Sukses

6 Potret Konyol Pekerja yang Lalai dengan Keselamatan

Para pekerja ini seakan tidak peduli dengan keselamatannya saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang pekerja lapangan, selain memakai alat canggih untuk mempermudah pekerjaan juga perlu menggunakan alat pengaman. Maka dari itu dari setiap pabrik apalagi perusahaan konstruksi pasti selalu mengingatkan soal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Lalai dalam keselamatan tentu tidak hanya akan menyusahkan diri sendiri, namun juga orang lain. Cidera dan kehilangan nyawa, tentu hal yang tidak perlu terjadi dan bisa diminimalisir dengan beberapa tindakan pencegahan.

Namun, tidak demikian dengan para pekerja berikut ini. Para pekerja ini seakan tidak peduli dengan keselamatannya saat bekerja. Mungkin karena sebuah insting yang nekat buat beberapa pekerja ini melupakan akan keselamatannya dalam saat bekerja.

Beberapa foto yang diunggah oleh akun media sosial Instagram @receh.id pada Jumat (9/8/2019) ini tentu akan membuat dahi berkerut. Unggah mengenai tingkah para pekerja ini pun viral hingga mendapat lebih kurang 30 ribu like.

Berikut 6 potret konyol pekerja yang lalai dengan keselamatannya yang Liputan6.com kutip dari akun Instagram @receh.id, Senin (12/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sekali terjadi konslet, bisa bahaya nih.

3 dari 7 halaman

2. Percaya dengan keseimbangan diri, pria ini menaiki daun pintu sebagai pijakannya.

4 dari 7 halaman

3. Malas gunakan tangga, para pekerja ini pilih buat formasi panjat pinang.

5 dari 7 halaman

4. Jika pohon ini berhasil terpotong, kira-kira apa yang bakal terjadi dengan pria ini ya?

6 dari 7 halaman

5. Percikan api tentu akan melelehkan plastik.

7 dari 7 halaman

6. Pekerja bangunan ini terlalu nekat dan sangat percaya dengan temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini