Sukses

Lulusan UI Tolak Gaji 8 juta, Ini Cerita Dian Sastrowardoyo Soal Gaji Pertamanya

Dian Sastrowardoyo beberkan gaji pertamanya sebagai seorang lulusan UI.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, media sosial ramai memperbincangkan soal curhatan seorang fresh graduate Universitas Indonesia yang merasa keberatan mendapat tawaran gaji Rp 8 juta. Curhatan tersebut langsung viral hingga tagar #gaji8juta bertengger cukup lama memuncaki trending topic Twitter Indonesia. 

Sontak tagar tersebut pun menyedot perhatian publik, tak terkecuali aktris Dian Sastrowardoyo. Sebagai sesama alumni UI, Dian Sastrowardoyo pun tak mau ketinggalan memberikan opininya terkait topik yang sedang hangat dibicarakan.

Lewat Instagram Stories, ibu dua anak itu membeberkan besaran gaji yang diterimanya selepas lulus menjadi sarjana Universitas Indonesia. Saat itu, Dian Sastro sempat bekerja di sebuah perusahaan. Tepatnya pada tahun 2008, Dian Sastro mengungkapkan bahwa ia digaji di bawah Rp 8 juta dari pekerjaan pertamanya.

"Zamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama di bawah 8 juta. Tapi itu dulu ya tahun 2008. 11 tahun yang lalu," Tulis Dian Sastrowardoyo dalam Instagram Stories yang ia unggah pada Kamis (25/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengajak orang-orang untuk bersyukur

Dalam Instagram Stories-nya, Dian Sastro mengaku tetap bersyukur meski tak mendapat gaji yang besar. Menurutnya, pengalaman dan ilmu yang Ia dapat dari pekerjaannya tak bisa diukur dengan materi.

"Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri. Dude, zaman lagi susah. Dapet kerjaan aja sudah alhamdulillah," Imbuh Dian Sastrowardoyo.

Lebih lanjut, istri dari Maulana Indraguna Sutowo itu juga secara tak langsung menyindir pola pikir lulusan UI yang mengeluh karena gaji Rp 8 juta. Bagi Dian Sastro, di zaman yang penuh persaingan seperti sekarang ini, bersyukur menjadi kunci utama untuk terus bisa maju menjalani kehidupan.

"People are getting laid of everyday now. Enggak ngaruh loe lulusan mana. Gue juga #LulusanUI tapi biasa aja kalee," Pungkas Dian Sastro seperti dikutip Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya, Minggu (28/7/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.