Terungkap, Ini 3 Fakta Terbaru Pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 29 Jul 2019, 09:40 WIB
Potret Terbaru Puput Nastiti, Kini Sedang Mengandung?

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pernah divonis hukuman 2 tahun penjara lantaran kasus penistaan agama. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019 setelah menjalani masa tahanan selama 1 tahun 8 bulan dan 15 hari sejak 9 Mei 2017. Setelah bebas dari penjara, Ahok memutuskan menikah kembali setelah bercerai dengan Veronica Tan.

Ahok menikah dengan Puput Nastiti Devi, seorang anggota polisi yang merupakan ajudan Veronica. Ahok dikabarkan sudah menikahi mantan polwan Puput Nastiti Devi pada 8 Februari 2019 lalu. 

Meski kabar pernikahannya sempat simpang siur, namun cincin pernikahan telah melingkari jari manis Ahok dan Puput. Pernikahan Ahok dengan Puput Nastiti Devi kembali menjadi perbincangan lantaran dianggap terlalu cepat.

Berbagai isu muncul, namun keduanya tak menggubris. Selama ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak pernah terbuka mengenai keputusannya untuk menikah lagi. Namun beberapa waktu belum lama ini Ahok membuka suara mengenai pernikahannya dengan Puput. Berikut fakta terbaru di balik pernikahan Ahok dan puput yang telah Liputan6.com lansir dari Merdeka.com, Senin (29/7/2019).

2 of 4

1. Resmi Nikah Tanggal 25 Januari 2019

Ahok bersama Puput Nastiti Devi (Foto: Instagram/@basukibtp)
Ahok bersama Puput Nastiti Devi (Foto: Instagram/@basukibtp)

Selama ini pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi tak pernah terungkap. Namun di acara Roossseno Award 2019 lalu, Ahok blak-blakan mengungkap tentang pernikahannya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sehari setelah bebas, dia langsung melangsungkan pernikahan. Namun keduanya enggan membuka di mana tempat berlangsungnya pernikahan tersebut.

"Mama saya bilang kalau sudah pasti ini yakin kenapa tidak segera menikah. Dan saya bersyukur kita menikah tanggal 25 Januari 2019. Saya keluar tanggal 24, kami menikah tanggal 25," kata Ahok.

3 of 4

2. Mendapatkan Restu dari Ibu Ahok

Ahok BTP dan Puput Nastiti Devi
Ahok BTP dan Puput Nastiti Devi (Sumber: Instagram/lisaparantean)

Ahok mengaku tipe orang yang sangat cepat mengambil keputusan. Dia juga orang yang sangat rasional.

Dia hanya butuh satu orang untuk mendukung keputusannya itu yaitu ibunya. Ahok mengatakan keputusannya menikahi Puput Nastiti Devi berkat dukungan sang Ibu. Ibu Ahok menilai Puput orang baik sehingga dia sangat merestui jika Ahok itu menikahi ajudan Veronica Tan.

4 of 4

3. Dapat Banyak Hadiah

Transformasi Penampilan Puput Nastiti Istri Ahok dari Polwan Hingga Sekarang
Puput Nastiti Devi (Sumber: Instagram/btp_fans_club)

Setelah menikah Ahok ingin melupakan semua masa lalunya. Ahok juga mengaku bersyukur keputusannya untuk menikah lagi didukung oleh sang ibu. Dia juga tak menyangka setelah resmi menikah dengan puput dan mendapat banyak hadiah bulan madu dari teman-temannya.

"Dan bersyukur tidak pernah terpikir dapat hadiah honeymoon moon moon, walaupun stres saya mau bercerita sedikit seperti itu. Yang masa lalu kita lupakan, walau banyak yang protes. Saya bersyukur sama yang saya alami. Orang boleh salah paham dengan saya. Saya sudah katakan, nanti sejarah dan waktu bisa membuktikan," ujar Ahok.

Lanjutkan Membaca ↓