Sukses

Fakta Sosok Dieno Ramly, Aktor FTV yang Meninggal Dunia

Sosok Dieno Ramly di mata sahabat dan rekan artis.

Liputan6.com, Jakarta Industri hiburan Tanah Air tengah diselimuti kabar duka. Pada Senin (29/7/2019), aktor FTV Dieno Ramly meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit yang telah lama dideritanya. Dieno Ramly menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 06.30 WIB, di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Kabar duka itu diumumkan oleh Erlin Sarintan, artis sekaligus sahabat dari almarhum melalui unggahan Instagram. Tepat di hari yang sama, jenazah Dieno Ramly dikebumikan di tempat peristirahatannya yang terakhir di Depok, Jawa Barat.

Nama Dieno Ramly mungkin terdengar asing bagi beberapa orang. Namun tidak bagi para penggemar FTV. Pasalnya, pria bernama lengkap Dieno Ramly Merez semasa hidupnya kerap tampil membintangi sederet judul FTV.

Sontak saja kabar kepergian Dieno Ramly mengejutkan rekan pesinetron yang pernah beradu akting dengan almarhum. Salah satunya Krisjiana Baharudin, suami Siti Badriah yang mengaku terpukul dan kehilangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok yang rajin beribadah

Melalui akun Instagram pribadinya, Krisjiana mengungkapkan belasungkawa mendalam dengan mengunggah foto kenangan bersama mendiang. Krisjiana menuliskan,

"Perasaan baru kemaren om, syuting bareng. Setiap suting selalu jadi papa saya. Om orang baik, Allah lebih sayang om, selamat jalan papa," Tulis Krisjiana pada Senin (29/7/2019).

Tak hanya Krisjiana Baharudin, mendiang Dieno Ramly juga kerap beradu akting dengan Siti Badriah. Salah satunya dalam FTV berjudul Rengginang Bulat yang pernah tayang di stasiun televisi lokal.

Dalam akun Instagram pribadinya, Dieno Ramly beberapa kali mengungkapkan bahwa ia mencintai pekerjaannya sebagai seorang aktor. Dengan jargon "ilovemyjobz", Dieno secara tak langsung menjelaskan bahwa dirinya senang berkecimpung di dunia seni peran.

Di mata para sahabat, sosok Dieno Ramly dikenal sebagai orang yang rajin beribadah dan perangainya yang ceria. Seorang teman bernama Dina Savitri membeberkan sifat Dieno Ramly lewat akun Instagram pribadinya.

"Selamat jalan sahabatku yang baik, sholatnya rajin, selalu menyenangkan orang, selalu tersenyum apapun yang dirasakannya, dan selalu matching di setiap penampilan," Tulis Dina Savitri seperti dikutip Liputan6.com dari akun @disa_68, Rabu (31/7/2019).

3 dari 3 halaman

Sempat vakum akting

Erlin Sarintan dalam unggahan Instagram Stories-nya juga mengungkapkan bahwa mendiang Dieno Ramly sempat sakit hingga harus dirawat di rumah sakit pada tahun 2017 lalu. Lebih lanjut, Erlin juga mengimbuhkan, sakit yang diderita Dieno memaksanya untuk vakum dari dunia seni peran hingga awal tahun 2018.

Di tengah perjuangannya melawan sakit, Dieno Ramly pun dikabarkan mendapat musibah lain. Erlin menceritakan bahwa rumah sahabatnya sempat dilalap si jago merah. Kendati demikian, mendiang Dieno berhasil bangkit hingga kembali melanjutkan pekerjaannya.

Sayangnya, pada bulan April 2019 lalu, kondisi tubuh Dieno kembali melemah. Pada saat itulah Erlin terakhir bertemu dengan sahabatnya. Kendati demikian, hingga kini Erlin tak mengungkapkan jenis penyakit yang merenggut nyawa Dieno Ramly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini