20 Kata Mutiara untuk Orang Tua Penuh Makna Sebagai Bahan Renungan

Oleh Husnul Abdi pada 09 Agu 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 09 Agu 2019, 18:15 WIB
Kata Mutiara untuk Orang Tua

Liputan6.com, Jakarta Kata Mutiara untuk orang tua merupakan gambaran betapa pentingnya orang tua dalam hidup anaknya. Hidup seorang anak tentunya semuanya karena kontribusi kedua orang tua yang telah membuat anaknya tumbuh. 

Orang tua tidak pernah meminta pamrih kepada anaknya atas semua pengorbanan yang telah dilakukan mereka. Saat anaknya bahagia, orang tua secara otomatis juga akan bahagia, karena kebahagiaan anak adalah kebahagiaan utama bagi orang tua.

Kata mutiara untuk orang tua merupakan fakta tentang kasih sayang orang tua. Setiap orang tua selalu mendoakan anaknya untuk mendapatkan yang terbaik walaupun tidak berada di dekatnya, tanpa mengharapkan balasan apa-apa dari anak. Oleh karena itu, sudah sepatutnya seorang anak berbakti kepada orang tua, menilik begitu banyak pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk kita.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/8/2019) tentang kata mutiara untuk orang tua

2 dari 4 halaman

Kata mutiara untuk orang tua

Kata Mutiara untuk Orang Tua
Kata Mutiara untuk Orang Tua (Sumber: Pixabay)

Kata mutiara untuk orang tua tentunya sarat akan makna yang besar. Kasih sayang orang tua tidak pernah berhenti-berhentinya menaungi anak-anaknya, sehingga anak dapat hidup dengan baik. Apalagi saat kamu kecil orang tua merupakan segalanya.

Semua urusan kehidupan seorang anak, akan disediakan oleh orang tua. Sampai nanti anaknya sudah dewasa, orang tua tetap mendukung dan membimbing anak tanpa pamrih. Berikut Kata mutiara untuk orang tua yang bisa kamu renungkan dan jiwai:

“Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan.”

“Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan”

 “Aura Cinta Seorang Ibu Dapat Menghadirkan Kedamaian. Aura Cinta Seorang Ayah Akan Memberimu Kekuatan”

“Dari Tangan Ibu, Anda Akan Banyak Belajar tentang Kasih Sayang. Dari Tangan Ayah, Anda Akan Banyak Belajar tentang Cara Menjaga Kasih Sayang Itu. Kedua Tangan-tangan Itu Adalah Wakil Tuhan untuk Melangsungkan Kehidupan”

“Jika Di Kaki Bunda, Anda Akan Temukan Surga, maka Di Kaki Ayah, Anda Akan Temukan Kekuatan dan Pelajaran tentang Perjuangan Hidup”

“Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.”

“Kebahagiaan kedua orang tua merupakan tolak ukur kesuksesan anda sebagai seorang anak.”

“Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat dimasa depan.”

3 dari 4 halaman

Kata mutiara untuk orang tua, Terkhusus untuk Ibu

Kata Mutiara untuk Orang Tua (Sumber: Pixabay)
Kata Mutiara untuk Orang Tua (Sumber: Pixabay)

Terkhusus untuk ibu, banyak juga kata mutiara untuk orang tua yang bisa dijadikan renungan. Ibu sebagai sosok yang melahirkan seorang anak ke dunia ini sudah berkorban sejak anak berada di dalam kandungan. Jadi sebelum sorang anak hidup saja, ibu sudah berkorban banyak untuk kelahiran anak. Tentunya sangat merugikan bila kamu sering mengecewakan dan tidak dapat menyenangkan ibumu selama ini. Berikut kata mutiara untuk orang tua, terkhusus untuk Ibu yang bisa dirunungi bersama-sama:

“Di Kaki Gunung Anda Akan Menemukan Tanah yang Subur, Di Kaki Langit Anda Akan Melihat Panorama Indah, dan Di Kaki Ibu Anda Akan Temukan Pintu Menuju Surga”

“Tak Perlu Pergi ke Ujung Dunia untuk Belajar tentang Cinta dan Keikhlasan, Karena Pelajaran Itu Dapat Kau Lihat dari Sosok Seorang Ibu”

 “Ibu dapat memegang dan menjaga tangan anak-anaknya untuk berada dalam genggamannya hanya sesaat saja, tetapi ibu dapat menggenggam hati anak-anaknya untuk selamanya.”

 “Ada jutaan cara untuk membahagiakan seorang Ibu dan semuanya benar.”

“Walapun kamu dapat memberikan bintang, berjuta harta, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih cinta seorang ibu.”

“Sebelum engkau dikandung, Ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, Ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, Ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang Ibu.”

4 dari 4 halaman

Kata mutiara untuk orang tua, Terkhusus untuk Ayah

Kata Mutiara untuk Orang Tua (Sumber: Pixabay)
Kata Mutiara untuk Orang Tua (Sumber: Pixabay)

Selanjutnya, bila ada kata mutiara untuk orang tua terkhusus untuk Ibu, tentunya juga ada Kata mutiara untuk orang tua terkhusus untuk Ayah. Sebagai kepala keluarga ayah merupakan pemimpin keluarganya. Setiap anak mungkin merupakan pengagum ayahnya sebagai sosok pemimpin.

Seorang ayah menjadi pelindung dan menjadi kekuatan dalam keluarga. Terutama bagi laki-laki, tentunya banyak yang ingin menjadi seperti ayahnya saat sudah dewasa nanti. Berikut Kata mutiara untuk orang tua, terkhusus untuk Ayah yang perlu kamu maknai:

“Untuk Membentuk Sebuah Pasukan yang Kuat, Aku Membutuhkan 1.000 Bala Tentara. Tetapi, Untuk Membentuk Jiwa yang Hebat, Aku Hanya Butuh Seorang Ayah”

“Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak perduli. Tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita.”

“Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan.”

"Terima kasih Ayah atas kebahagiaanku yang berasal dari keringatmu mencari rezeki siang dan malam."

"Cinta itu sederhana, seperti Ayah rela tidak membeli sesuatu yang baru untuknya, hanya demi memenuhi kebutuhan anaknya"

"Cinta Ayah itu tak beralasan, yang ia tahu bagaimana bekerja keras demi istri dan anak-anaknya tercinta"

Lanjutkan Membaca ↓