Sukses

6 Potret Reuni Penyanyi Cilik Generasi 90-an, Bikin Nostalgia

Reuni penyanyi cilik tahun 90-an sukses bikin teringat masa kecil.

Liputan6.com, Jakarta Generasi tahun 90-an pasti tidak asing dengan lagu berjudul Libur Tlah Tiba, Katanya, Diobok-obok, atau bahkan Bolo Bolo. Tembang tersebut menjadi salah satu memori penting dalam menghabiskan masa kanak-kanak hingga beranjak remaja. 

Era tahun 90-an pun bisa dibilang menjadi titik puncak pesatnya perkembangan belantika musik Tanah Air khususnya lagu anak. Pada era tersebut, Indonesia banyak menelurkan penyanyi cilik yang khas dengan olah vokal, lagu hingga potret keseruan video klipnya.

Berbeda dengan sekarang, fenomena lagu anak pelan-pelan seolah ditelan bumi. Pasalnya, tak banyak lagu yang diperdengarkan khusus untuk anak-anak yang sejatinya sedang dalam proses pertumbuhan. Alhasil, tak jarang anak-anak yang justru menikmati lagu yang tak sesuai dengan usianya.

Menanggapi fenomena tersebut, para mantan penyanyi cilik pun tergugah untuk mengudarakan kembali lagu-lagu lawas yang pernah mereka nyanyikan. Lewat proyek bertajuk Selamatkan Lagu Anak, penyanyi cilik seperti Ria Ernes, Tasya Kamila, Tina Toon, Dhea Ananda, Leony, Joshua Suherman, Enno Lerian hingga Natasha pun berkumpul untuk meluncurkan lagu baru.

Tak hanya sebagai wadah untuk melestarikan lagu anak, proyek ini juga tak ubahnya dijadikan sebagai ajang temu kangen bagi para penyanyi cilik era tahun 90-an. Untuk itu, berikut Liputan6.com bagikan 6 potret serunya reuni deretan eks penyanyi cilik Tanah Air, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (26/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Proyek Save Lagu Anak sudah digagas sejak tahun 2016 silam mengundang deretan mantan penyanyi cilik era tahun 90-an

3 dari 7 halaman

2. Meski sudah disibukkan dengan kehidupan masing-masing, Leony CS tetap menyempatkan diri untuk kumpul dalam misi mulia ini

4 dari 7 halaman

3. Proyek selamatkan lagu anak membawa kita untuk bernostalgia dengan lagu-lagu anak khas tahun 90-an yang easy listening dan sarat akan pesan positif

5 dari 7 halaman

4. Meski sudah lewat belasan tahun lamanya, mereka masih tetap kompak dan akrab

6 dari 7 halaman

5. Mantan artis cilik ini kini telah menjelma menjadi wanita dewasa dan bahkan ada yang sudah berumah tangga

7 dari 7 halaman

6. Proyek baru ini tentu saja menyedot perhatian publik khususnya para generasi tahun 90-an yang kangen dengan masa kecilnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini