Sukses

Selain Ruben Onsu, 5 Seleb Ini Juga Putuskan Adopsi Anak

Sederet selebriti Tanah Air yang pilih mengadopsi anak.

Liputan6.com, Jakarta Presenter kondang Ruben Onsu tengah berbahagia dengan anggota keluarga barunya. Suami dari Sarwendah itu memutuskan untuk mengadopsi Betrand Peto sebagai anak angkatnya. Dengan demikian, Betrand kini telah berstatus menjadi kakak dari Thalia dan Thania Putri Onsu. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Ruben Onsu mengumumkan kabar bahagia tersebut dengan mengunggah sebuah foto keluarga dengan Betrand. Dalam unggahannya, Ia menuliskan,

"Yeayyy kami kumpul berempat, dan @betrandpeto menjadi anak laki-laki kami, saat di Jakarta kami akan menjadi orang tuanya, ayah bunda Thalia Thania sayang Betrand." Tulis Ruben Onsu pada Jumat (26/7/2019)

Ruben Onsu pertama kali bertemu Betrand di sebuah acara televisi swasta. Suara Betrand yang merdu membuat hati Ruben tergugah untuk mengangkatnya menjadi anaknya. Ia pun mengimbuhkan bahwa Betrand sudah seperti anak kandung sekaligus kakak laki-laki bagi kedua putrinya.

Seperti Ruben Onsu, nyatanya banyak selebriti Tanah Air yang tumbuh bersama anak angkatnya. Meski bukan darah dagingnya, sederet selebriti berikut ini hidup bahagia layaknya keluarga kandung.

Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan kisah 6 selebriti yang memutuskan adopsi anak, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (1/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Venna Melinda

Aktris senior Venna Melinda beberapa tahun lalu memutuskan untuk mengadopsi anak perempuan yang diberi nama Vania Athabina. Gadis kecil ini rupanya adalah bayi yang Venna temukan di kamar mandi masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan.

Keputusan Venna Melinda pun didukung penuh oleh kedua putranya. Baik Verrel dan Athalla tampak mengayomi adik kecilnya meski mereka tak berhubungan darah. Verrell mengaku senang dengan adanya Vania di rumah, setidaknya sang ibu sudah tak lagi kesepian.

3 dari 6 halaman

2. Ussy Sulistiawaty

Sebelum menikah dengan suami pertamanya, aktris cantik Ussy Sulistiawaty diketahui mengadopsi seorang anak perempuan yang ia beri nama Nur Amalia Putri. Baru pada tahun 2005, Ussy menikah dengan Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah.

Sayangnya, rumah tangga Ussy dan Sugianto tak berjalan lama. Namun, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Syafa Al Zahra. Hingga akhirnya, Ussy dipinang oleh Andhika Pratama dan dikaruniai dua malaikat kecil bernama Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia yang menjadi adik dari Amel dan Syafa.

4 dari 6 halaman

3. Dewi Perssik

Di balik gemerlapnya hidup Dewi Perssik, pedangdut yang dikenal dengan imej seksi itu ternyata mengadopsi seorang anak laki-laki. Dewi Perssik mengadopsi Felice Gabriel pada tahun 2007 silam. Bayi ini ditinggalkan orangtuanya dan ditemukan oleh pihak rumah sakit di Kota Tegal.

Sebelum mantap mengadopsi Gabriel, pedangdut yang akrab disapa Depe itu pernah mengalami keguguran sebanyak dua kali saat masih berstatus sebagai istri Saiful Jamil. Baginya, mengadopsi Gabriel adalah anugerah terindah meski harus bercerai dengan Saiful Jamil.

5 dari 6 halaman

4. Celine Evangelista

Tak hanya cantik, Celine Evangelista juga berjiwa keibuan. Pasalnya, Celine Evangelista mengadopsi seorang anak perempuan saat masih menikah dengan Dirly Idol. Anak angkatnya itu Ia beri nama Jemima Guri Clementina yang mana menjadi teman sekaligus saudara perempuan Eleeya Xaviera Sompie.

Kini dengan statusnya sebagai istri Stefan William, Celine Evangelista semakin bahagia dengan tiga buah hatinya. Celine dan Stefan akhirnya dikaruniai putra pertama mereka yang bernama Lucio Otthild William. Bahkan keduanya tengah menanti kehadiran buah hati mereka yang tak lama lagi akan lahir ke dunia.

6 dari 6 halaman

5. Anjasmara

Anjasmara dan Dian Nitami yang menikah tahun 1999 silam itu ternyata mengadopsi sepasang anak. Kedua anak adopsinya kemudian diberi nama Amanda Annette Syariff dan Luther Putra Syariff.

Keputusan Anjasmara untuk mengadopsi anak lantaran Dian Nitami sempat terjangkit virus toksoplasma yang membuat dirinya didiagnosa kesulitan memiliki keturunan. Beberapa tahun kemudian, Dian Nitami mengandung dan melahirkan anak kandungnya, Sasikirana Zahrani Asmara pada tahun 2003. Hingga lalu lahir anak kedua di tahun 2006 bernama Arka Setya Andipa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini