Sukses

6 Potret Alif Maulana, Mahasiswa Asal Indonesia yang Jadi Musisi di Inggris

Alif Maulana adalah mahasiswa di Inggris yang jadi musisi di sana.

Liputan6.com, Jakarta Banyak mahasiswa Indonesia yang berhasil membuat bangga Tanah Air. Dari sekian banyak anak muda berbakat, banyak yang mengharumkan nama bangsa lewat bidang pendidikan. Seperti menjuarai lomba internasional hingga menempuh pendidikan di luar negeri. 

Seperti yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa Indonesia bernama Alif Maulana. Ia merupakan mahasiswa yang menimba ilmu di Access To Music, Birmingham City University.

Pemilik nama lengkap Alif Maulana Toeanradjo ini memang telah memiliki mimpi menjadi seorang musisi sejak kecil. Ia bahkan telah menguasai berbagai alat musik seperti gitar, bass dan piano.

Tak hanya jago memainkan alat musik, Alif juga punya suara yang khas serta kemampuan mengaransemen lagu. Ia bahkan kini telah tergabung dalam sebuah band The Clinks yang beranggotakan 4 orang dari negara-negara yang berbeda.

Berikut ini 6 potret Alif maulana, mahasiswa Indonesia yang buat bangga Tanah Air yang berhasil dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (8/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alif Maulana telah lama menggeluti dunia musik sejak kecil, maka dari itu ia kuliah di Inggris dan mengambil kampus yang mendalami soal musik nih!

3 dari 7 halaman

2. Selain jago main alat musik, Alif juga jago mengaransemen dan punya suara khas maka tak heran ia adalah salah satu musisi yang bertalenta.

4 dari 7 halaman

3. Kuliah di Access To Music, Birmingham City University, ia punya band terdiri dari 4 anggota yang sudah sering banget diundang di berbagai acara.

5 dari 7 halaman

4. Dari 4 anggota di band miliknya, ia berasal dari Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Ini nih para personel The Clinks Band yang baru saja rilis album pertama di rekaman indie ternama di Inggris. Ada Nic dari Uruguay, Sophie serta Josh dari Inggris dan tentunya Alif.

7 dari 7 halaman

6. Alif ternyata sudah punya tambatan hati lho! Cantik ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini