Sukses

Video Dramatis Penyelamatan Balita 3 tahun yang Jatuh dari Lantai 6, Bikin Deg-degan

Balita tersebut pun berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang tua, saat memiliki seorang anak tentu saja ada perasaan bahagia tersendiri. Bahkan sering kali, para orang tua terlalu proktektif saat menjaga buah hati mereka.

Meski begitu, terkadang adapula orang tua yang lali dalam menjaga sang buah hati. Bahkan kelalaian orang tua dalam menjaga anaknya bisa jadi karena kesibukan mereka dalam bekerja. Namun, tentu saja sesibuk apapun dalam bekerja bukan hal yang baik jika meninggalkan sang anak sendirian didalam rumah.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Jumat (2/8/2019) seorang bocah berusia tiga tahun terjatuh dari rumahnya yang berada di lantai enam sebuah apartemen. Tentu saja video jatuhnya balita yang baru berusia tiga tahun tersebut menjadi sorotan dan cukup mengejutkan publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat berpegangan pada balkon

Bocah berusia tiga tahun yang tinggal di daerah Jiulongpo, Chongqing, China ini mengalami kejadian yang cukup menegangkan. Pasalnya apda Senin (29/7/2019) lalu ia diketahui terjatuh dari balkon tempat tinggalnya yang ada di lantai 6 sebuah apartemen. Dalam video yang beredar di media sosial, bocah yang tak diketahui namanya tersebut terlihat tengah bergelantung dibalkon rumahnya.

Beberapa tetangga sekitar yang tinggal di apartemen tersebut pun langsung berkumpul untuk menyelamatkannya. Diketahui pada saat kejadian tersebut, orang tua balita tersebut sedang bekerja dan tidak berada di dalam rumah.

Salah satu saksi mata yang bernama Liu menyebutkan jika sebelumnya ia mendengar teriakan anak-anak yang cukup keras. Setelah dicari tahu, ia pun melihat seorang balita yang sedang berpegangan pada balkon dan terlihat akan jatuh.

"Dia berjuang beberapa kali, meraih pagar besi dengan kedua tangan, memanjat dengan kakinya ke dinding, hampir berhasil tetapi meluncur kembali ke bawah,"ujar Liu

3 dari 3 halaman

Selamat berkat selimut

Tentu saja mengetahui adanya balita yang terlihat akan jatuh membuat para tengga bergegas mencari bantuan untuk menyelamatkannya. Namun, dikarenakan pintu rumah yang terkunci, para tetangga pun membantu menyelamatkan balita tersebut dengan merentangakan sebuah selimu.

Dalam video yang beredar di media sosial mengenai penyelamatan bocah yang jatuh dari lantai enam membuat banyak orang deg-degan. Meski telah banyak warga yang membantu merentangkan selimut untuk menyelamatkan balita tersebut, tetap saja saat balita terjatuh cukup membuat orang khawatir.

Balita tersebut pun berhasil diselamatkan, para warga yang melihatpun berbondong-bong mendekati sang balita. Setelah berhasil terselamatkan, ia pun dibawa oleh tetangga ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.