Potret Ayah Belikan Ponsel Anaknya dengan Uang Receh Ini Bikin Haru

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 26 Jul 2019, 16:15 WIB
Potret Ayah Belikan Ponsel Anaknya dengan Uang Receh Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang orang tua kepada anak memang tiada tara, orang tua akan melakukan apapun untuk bisa membahagiakan anaknya. Kerja keras pun akan dijalani agar kebutuhan bisa cukup dan anak-anak serta istri bisa tersenyum bahagia. Apalagi hidup di zaman modern ini

Pada zaman dahulu mungkin anak-anak akan menangis dan merengek untuk minta dibelikan mainan. Kalau orang tua memiliki uang banyak tentu tak akan jadi masalah daripada melihat anaknya menangis tentu lebih baik dituruti agar diam dan senang. Namun berbeda dengan zaman sekarang di mana kebutuhan anak pun semakin mahal. 

Sudah bukan hal baru lagi jika saat ini anak memiliki handphone, tentu orang tua dari kalangan kurang berada harus berusaha lebih keras untuk membelikan anaknya gadget. Semua itu tentu dilakukan demi menyenangkan sang anak. 

Seperti halnya kisah usaha kerasa ayah demi bisa membelikan anaknya ponsel pintar yang dibagikan oleh akun media sosial Instagram dengan nama @hashtag_mccoydl, Jumat (26/7/2019) berikut ini.

2 of 3

Demi kebahagian anak, ayah ini belikan ponsel dengan uang receh

Potret Ayah Belikan Ponsel Anaknya dengan Uang Receh Ini Bikin Haru
Ayah belikan ponsel anaknya dengan uang koin (Sumber: Instagram/hashtag_mccoydl)

Kisah ini datang dari Filipina saat seorang ayah datang ke kaunter gadget untuk membelikan anaknya smartphone. Menariknya, pria ini membayar menggunakan uang receh yang ia hitung dan ditumpuk di etalase kaunter gadget tersebut. 

Ayah yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu ini setiap harinya mengumpulkan koin dari uang kembalian jualannya. Hingga akhirnya uang tersebut cukup untuk membelikan putranya handphone. 

Potret sang ayang yang diunggah, Senin (22/7/2019) oleh akun Instagram @hashtag_mccoydl ini jadi viral di Instagram. Sampai hari ini telah mendapatkan 55 ribu like dari netizen. 

Dirinya pun berharap dapat bertemu ayah ini karena ayah ini melakukan hal yang sangat luar biasa, demi kebahagiaan orang tercintanya.

"Saya harap, saya bertemu bapak ini karena itu sangat baik. Ini semua dia lakukan untuk orang yang ia cintai," unkap @hashtag_mccoydl dalam keterangannya.

 

3 of 3

Tanggapan Netizen

Melihat dari unggahan yang dibagikan oleh @hashtag_mccoydl ini pun mengundang banyak sekali tanggapan dari netizen. Banyak dari netizen tersebut memberikan tanggapannya karena sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh bapak ini.

"Pengorbanan orang tua itu bagus untuk anak itu" ungkap @jessa1964

Tak lupa banyak netizen yang berdoa untuknya

"Semoga tuhan memberkati" ungkap @majestic_lenses

Ada pula orang yang bangga terhadapnya

"Semoga tuhan memberkati, sangat bangga dengan yang dilakukan oleh ayah tersebutungkap @edua153

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by