Sukses

Kehilangan Pasangan, 5 Seleb Tanah Air Ini Tetap Tegar Urus Anak Seorang Diri

Sederet selebriti Tanah Air yang tetap tegar mengurus buah hatinya sendirian setelah pasangan hidupnya meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Rezeki, jodoh, dan kematian merupakan misteri Tuhan yang tak akan pernah bisa diketahui. Terutama soal kematian, ketika momen itu datang, sebagian besar dari manusia tentu saja merasa tidak siap, apalagi saat maut menghampiri orang-orang yang kita sayang. Berpisah dengan pasangan tentu bukanlah hal yang diinginkan setiap orang, apalagi kalau perpisahan tersebut untuk selamanya.

Ditinggal selama-lamanya oleh pasangan tentu saja adalah salah satu momen terburuk. Namun tak ada yang bisa mengubah takdir. Sama seperti sederet selebriti Tanah Air yang tetap tegar mengurus buah hatinya meskipun ditinggal selama-lamanya oleh pasangannya. Sebagian dari mereka memilih fokus pada buah hati dibandingkan terus menerus larut dalam kesedihan.

Mereka yang tadinya sangat aktif bekerja, kini rela mengurangi atau bahkan meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya untuk mengurus anak pasca pasangan meninggal. Bagi mereka mengurus anak-anak di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan suatu yang jauh lebih penting.

Berikut 5 seleb Tanah Air yang tetap tegar mengurus anak seorang diri yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ririn Ekawati

Ririn menikah dengan Ferry Wijaya pada tahun 2015 lalu. Dikaruniai seorang anak pada tahun 2016, dirinya harus menerima kenyataan pahit saat sang suami divonis menderita kanker darah. Ferry meninggal dunia pada tahun 2017 lalu, dan membuat Ririn menjadi orangtua tunggal dan kini ia memilih fokus mengurus anak-anak dan beraktivitas di dunia hiburan, walau tak sepadat dulu.

3 dari 6 halaman

2. Juliana Moechtar

Juliana Moechtar harus menghadapi kenyataan kala sang suami, Herman Sikumbang meninggal dunia akibat tsunami Banten. Herman yang merupakan personel Seventeen menjadi korban tsunami Banten yang melanda pesisir pantai Anyer. Juliana pun tetap tegar demi sang anak, dan fokus mengurus anak-anaknya sembari berkarya di dunia hiburan.

4 dari 6 halaman

3. Ferdi Ali

Ferdi Ali ditinggal pergi sang istri Shasya Yunisha akibat sakit yang dideritanya sejak 2011. Shasya Yunisha meninggal di tahun 2014 dan meninggalkan sang suami beserta anaknya yang masih bayi. Meski sedih, Ferdi tetap tegar mengurus buah hatinya. Sempat berjuang sendirian mengurus anak, kini Ferdi Ali telah menikah.

5 dari 6 halaman

4. Saleh Ali Bawazier

Pemain sinetron Bajaj Bajuri Saleh Ali Bawazier ditinggal selama-lamanya oleh sang istri, Alyah. Alyah meninggal karena kanker darah pada tahun 2018 lalu. Tentu saja kepergian sang istri menyisakan kesedihan mendalam. Saleh kini harus berjuang untuk membesarkan anak-anaknya seorang diri.

6 dari 6 halaman

5. Ade Jigo

Sama seperti dengan Juliana Moechtar, Ade juga menjadi korban selamat dalam tragedi tsunami Banten. Sayangnya, sang istri meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Ade sendiri saat itu menjadi MC dalam acara yang juga menampilkan Seventeen. Sepeninggal sang istri, Ade pun seorang diri mengurus anak-anaknya, sembari berkarya dan terus bekerja demi sang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini