Sukses

Reaksi Pria yang Hampir 20 Tahun Tak Bertemu Saudaranya Ini Kocak Sekaligus Haru

Pertemuan dua saudara setelah 20 tahun tak bertemu ini mengaduk emosi orang-orang yang melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta Bertemu dengan saudara yang sudah lama tak bertemu tentunya menjadi momen yang sangat menggembirakan sekaligus membuat haru. Terlebih lagi jika orang itu adalah saudara dekat atau saudara kandung.

Ketika seseorang telah berkeluarga, tak jarang mereka akan berpisah dan tinggal dengan keluarga yang baru karena alasan menikah atau lainnya. Bahkan ada yang harus berpisah bertahun-tahun lantaran kesibukkan masing-masing.

Mungkin itulah yang dirasakan oleh seorang pria tua satu ini. Dalam sebuah rekaman video beredar di media sosial Twitter beberapa waktu lalu pria ini dibuat terkejut karena berhasil bertemu saudaranya yang hampir 20 tahun tak berjumpa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Pertemuan Saudara Hampir 20 Tahun

Dilansir dari akun media sosial Twitter @isabel_10g oleh Liputan6.com, Senin (29/7/2019) pemilik akun tersebut mengunggah sebuah video kocak sekaligus membuat haru. Akun tersebut menuliskan caption,

Ayahku sudah lebih dari 20 tahun bertemu dengan saudaranya. Ini adalah ayahku memberikan kejutan padanya di bandara” tulisnya dikutip dari @isabel_10g.

Dalam rekaman berdurasi 40 detik itu terlihat ayahnya yang menggunakan baju berwarna oranye yang sedang berdiri di belakang seorang pria bertubuh tambun. Jika dilihat dari rekaman video, pria berompi itu adalah saudaranya yang sudah tak bertemu selama 20 tahun.

Dengan kocaknya ayah berbaju oranye itu mengerjai saudaranya dengan berdiri santai sambil melemparkan senyum ke arah kamera. Ketika pria berompi itu menengok kesamping dan meyadari jika itu saudaranya, ia memukul bahu dan memeluknya erat.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Video yang berdurasi 40 detik dan diunggah pada 26 Juli 2019 lalu ini telah ditonton sebanyak 11,1 juta pengguna Twitter. Tak hanya itu, unggahan tersebut berhasil meraup 210,4 ribu retweets dan banyak netizen yang meninggalkan komentar.

Aku butuh mengetahui kisah dibalik ini. Mengapa mereka tidak bertemu satu sama lain? Apakah dia mengharapkan ayahmu berada di sana? Untungnya, video ini menghangatkan hatiku,” tulis @tallzz_

Aku melihat video ini ketika aku duduk disamping saudaraku. TIDAK bisa dibayangkan jika tidak melihatnya selama 20 tahun!!!” komentar @summuuhdee.

Terimakasih karena mengupload video ini menjadi singkat.. Jadi aku tidak menangis hari ini,” imbuh @LIL_AyG713.

"Aku suka bagaimana ia memukulnya," @mrmanhere_ 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.