Sukses

6 Fakta Metha Yunatria, Istri Uki NOAH yang Cantik Berhijab

Istri Uki Noah Metha Yunatria ternyata seorang model dan pemain sinetron

Liputan6.com, Jakarta Kabar hengkangnya salah satu personil grup band NOAH dengan pentolannya Ariel memang sedang jadi pembicaraan. Mohammad Kautsar Hikmat adalah nama lengkap Uki yang memiliki istri bernama Metha Yunatria. Istri dari Uki ini ternyata juga bergelut pada dunia hiburan lho. 

Metha beberapa kali bermain sinetron dan bahkan film. Metha Yunatria adalah aktris dan model asal Bandung yang mengawali debutnya melalui film 'Gue Kapok Jatuh Cinta' pada tahun 2005. Sosok cantik yang kini memutuskan berhijrah dan memakai hijab ini ternyata juga sahabat dekat Gracia Indri.

Gracia Indri yang dahulu adalah istri dari David NOAH tentu dekat dengan sesama istri grub band NOAH. Sebelum Metha berhijrah, cukup banyak momen foto bersama antara Gracia Indri bersama Metha Yunatria.

Berikut 6 Fakta Metha Yunatria, istri Uki NOAH yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/8/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Uki Noah dan Metha Yunatria dikenalkan oleh Ariel

Membaca dari surat perpisahan yang telah diunggah oleh Uki Noah maupun istrinya, Kamis (8/8/2019) diperoleh sedikit fakta tentang pasangan ini. Dalam sebuah surat tersebut suami dari Metha Yunatria ini sedikit menceritakan bagaimana dirinya bisa menjadi pasangan suami istri bersama.

Di dalamnya ia menceritakan bahwa ia ketika hendak mencari nomor telepon cewek cantik yang ia lihat di televisi, dirinya meminta tolong kepada Ariel untuk mencarikannya.

"Waktu tur di salah satu kota di Jawa Barat dulu saya melihat cewek cantik di TV, dan saya minta dia (Ariel) carikan nomor teleponnya, akhirnya dapat dan dia jadi istri saya, begitulah dia (Ariel), sangat setia kawan dan membantu," tulis Uki.

3 dari 7 halaman

2. Sempat bintangi film, sinetron maupun FTV

Mengawali karir dalam dunia hiburan sejak tahun 2004, kala itu berhasil jadi juara III di ajang Cantik Indonesia pada salah satu stasiun televisi swasta. Setelah itu, karirnya pun semakin menanjak sejak saat itu. Ia pun mulai bermain dalam film dengan judul  'Gue Kapok Jatuh Cinta' pada tahun 2005.

Karena sosoknya kerap muncul pada televisi jugalah yang membuat Uki melihat Metha yang akhirnya dipertemukan berkat bantuan Ariel.

4 dari 7 halaman

3. Dekat dengan Gracia Indri

Sebagai sesama istri dari personil grup band NOAH, tentu kedekatan keduanya bisa terjalin. Gracia Indri yang pernah jadi istri dari David Noah ini terlihat sangat dekat dengan Metha Yunatria dalam beberapa kesempatan. Mereka kerap bertemu saat sama-sama menemani suami tour. 

Selain itu saat tahu bahwa Uki akan keluar dari grup band NOAH, Gracia Indri pun beri dukungan kepada Metha. Dalam kolom komentar unggahan terbaru Metha, Gracia turut mendoakan.

"Doa terbaik untuk kalian selalu dan terima kasih sudah menjadi sahabat, kakak terbaik untuk aku. Love. aku dan ibuk," tulis Gracia Indri.

5 dari 7 halaman

4. Metha Yunatria sempat kehilangan buah hati

Pada akhir Juli 2015 silam mungkin menjadi salah satu cobaan berat bagi pasangan suami istri Metha Yunatria dan Uki NOAH. Saat Metha melahirkan anak keduanya, Metha dan Uki diberi sebuah cobaan. Pasalnya anak kedua Uki dan Metha Yunatria yang diberi nama Fatimah hanya bertahan selama 5 menit dan kemudian meninggal dunia. 

 

6 dari 7 halaman

5. Pernah mencoba dunia tarik suara

Pada tahun 2017 lalu, Metha Yunatria pernah mencoba terjun ke dunia tarik suara. Waktu itu dirinya merilis single berjudul 'Hanya Kamu'. Dalam single ini istri dari Uki Noah ini berkolaborasi dengan penyanyi asal India yang bernama Manish Golpani.

Melansir dari kapanlagi, Terjun dalam dunia tarik suara ini pun jadi pengalaman pertamanya. "Ini bener-bener projek pertama bernyanyi. Pada dasarnya emang aku suka nyanyi. Dari dulu suka nyanyi, tapi dapet kesempatannya bukan nyanyi malah dapet film dan sinetron," kata Metha saat ditemui di Studio La Voice, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2017) silam.

 

7 dari 7 halaman

6. Putuskan hijrah dan berhijab

Pada penghujung tahun 2018 lalu, Metha Yunatria mulai mengunggah beberapa fotonya yang mengenakan hijab. Setelah dirinya mengunggah fotonya berhijab, dirinya pun lantas mantap menggunakan hijab setiap harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini