Sukses

Berpisah Selama 15 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Bertemu Saudara Kandung Lewat Twitter

Wanita ini berpisah sejak usia 8 tahun akhirnya bertemu dengan saudara kandungnya melalui Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Menikah menjadi momen yang tak terlupakan bagi setiap orang. Bagi pasangan yang akan menikah tentunya mengharapkan seluruh anggota keluarga untuk berkumpul dan menyaksikan momen berharga tersebut. 

Pernikahan menjadikan momen dua keluarga dari pasangan yang berbahagia berkumpul di satu tempat, menjadi saksi upacara sakral tersebut. Namun keinginan tersebut awalnya tak bisa diwujudkan lantaran wanita ini terpisah dengan keluarga dan saudara-saudaranya sejak ia berusia 8 tahun.

Keinginan untuk bertemu dengan keluarga dan saudra kandungnya ini membuat wanita tersebut menggunakan media sosial Twitter untuk menginformasikan keberadaan mereka. Ia berharap dari media sosial dapat bertemu dengan saudara-saudara kandungnya. Hal itu pun akhirnya terjadi, ia bertemu setelah 15 tahun berpisah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpisah Sejak Usia 8 Tahun

Wanita asal Malaysia ini berpisah dengan saudara kandungnya sejak usia 8 tahun. Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Kamis (8/8/2019) wanita ini akan segera menikah dan menginginkan saudaranya mengetahui dan hadir di acara pernikahannya tersebut. 

Sayangnya, ia telah kehilangan kontak dengan keluarganya. Di usia 8 tahun, ia dikirim ke Singapura bersama tinggal dengan keluarga angkatnya.

Selama bertahun-tahun ia tak tahu kabar keluarganya di Malaysia. Keinginannnya hanya untuk bertemu saudaranya saat hari pernikahan tersebut. Melalui Twitter ia pun membagikan beberapa foto saudaranya ketika masih kecil dan beberapa keterangan.

"helloo !! Saya mencoba mencari saudara saya yang lama tak ada kabar di Malaysia, Pahang. Terakhir kali saya bertemu mereka saat saya berusia 8 tahun. Saya memiliki alamat mereka tetapi saya tidak berpikir mereka masih tinggal di sana. Kakak tertua saya harus berusia 24 tahun, kakak kedua saya 23 tahun," tulisnya di akun Twitter @fdzhx. 

3 dari 3 halaman

Akhirnya Bertemu dengan Saudaranya

Dari cuitan yang ia tulis di Twitter, ternyata membuahkan hasil. Sejak diposting tanggal 5 Agustus 2019, cuitan ini telah mendapatkan 9,9 ribu kali retweets. Selain memberikan foto, wanita itu juga menuliskan nama-nama saudaranya.

"Sudah lama sejak saya bertemu mereka. Saya akan segera menikah dan satu-satunya yang saya inginkan adalah mereka ada di sisiku. Saya tahu ini sulit dan tidak mungkin, tetapi tolong retweet untuk mewujudkannya. Insya Allah!" tulis keterangannya. 

Dari banyaknya respon netizen, membuat seseorang menghubungi wanita tersebut yang mengaku adalah saudara kandungnya. Akun bernama @elynananana kemudian merespon cuitan viral tersebut, yang ternyata dia adalah benar-benar saudara kandungnya. 

"Bisakah aku memanggilmu adik? Aku gemetaran. Apakah itu kamu? Aku Ellina. Apa aku saudaramu??" tulis balasan @elynananana. 

Mereka pun akhirnya membuat chat grup dan memberitahu saudaranya bahwa ia akan segera menikah. Berkat Twitter, 4 saudara ini akhirnya bertemu setelah bertahun-tahun lamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.