Vlogger Wanita Ini Terkenal Karena Imut, Fakta di Baliknya Mengejutkan

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 02 Agu 2019, 13:55 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 13:55 WIB
Vlogger Wanita Ini Terkenal Karena Imut, Fakta di Baliknya Mengejutkan
Perbesar
Nenek asal Tiongkok yang jadi vlogger (Sumber: gadgets)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang vlogger yang terkenal, tentu tidak semata-mata karena memiliki konten menarik dan suara yang enak didengar. Namun paras yang cantik tentu menjadi salah satu faktor untuk menarik minat para penonton.

Untuk memiliki paras cantik tentu bukanlah hal yang mudah. Butuh perawatan dan segala macam skincare serta makeup untuk tampil maksimal demi tampil menarik di hadapan penontonnya.

Namun bagaimana ceritanya jika ada seorang nenek menjadi vlogger namun terlihat imut? Ternyata di Tiongkok terdapat seorang vlogger yang sangat terkenal dan dirinya ternyata adalah seorang nenek berusia 58 tahun. Vlognya ini dilakukan di media sosial yang serupa dengan media sosial Bigo di Indonesia. Karena dengan media sosialnya ini para vloggernya dapat menghasilkan uang dari para pengikutnya.

Jumlah pengikut yang dimiliki nenek 58 tahun ini pun tidaklah sedikit. Kurang lebih dirinya memiliki 50.000 pengikut yang aktif dan sebagian masuk dalam member khususnya. Ternyata selama ini dirinya bisa terkenal dan mendapatkan uang adalah hasil dari dirinya menipu para pengikutnya.

Berikut ulasan mengenai fakta nenek terkenal menjadi vlogger yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/8/2019).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Vlogger Ini Tipu Pengikutnya dengan Filter Wajah

Vlogger Wanita Ini Terkenal Karena Imut, Fakta di Baliknya Mengejutkan
Perbesar
Nenek asal Tiongkok yang jadi vlogger (Sumber: gadgets)

Awalnya, vlogger Tiongkok populer ini menyebut dirinya 'Your Highness Qiao Biluo' dalam media sosial streaming Douyu. Dirinya dikenal oleh para pengikutnya dengan sosok yang cantik dan memiliki banyak penggemar pada media sosial Douyu yang mirip dengan Bigo bila di Indonesia.

Ternyata selama ini dirinya melakukan siaran Douyu menggunakan sebuah filter wajah yang membuat dirinya nampak muda di hadapan para pengikutnya.

Dalam media sosial tersebut dirinya miliki lebih dari 50.000 pengikut, dan mendapat julukan 'Cute Goddess' atau dewi yang imut. Namun sebuah kejadian mengejutkan terjadi pada dirinya saat siaran on air dan membuat sebagian dari para pengikutnya pergi.

Melansir dari BBC via gadgets ndtv, Jumat (2/8/2019) pada 25 Juli 2019 saat dirinya tengah melakukan siaran terjadi sebuah kesalahan. Filter wajah yang ia gunakan tiba-tiba tidak berfungsi yang membuat identitas aslinya terungkap dan membuat heboh.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nenek Ini Minta Rp 200 juta untuk Tunjukkan Wajah Aslinya

Vlogger Wanita Ini Terkenal Karena Imut, Fakta di Baliknya Mengejutkan
Perbesar
(Kiri) wajah asli, (Kanan) saat gunakan filter wajah (Sumber: bbc)

Melansir dari BBC, sebelumnya beberapa pengikutnya sendiri pun telah menyadari bahwa dirinya menggunakan sebuah filter wajah untuk menutupi identitasnya. Beberapa pengikutnya ini pun memaksanya untuk menunjukkan wajah aslinya. Namun dirinya menolak dan meminta imbalan bila ingin melihat wajah aslinya senilai Rp 200 juta kepada para pengikutnya.

Setelah permintaan tersebut, sejumlah pengikutnya mulai mengirimkan donasi yang terkumpul sebesar Rp 82 juta. Sementara saat itu semua terjadi, filter wajah yang ia gunakan tampaknya tidak berfungsi.

Dirinya pun ketahuan sebagai seorang nenek-nenek yang menyamar sebagai wanita muda dalam media sosial Douyu. Nenek ini mengatakan baru menyadari apa yang terjadi ketika sejumlah besar pengikutnya dari ruang akses VIP-nya mulai pergi.

Menurut BBC, banyak pengikutnya, terutama pria, dilaporkan berhenti mengikutinya dan tidak memberikan donasi lagi kepadanya. Namun, menurut Global Times, sebuah tabloid yang berbasis di Tiongkok, vlogger yang berusia 58 tahun itu mengatakan setelah apa yang disebut kesalahan teknis itu direncanakan untuk menambah ketenarannya.

Laporan media lokal menunjukkan bahwa dia sekarang telah direkrut untuk sebuah iklan kamera kecantikan, seperti yang digunakannya untuk menciptakan persona "dewi imut". Jumlah pengikutnya sekarang meningkat dari 50.000 menjadi 673.000. 

Lanjutkan Membaca ↓