Ini 4 Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad, Ada yang Rumahnya di Gang Sempit

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 13 Agu 2019, 16:30 WIB
Ini 4 Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad, Ada yang Enggak Lulus SD

Liputan6.com, Jakarta Bermula dari buku dan film yang berjudul Crazy Rich Asian, istilah Crazy Rich saat ini sudah sering terdengar. Istilah ini menggambarkan seseorang atau sekelompok orang yang tajir melintir. Enggak cuma di luar negeri, di Indonesia beberapa orang juga mampu mendapatkan julukan tersebut. 

Beberapa orang di antaranya ialah sahabat Raffi Ahmad. Menjadi sosok selebriti yang terkenal, suami Nagita Slavina ini juga punya pertemanan yang luas. Enggak cuma dari kalangan artis saja, beberapa sahabat Raffi Ahmad ini juga patut dilabeli Crazy Rich

Enggak langsung serta merta kaya, sahabat Raffi Ahmad ini punya perjuangan yang berat hingga ke titik tersebut. Ada yang pernah jadi mantan kernet dan enggak lulus SD loh. Siapa saja kah sosok Crazy Rich sahabat Raffi Ahmad ini? 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 4 Crazy Rich sahabat Raffi Ahmad yang pernah hidup susah, Selasa (13/8/2019).

2 of 5

1. Ahmad Sahroni - Crazy Rich Tanjung Priok

Ini 4 Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad, Ada yang Enggak Lulus SD
Ahmad Sahroni - Crazy Rich Tanjung Priok(Sumber: Kapanlagi)

Salah satu sahabat Raffi Ahmad yang mendapatkan julukan Crazy Rich Tanjung Priok adalah Ahmad Sahroni. Mendapat julukan Crazy Rich Tanjung Priok karena lokasi tempat tinggal Ahmad Sahroni sendiri, yakni di Tanjung Priok. 

Bukan kawasan rumah elite, Tanjung Priok sendiri ialah sebuah perkampungan dan melewati gang sempit di Jakarta Utara. Memiliki alasan bijak kenapa memilih untuk tinggal di dan membangun rumah di gang sempit, selain dekat dengan orangtuanya ia juga bisa mengabdi di tempat kelahirannya dan membangun wilayah tempat tinggalnya.

Meski tinggal di gang sempit, rumah yang ia miliki ini memiliki desain yang mewah dan juga mempunyai lift khusus. Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut juga mempunyai mobil mewah berharga miliaran sebut saja McLaren, Tesla Model X, hingga Ferrari F360 Spider. 

Bukan tanpa perjuangan mendapat predikat Crazy Rich, Ahmad Roni mengaku pernah bekerja sebagai sopir dan tukang semir sepatu. Namun berkat kerja kerasnya dan tidak disangka sekarang sosok mantan dari sopir dan tukang semir sepatu itu telah sukses dan berhasil. 

 

3 of 5

2. Rudy Salim- Crazy Rich Pluit

Ini 4 Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad, Ada yang Enggak Lulus SD
Rudy Salim- Crazy Rich Pluit(Sumber: Kapanlagi)

Membeli kapal yacht milik Raffi Ahmad, sosok Rudy Salim namanya pernah menjadi sorotan. Rudy langsung membayarnya menggunakan Dollar Singapura. Selain itu, Rudy memberi tumpukan uang cash kepada Raffi Ahmad senilai Rp 4,2 miliar.

Rudy Salim disebut sebagai sosok 'Crazy Rich Pluit', ia sendiri adalah seorang pengusaha muda dan juga tampan asal Pluit, Jakarta Utara. Saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur dari Prestige Corp.

Rudy Salim sendiri mulai dikenal pada tahun 2018. Pengusaha yang baru berusia 30 tahun ini memiliki showroom mobil mewah dan juga berbagai bisnis lainnya. Meskipun terkenal sebagai pebisnis sukses, akan tetapi gaya pakaian yang cukup sering dikenakan oleh pria kelahiran 1987 ini selalu kasual.

4 of 5

3. H. Muhammad Fitno - Crazy Rich Pondok Indah

Ini 4 Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad, Ada yang Enggak Lulus SD
H Muhammad Fitno-Crazy Rich Pondok Indah (Sumber: Kapanlagi)

H. Muhammad Fitno atau HM Fitno merupakan pengusaha muda asal Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka. Dia merupakan salah satu pengusaha sukses yang memulai usahanya dari nol. 

Dia menghabiskan masa sekolah di Bangka dan merantau ke Jakarta bermodalkan Rp 50 ribu saja. Ia pun memulai pekerjaan sebagai pegawai telemarketing. Hingga akhirnya ia bekerja di perusahaan penyedia telekomunikasi terbesar di Turki yakni Turkcell.

Setelah beberapa tahun kerja di Turki, HM Fitno lantas kembali ke Indonesia dan mulai mendirikan bisnisnya sendiri hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Fitno pun dikenal sebagai pengusaha sukses lewat bendera F Corp yang diambil dari inisial namanya dan mendapat julukan Crazy Rich Pondok Indah.  

Rumah megah bak istana serta kendaraan mewah dimilikinya saat ini. Meski begitu, Fitno tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Dia justru menjadikan sedekah sebagai rutinitasnya sehari-hari. Fitno kerap membagi-bagikan uang kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

5 of 5

4. Basrizal Koto - Crazy Rich Pariaman

Ini 4 Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad, Ada yang Enggak Lulus SD
Basrizal Koto-Crazy Rich Pariaman (Sumber: Kapanlagi)

Nama Basrizal Koto (Basko) pernah menjadi perhatian publik tatkal menjadi bintang tamu di channel YouTube, Atta Halilintar. 

Basko sendiri ialah pengusaha asal Padang, Sumatera Barat. Pria beranak 10 dan bercucu 14 ini juga tak tamat sekolah dasar. Tak terlahir dari keluarga kaya, Basko merupakan mantan kenek angkot dan penjahit. Kisah inspiratifnya pun diangkat menjadi sebuah buku berjudul “ Dari Titik Nol Menjadi Enterpreneur Mulia: Jejak-jejak Makna Basrizal Koto”. 

Dalam video YuoTube Atta,  terlihat rumah  pria pecinta otomotif ini sangat besar. Hunian yang dicat warna dominan putih itu punya sederet mobil mewah, seperti Ferrari 458 Spider dan Aston Martin, koleksi motor mewah misalnya Harley Davidson, serta tongkat golf yang terbuat dari emas.

 

Lanjutkan Membaca ↓