Sukses

6 Festival Unik dan Aneh di Seluruh Ini Bikin Geleng Kepala

Festival unik dan nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta Kata festival tentunya sudah tak asing di telinga masyarkat. Festival adalah sebuah perayaan atau pesta besar yang meriah yang diadakan dalam rangka memperingati sesuatu. Selain sebagai bentuk peringatan, festival juga kerap dikaitkan sebagai kenangan penting akan peristiwa penting atau bersejarah.

Festival tak hanya ditemui di Indonesia saja tetapi juga ada di berbagai negara di dunia. Bahkan beberapa festival yang dianggap aneh namun unik dirayakan di beberapa negara. Meski terdengar aneh, festival ini masih dirayakan.

Berikut ini 6 festival unik sekaligus aneh di beberapa tempat di dunia yang bikin geleng kepala sebagaimana dilansir oleh Liputan6.com, Kamis (25/7/2019) dari Brain Berries.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Festival seru ini adalah Sinchon Water Gun Festival di Korea Selatan. Festival ini dilakukan pada musim panas dimana orang-orang berkumpul sambil membawa pistol mainan.

3 dari 7 halaman

Masih dari Negeri Gingseng, festival ini disebut Mud Fest yang diselenggarakan tiap tahun. Selain saling melempar lumpur, festival ini juga diselingi dengan suara petasan atau kembang api.

4 dari 7 halaman

Festival Hair Freezing Contest di Kanada ini cukup unik. Orang-orang akan memasukkan kepala ke kolam air panas lalu beberapa saat udara dingin akan membekukan rambut mereka yang basah.

5 dari 7 halaman

Underwater Music Festival di Inggris dimana orang-orang akan bermain instrumen di dalam air.

6 dari 7 halaman

World Toe Wrestling Championships atau Gulat Kaki di Inggris. Terdengar aneh namun festival ini benar-benar ada dimana orang-orang akan beradu gulat dengan jari kaki.

7 dari 7 halaman

Festival Cheung Chau Bun di Tiongkok. Roti manis berukuran kecil disusun hingga mencapai tinggi 18 meter lalu orang akan mendakinya sambil mengambil sebanyak mungkin roti tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini