Pria Ini Buat Vlog Liburan Ala YouTuber, Hasilnya Bikin Tepuk Jidat

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 24 Jul 2019, 17:50 WIB
Vlog liburan ala Anthony Bustamante

Liputan6.com, Jakarta YouTube kini telah menjadi salah satu platform yang dipilih sebagai sarana berekspresi atau semata menghibur diri. Google bahkan menyebutkan bahwa pengguna YouTube jumlahnya telah melebihi 1,8 miliar tiap bulannya.

Kehadiran YouTube pun tak ayal menjadi wadah untuk menyalurkan ide dan kreativitas dalam bentuk video vlog. Maka tak heran jika belakangan ini banyak orang mengubah haluan menjadi seorang content creator lalu mengunggah karyanya ke YouTube untuk ditonton publik. 

Misalnya seperti kisah Anthony Bustamante. Pria asal Los Angeles ini punya cara khusus untuk mengatasi kegalauan hidup lantaran dirinya tak mampu pergi berlibur ke Hawaii karena tak punya cukup uang.

Berbeda dengan YouTuber yang mengunggah karyanya di YouTube, Anthony justru menghibur dirinya sendiri dengan cara membuat editan video vlog ala YouTuber untuk diunggah ke Twitter dan Instagram.

2 of 3

Viral hingga Ditonton Hampir 8 Juta Kali

Vlog liburan ala Anthony Bustamante
Vlog liburan ala Anthony Bustamante (Sumber: Twitter/aanthonyy07)

Dalam video yang diunggah pada Jumat (19/7/2019), pria berusia 21 tahun tersebut menuliskan kalimat cuitan yang cukup menggelitik lewat akun Twitternya, @aanthonyy07. Anthony Bustamante dengan polosnya menuliskan,

"Aku tidak bisa membiayai liburan ke Hawaii. Jadi aku membuat video ini," tulis Anthony Bustamante.

Video tersebut memperlihatkan hasil editan Anthony seolah dirinya sedang berlibur di Hawaii. Anthony menggunakan green screen atau layar hijau sebagai bahan untuk membuat vlog liburan ala YouTuber.

Di awal video, Anthony tampak berdiri di bandara sembari membawa kopernya. Bak turis, Anthony bahkan membawa serta buku panduan wisata di tangannya. Tak tanggung-tanggung, Anthony rela berpakaian layaknya pramugari yang bertugas dalam penerbangan yang ia naiki.

Sesampainya di Hawaii, Anthony pun tak lupa menggunakan sunblock agar kulitnya tak terbakar sinar matahari. Uniknya, ekspresi Anthony di dalam video tampak meyakinkan seolah dirinya benar-benar berlibur di Hawaii.

Tak disangka, video berdurasi 51 detik itu menyedot perhatian pengguna Twitter. Sejak diunggah lima hari lalu, videonya itu telah ditonton hampir 8 juta orang. Tak hanya di Twitter, video vlog liburan ala Anthony Bustamante juga ia unggah di akun Instagram pribadinya, @honeyantt. Tidak sedikit orang yang memuji kemampuan mengedit Anthony terlepas dari kontennya yang kocak.

3 of 3

Dapat Tiket Gratis

Dilansir Liputan6.com dari laman Yahoo Lifestyle, Rabu (24/7/2019), Anthony Bustamante mengungkapkan bahwa dirinya memang tak pernah mencicipi rasanya berlibur di Hawaii. Selain tak punya uang, Anthony mengaku tak punya waktu untuk bepergian ke luar negeri.

"Aku selalu ingin pergi ke Hawaii. Tapi aku tak punya cukup uang untuk membiayai liburanku. Selain itu, aku juga tak punya banyak waktu. Alhasil, aku memutuskan untuk membuat pengalaman liburanku sendiri," Ungkap Anthony dalam wawancaranya dengan Yahoo Lifestyle.

Anthony mengimbuhkan, sejatinya dirinya memang suka membuat orang lain tersenyum. Usut punya usut, Ia bekerja di panti werdha merawat orang-orang lanjut usia sehingga ia terbiasa membuat lelucon untuk menghibur orang di sekitarnya.

Berkat ketulusan hatinya, impian Anthony untuk berlibur ke Hawaii nampaknya akan menjadi kenyataan. Pasalnya, sebuah agen travel menawarkan tiket gratis kepada Anthony yang sudah lama bermimpi liburan ke Hawaii.

Selengkapnya, berikut video lengkap hasil editan Anthony Bustamante yang sukses buat tertawa.

Lanjutkan Membaca ↓