Kasus Narkoba, Tak Kapok

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 14 Agu 2019, 12:40 WIB
Rio Reifan

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019 nampaknya tengah diramaikan dengan penangkapan artis-artis yang terjerat kasus narboka. Makin banyak artis dan publik figur yang terjerat dalam kasus narkoba. Daftar artis yang menggunakan Narkoba pun semakin bertambah. Terbaru artis Rio Reifan kembali ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Ini merupakan kali ketiga ia berurusan dengan aparat dengan kasus yang sama. Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengonfirmasi kebenaran kabar artis Rio Reifan ditangkap kembali karena kasus narkoba.

"(Diamankan terkait narkotika) Iya benar," singkat Argo saat dikonfirmasi, dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com Rabu (14/8/2019). Karena masih dilakukan pemeriksaan, Argo tak menjelaskan secara rinci. "Besok kita rilis ya," tambahnya.

Rio diketahui telah dua kali terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dan belum lama bebas. Berikut 5 fakta Rio Reifan yang telah tiga kali terjerat kasus narkoba, yang telah Liputan6.com rangkun dari berbagai sumber, Rabu (14/8/2019).

2 of 6

1. Baru Keluar dari Penjara.

[Bintang] 18 Artis -Vonis Narkoba Artis -Rio Reifan
Rio Reifan

Rio Reifan diketahui telah dua kali terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Pada 2015 lalu Rio divonis 14 bulan penjara dan bebas pada 2016 lalu. Kemudian, pada tahun 2017 lalu Rio kembali ditangkap oleh pihak kepolisian. Saat ditangkap, yang bersangkutan mengaku usai menggelar pesta sabu di sebuah tempat hiburan malam di Jakarta Barat.

Dari kasus kedua, Rio dibebaskan dari penjara di hari kedua Lebaran, Sabtu (16/6/2018). Seharusnya Rio Reifan bebas pada Jumat, 15 Juni 2018. Namun, Rio Reifan menunda kepulangannya karena menunaikan ibadah salat Idul Fitri di lapas.

3 of 6

2. Pernah Mengaku Kapok

Pesinetron Rio Reifan Ditangkap Polisi karena Sabu
Pesinetron Rio Reifan Ditangkap Polisi karena Sabu

Rio Reifan sendiri baru saja menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat, setelah menjalani hukuman sejak Agustus 2017. Saat itu, ia mengaku kapok lantaran sudah dua kali mendekam di penjara.

"Yang pertama saya juga bilang kapok, tapi masuk lagi. Kalau yang kedua ini saya enggak mau bilang kapok," kata Rio Reifan seperti dikutip dari tayangan Bintang.com, Minggu (17/6).

Rio Reifan juga mengungkapkan tak ingin membuat orang terdekat bersedih dan kecewa untuk yang kesekian kalinya. Masa hukuman yang telah dijalani tentu sudah memberinya banyak pelajaran.

4 of 6

3. Aktif Pengajian

Henny Mona dan Rio Reifan
Henny Mona dan kekasihnya, Rio Reifan. (Istimewa)

Rio diketahui adalah sosok yang aktif menghadiri pengajian, hal ini tentu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Rio. Aktor 25 Februari 1985 itu sering membagikan aktivitas pengajiannya di akun media sosialnya. Ia sering menghadiri pengajian dan terlihat berkumpul bersama para ulama.

5 of 6

4. Kena Tipu Setelah Bebas

[Bintang] Rio Reifan dan Henny Mona
Rio Reifan dan Henny Mona

Pada hari lebaran kemarin Rio dan istrinya justru mengalami nasib apes lantaran tertipu rekan bisnis. Tak tanggung-tanggung, nominal uang yang dibawa kabur oleh rekan bisnisnya itu mencapai Rp 1 miliar. Rio Reifan dan istri kemudian melaporkan pelaku penipuan tersebut ke Polda Metro Jaya pada Kamis 30 Mei 2019. Karena kasus tersebut, Rio Reifan pun harus rela menunda waktu liburannya.

6 of 6

5. Perjalanan Karier di Dunia Hiburan

[Bintang] Rio Reifan dan Henny Mona
Rio Reifan dan Henny Mona

Rio Reifan mengawali karier sebagai seorang model. Kariernya langsung melejit berkat wajahnya yang tampan dan memiliki banyak penggemar. Pada tahun 2006 silam, Rio Reifan kemudian tampil perdana di sinetron. Pria 34 tahun ini mendapatkan peran sebagai tokoh 'Nunu' dalam sinetron 'Wulan' dengan bintang utamanya, Dhini Aminarti (Wulan).

Berkat akting yang mentereng di sinetron 'Wulan', Rio Reifan langsung banjir tawaran dan wajahnya langsung familiar bagi publik di tanah air. Setelah keluar dari penjara ia juga langsung mendapatkan tawaran untuk main sinetron.

Tercatat pria kelahiran Jakarta, 25 Februari 1985 pernah membintangi sinetron lainnya seperti Cahaya, Benci Bilang Cinta, Diva,Maha Kasih, Aisyah, Mini, Aqso dan Madina, Intan, Kejora dan Bintang, dan terakhir Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Lanjutkan Membaca ↓