Sukses

4 Fakta Terbaru Jefri Nichol Usai Lima Hari Ditahan Kasus Narkoba

Sederet fakta yang ditemukan usai Jefri Nichol mendekam lima hari di tahanan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Jefri Nichol masih menjadi perbincangan hangat publik sejak kabar penangkapannya lantaran kasus narkoba. Aktor yang melejit namanya lewat film Dear Nathan itu ditangkap kepolisian pada Senin malam (22/7/2019). 

Polisi menangkap Jefri Nichol dan menyita barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 6,01 gram yang disimpan di dalam lemari pendingin di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Setelah melalui proses penyelidikan, pihak kepolisian lantas menggelar konferensi pers terkait penangkapan Jefri Nichol pada Rabu (24/7/2019) lalu.

Dalam konferensi pers, Jefri Nichol mengakui kesalahannya telah mengonsumsi barang haram. Hingga kini, Jefri Nichol telah mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan selama lima hari. Selama itu juga, aktor muda berusia 19 tahun itu telah dikunjungi oleh beberapa rekan artis.

Tak hanya itu, Jefri Nichol juga telah menunjukkan perkembangan psikologis meski harus tinggal di balik jeruji besi. Selengkapnya, berikut ini deretan fakta terbaru selama lima hari penahanan Jefri Nichol di Polres Metro Jakarta Selatan, seperti yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (28/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Akui Banyak Pikiran di Tahanan

Aktor Jefri Nichol kini harus rela mendekam di penjara atas kesalahannya mengonsumsi barang haram. Dirinya tak lagi bisa menghirup udara segar seperti saat masih aktif menjadi publik figur. Maka tak heran menjalani hari-hari di dalam tahanan bukanlah hal yang mudah bagi Jefri Nichol.

Aktor muda kelahiran 15 Januari 1999 itu pun mengaku dihantui banyak pikiran selama berada di dalam tahanan. Dalam sebuah kesempatan, Jefri Nichol mengutarakan perasaannya yang tengah campur aduk karena banyak pikiran.

"Masih banyak pikiran sih tetap. Tapi bisa tidur," Ungkap Jefri Nichol kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Untungnya Jefri Nichol masih bisa terlelap kendati harus tidur di dalam ruangan sempit nana dingin. Dalam kesempatan tersebut, Jefri Nichol juga mengungkap kondisinya kesehatannya.

"Alhamdulillah sehat. Terima kasih," Tuturnya singkat.

3 dari 5 halaman

2. Ibunda Berkali-kali Jatuh Pingsan

Ibunda Jefri Nichol, Junita Eka Putri, begitu terpukul ketika putranya ditangkap polisi. Apalagi, dalam pemeriksaan polisi, Jefri diketahui memiliki ganja seberat 6,01 gram. Selang sehari penangkapan sang putra, Junita Eka Putri pun tampak mengunjungi putra sulungnya itu di Polres Metro Jakarta Selatan.

Aga Khan selaku kuasa hukum Jefri Nichol mengungkapkan bahwa ibunda kliennya seringkali jatuh pingsan karena tak kuasa menahan sedih. Sang ibunda mengaku tak tahan melihat kondisi putra sulungnya yang ditahan di balik jeruji.

"Bukan menangis lagi tapi sudah beberapa kali jatuh pingsan di depan saya," Ungkap Aga Khan saat dihubungi, Jumat (26/7/2019).

Kendati demikian, kini kondisi fisik dan psikologi Junita Eka Putri berangsur membaik. Dirinya mulai kuat menerima kenyataan pahit yang menimpa keluarganya.

4 dari 5 halaman

3. Sosoknya Dipuji Sutradara Hanung Bramantyo

Penangkapan Jefri Nichol cukup mengejutkan industri hiburan Tanah Air. Tak hanya bagi penggemar, penangkapan Jefri Nichol terkait kasus narkoba pun menjadi pukulan tersendiri bagi rekan artis.

Pasalnya, Jefri Nichol dikenal luas sebagai pribadi yang polos, baik dan menyenangkan. Maka tak heran kabar dirinya mengonsumsi barang haram pun begitu menghebohkan jagat industri hiburan.

Hal itu dibenarkan oleh sutradara Hanung Bramantyo. Meski belum lama mengenal sang aktor, namun Hanung Bramantyo mengaku sudah mencintai kepribadian Jefri Nichol. Hal itu disampaikannya saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

"Saya pribadi adalah orang yang cukup memahami bagaimana posisi seorang yang terkena musibah seperti itu. Saya belum kenal lama, tapi saya sangat mencintai kepribadian dia (Jefri Nichol). Orang yang sangat humble, anak muda yang punya harapan besar. Jiwanya tuh sensitif sekali," Ujar Hanung Bramantyo.

"Belum pernah saya melihat anak muda sesopan itu, tahu etika. Jadi mendengar itu saya kaget berikut sedih. Sedih iya, kecewa iya. Tapi saya kemudian tidak menghilangkan harapan saya," Imbuhnya.

5 dari 5 halaman

4. Isi Tas Jefri Nichol

Sederet selebriti Tanah Air diketahui memberikan dukungan pada Jefri Nichol, termasuk Ina Thomas, istri dari aktor senior Jeremy Thomas. Ina Thomas pun menceritakan awal pertemuannya dengan aktor muda tersebut.

"Waktu pertama kenal dengan @jefrinichol dia main film bareng dengan @axelmatthewthomas, seneng rasanya Matthew memiliki teman yang sopan, baik, dan tidak macem-macem. Mungkin Nichol sampai sekarang tidak pernah akan tau kalau aku punya rahasia," tulis Ina Thomas melalui akun Instagram pribadinya.

Pernah ketika Jefri Nichol menginap di rumahnya. Diam-diam Ina Thomas pun membongkar isi tas pemain Dear Nathan itu. Ya, hal tersebut ia ungkap lewat postingannya di instagram.

"Ketika Nichol main dan menginap di rumah. Aku diam-diam bongkar tasnya. Masih inget di kepalaku. Tas itu ransel dan bermotif army, kenapa aku bongkar, karena aku hanya memastikan kalau siapapun yang ke rumah haruslah steril," lanjut Ina Thomas.

Ina Thomas pun langsung tersenyum melihat barang-barang yang ada di dalam tas Jefri Nichol. Lantas barang apa yang ditemukan oleh Ina Thomas?

"Aku pun tersenyum dalam hati. Memang dasarnya anak baik di tas hanya ada baju kotor, gelang dari benang dan kerang-kerang dari laut sepertinya," Pungkas ibunda dari Valerie Thomas itu dalam keterangan foto yang ia unggah pada Sabtu (27/7/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.