Kisah Pemuda Tolong Kakek yang Kebingungan Tengah Malam Ini Bikin Haru

Oleh Novita Ayuningtyas pada 14 Agu 2019, 12:30 WIB
Kisah Haru Pemuda Tolong Kakek yang Kebingungan Tengah Malam, Bukti Masih Ada Orang Baik

Liputan6.com, Jakarta Di zaman yang serba modern saat ini cukup sulit menjumpai orang-orang yang mau memberi pertolongan kepada sesama. Apalagi jika orang tersebut bukanlah orang yang dikenal. Apalagi jika kamu tengah terburu-buru dengan kegiatan lainnya, bisanya akan mengabaikan keadaan sekitar.

Meski begitu, kamu masih bisa menjumpai orang-orang baik di sekitarmu. Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (14/8/2019) sebuah postingan di media sosial mengenai pemuda yang tengah menolong seorang kakek tengah malam pun menjadi viral.

Foto tersebut diunggah pada Minggu (11/8/2019) malam, saat hari Raya Idul Adha oleh akun Facebook Ajak Santero. Dalam unggahan tersebut, akun Facebook Ajan Santero juga menceritakan jika dirinya dan kedua temannya menolong seorang kakek kebingungan hendak pulang ke rumah saat tengah malam.

2 of 3

Unggahannya menjadi viral

Kisah Haru Pemuda Tolong Kakek yang Kebingungan Tengah Malam, Bukti Masih Ada Orang Baik
Kisah haru (Sumber: Facebook/bro.seben.18)

Kejadian pemuda yang menolong seorang kakek tersebut terjadi di Terminal Bus Bersepadu (TBS) Petaling Jaya, Malaysia. Kejadian tersebut terjadi saat Ajan dan kedua temannya tengah mengendarai sepeda motor di daerah Taman Medan, Petaling Jaya.

Saat di tengah jalan, ia melihat seorang kakek tengah berdiam diri di pinggir jalan dan nampak kebingungan. Ketiganya pun penasaran dan menghampiri sang kakek tersebut.

Rupanya, sang kakek tak bisa pulang lantaran tak ada angkutan umum yang lewat. Kejadian tersebut terjadi pada tengah malam. Tak lama ketiga pemuda tersebut pun membantu mengantar sang kakek menuju terminal bus terdekat.

3 of 3

Sempat terharu akan kebaikan para pemuda

Kisah Haru Pemuda Tolong Kakek yang Kebingungan Tengah Malam, Bukti Masih Ada Orang Baik
Kisah haru (Sumber: Facebook/bro.seben.18)

Sebelumnya, sang kakek mengaku jika ia berniat untuk bermalam di sebuah masjid sebelum melanjutkan perjalanan ke terminal kepada ketiga pemuda tersebut. Akan tetapi, sang penjaga masjid justru memintanya untuk pergi.

Ketiga pemuda tersebut juga menanyakan apakah sang kakek memiliki uang untuk biaya perjalanan pulang kerumah. Kakek tersebut mengangguk dan mengatakan jika uang yang dibawa cukup untuk pulang. Akan tetapi ketiga pemuda tersebut beranggapan jika sang kakek tak ingin kembali membebani, hingga akhirnya mereka justru memberikan uang saku tanpa ragu kepada kakek tersebut.

Pada unggahan di akun Facebook, Ajan juga bercerita jika sang kakek menangis saat tengah bercerita. Rupanya sang kakek cukup tersentuh dengan kebaikan ketiga pemuda tersebut yang mau membantunya di hari Raya Idul Adha.

Lanjutkan Membaca ↓