Viral, Wanita Ini Pakai Sikat Bersihkan Tempurung Puluhan Kura-kura di Danau

Oleh Loudia Mahartika pada 31 Jul 2019, 15:20 WIB
Viral, Wanita Ini Gunakan Sikat Untuk Gosok Tempurung Puluhan Kura-kura di Danau

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak binatang yang tinggal berdampingan dengan manusia. Tak sedikit pula banyak binatang yang hidup di jalanan alias tak memiliki tempat bernaung. 

Kebanyakan orang-orang menemukan binatang seperti kucing atau anjing yang kemudian memberikan mereka makanan. Tak sedikit pula yang membawanya ke tempat penampungan agar ada yang merawatnya. 

Jarang terpikirkan orang-orang pada umumnya untuk melakukan hal yang serupa jika menemukan binatang bernasib sama yang hidup di air. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita satu ini.

Ia menggunakan sikat dengan cekatan menyikat dan menggosok tempurung kura-kura yang ia temui. Aksi ini pun terekam oleh video yang kemudian di unggah di Facebook dan berakhir viral. 

2 of 3

Aksi Wanita Gosok Tempurung Kura-kura

Viral, Wanita Ini Gunakan Sikat Untuk Gosok Tempurung Puluhan Kura-kura di Danau
Aksi gosok tempurung kura-kura dengan sikat toilet. (Sumber: Mothership)

Kejadian ini terjadi pada tanggal 27 Juli 2019 lalu. Dilansir dari Mothership oleh Liputan6.com, Rabu (31/5/2019) seorang wanita terlihat di Singapore Botanic Gardens tengah melakukan kegiatan yang agak tak biasa. Singapore Botanic Gardens merupakan kawasan taman tertua di Singapura. 

Dibandingkan dengan pengunjung lain yang datang ke lokasi ini lebih cenderung memilih untuk berjalan-jalan, bersantai dan mengagumi tanaman hijau, tidak dengan wanita ini. 

Berbekal sikat hijau yang sepertinya dibuat untuk membersihkan toilet, wanita itu sibuk menggosok punggung puluhan kura-kura. Ia terlihat mencoba menghilangkan ganggang dari permukaan tempurung dan tubuh kura-kura kecil itu.

Aksi wanita ini direkam oleh seseorang yang kebetulan sedang melintas. Ia adalah Nur Hafiza Ariffin. Nur Hafiza merekam dan kemudian mengunggahnya di facebooknya. Ia juga menuliskan sebuah keterangan,

"Pemandangan yang mengharukan" dikutip dari Mothership. 

Spreading kindness in every way possible. May Allah bless this beautiful aunty. I went to Botanical Gardens yesterday and saw this delightful sight, Aunty was happily scrubbing thick green algae off the backs of them cute terrapins. The terrapins happily came towards her to get their backs cleaned and once its done they cutely walked off. MasyaAllah such a heartwarming sight. Everyone needs a good back scrub once in a while, right! “Every act of kindness is charity.” ❤️ A Beautiful qoute from our beautiful Prophet Muhammad (Peace be upon him)

Posted by Nur Hafiza Ariffin on Saturday, 27 July 2019
3 of 3

Ada Puluhan Kura-kura

Viral, Wanita Ini Gunakan Sikat Untuk Gosok Tempurung Puluhan Kura-kura di Danau
Aksi gosok tempurung kura-kura dengan sikat toilet. (Sumber: Mothership)

Dari dalam video yang berdurasi sekitar 13 detik itu terlihat bagaimana wanita tersebut hanya menggunakan sikat berwarna hijau untuk membersihkan tempurung kura-kura. Uniknya banyak kura-kura yang berbondong-bondong mendekati wanita yang berjongkok di tepi danau tersebut seolah mereka ingin dibersihkan olehnya. 

Menurut Hafiza, kura-kura itu akan dengan senang hati muncul dari kedalaman air danau untuk dibersihkan punggung mereka. Setelah selesai, mereka akan akan menyelinap masuk ke dalam air lagi. Unggahan video itu juga ramai dibicarakan netizen. Banyak yang meninggalkan komentar di kolom Facebooknya. 

"Luar biasa. Bagaimana bisa kura-kura itu mendapatkan pelayanan kebersihan?" komentar Penny Chua.

"Sepertinya aku akan melakukan yang sama setelah ini!" imbuh Lydia Wong.

"Waktunya mandi wahai kura-kura!" timpal Lydia Ragot. 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by