Sukses

Unik, Buah Alpukat Langka Ini Bisa Tumbuh Hingga 1 Meter

Alpukat langka yang diberi nama Pura Vida ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto alpukat berbentuk unik tiba-tiba viral di media sosial setelah diunggah akun Facebook Miami Fruit, pada Rabu (31/7/2019). Pasalnya, buah alpukat tersebut seolah punya 'leher' panjang.

Dilansir Liputan6.com dari akun Facebook Australian Organic, Selasa (6/8/2019), alpukat yang diberi nama Pura Vida itu 100 persen organik tanpa adanya rekayasa genetika. Selain itu, alpukat Pura Vida juga tidak bisa ditanam di sembarang tempat seperti alpukat pada umumnya.

"Buah satu ini adalah alpukat berleher panjang yang tumbuh di Miami. Buah ini 100 persen organik dan GMO Free. Sayangnya, alpukat ini tidak bisa ditemukan di sembarang toko grosir karena jenisnya tidak tumbuh secara komersil," tulis akun Australian Organic.

"Tapi bayangkan jika Anda makan roti panggang dengan buah alpukat di dalamnya. Mungkin Anda bisa membeli satu unit rumah sebagai penggantinya," imbuh akun Australian Organic.

Usut punya usut, alpukat berbentuk unik tersebut adalah hasil kebun di Florida Selatan. Kabarnya, ukurannya bisa mencapai sepanjang satu meter per buahnya. Saking langkanya, buah alpukat tersebut dijual dengan harga yang fantastis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa Ditemukan di Sembarang Tempat

Pemasok buah di Miami Fruit mengatakan bahwa ada banyak varietas alpukat Pura Vida lainnya yang telah dipanen petani. Pasalnya, buah alpukat tengah musim di Miami, Amerika Serikat.

"Buah alpukat sedang membludak sekarang. Petani Florida Selatan telah menanam banyak sekali varietas buah yang terbilang unik karena tidak bisa ditemukan di wilayah lain di Amerika," ungkap salah seorang pemasok.

Dilansir Liputan6.com dari majalah makanan Kitchn, Selasa (6/8/2019), rata-rata ukuran alpukat Pura Vida mencapai sepanjang 18 inchi atau sekitar 45 cm. Sementara itu, beberapa buahnya bisa tumbuh hingga sepanjang hampir 1 meter.

Hingga kini, unggahan foto alpukat Pura Vida di Facebook telah menyedot perhatian publik. Foto tersebut meraup 7,5 ribu likes dengan hampir 10 ribu komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.