Deretan Wisata Pantai Anyer dengan Alamnya yang Memesona, Bikin Takjub

Oleh Nisa Mutia Sari pada 24 Jul 2019, 17:05 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 16:13 WIB
Wisata Pantai Anyer

Liputan6.com, Jakarta Wisata pantai Anyer merupakan salah satu destinasi yang menarik dari Provinsi Banten. Pasalnya, wisata pantai Anyer memiliki beberapa destinasi wisata pantai serta pulau yang sangat bagus pemandangannya. Meski Banten dikenal sebagai provinsi yang sangat panas, teteapi tak jarang banyak warga ibu kota Jakarta dan sekitarnya yang memilih Banten untuk mengahiskan liburannya di sini.

Kawasan Anyer menjadi salah satu daerah yang memiliki deretan pantai eksotis. Anyer sendiri adalah sebuah kecamatan yang berada di kabupaten Serang, Banten. Anyer adalah sebuah kota tepatnya sebuah kecamatan yang memiliki destinasi wisata yang menarik. Keindahan dan keunikan wisata pantai Anyer sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bareng keluarga.

Keindahan wisata pantai Anyer bahkan tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja. Wisatawan mancanegara juga banyak yang datang dan menjadikan tempat wisata pantai Anyer ini sebagai pilihan untuk mengisi waktu liburan.

Berikut ini Liputan6.com, Rabu (24/7/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa wisata pantai Anyer dengan keindahan alam yang memesona.

2 of 7

Pantai Anyer

Wisata Pantai Anyer
Pantai Anyer / Sumber; iStockphoto

Pantai Anyer merupakan salah satu tempat wisata di Anyer, Banten. Pantai ini merupakan salah satu destinasi yang sangat disukai oleh pengunjung saat singgah ke Banten.

Selain menjadi ikon tempat wisata pantai Anyer, banyak orang memilih tempat wisata ini karena letaknya yang sangat strategis. Ya, lokasinya yang mudah dijangkau dan dekat dengan ibu kota Jakarta.

Pantai dengan pasir putih yang memiliki tekstur halus dan lembut ini memiliki suasana yang menenangkan. Bagaimana tidak, pantai ini dilengkapi dengan air laut yang berwarna biru serta ombak yang tidak terlalu besar. Jadi tak heran, kalau pantai ini terlihat eksotis dan indah.

Seperti melakukan kegiatan di pantai pada umumnya, menikmati pemandangan alam pantai yang indah dan menakjubkan ini adalah cara yang sangat mudah dan bisa dipilih untuk dilakukan. Selain menikmati pemandangan Pantai Anyer, kamu juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti surfing dan snorkeling.

3 of 7

Pantai Karang Bolong

Wisata Pantai Anyer
Pantai Karang Bolong / Sumber: iStockphoto

Tempat wisata pantai Anyer lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Karang Bolong. Pantai ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata menarik di Anyer yang wajib dikunjungi. Sama seperti namanya, pantai ini memang terdapat dinding karang berukuran raksasa yang bagian tengahnya berlubang atau bolong.

Kamu bisa melihat atau menikmati keindahan Pantai Karang Bolong ini di bagian tepian pantai. Lubang pada karang tersebut dikarenakan proses abrasi. Pernyataan lain tentang bolongnya karang ini karena adanya fenomena alam yang terjadi akibat letusan dahsyat Gunung Krakatau.

Pantai unik ini berada di deretan pantai indah Anyer. Ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Misalnya berenang, bermain speed boat, jet ski, dan lain sebagainya.

4 of 7

Pantai Florida

Wisata pantai Anyer lainnya adalah Pantai Florida. Banyak wisatawan yang memberikan predikat pada objek wisata ini sebagai tempat yang paling romantis di Anyer.

Karakteristik dari pantai ini adalah memiliki kontur tanah yang landai dan bisa dibilang tidak memiliki banyak karang. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Untuk menikmati keindahan pantai dari dekat, kamu bisa menyewa saung yang ada di sepanjang kawasan pantai.

Selain menikmati keindahan suasana pantainya, di sini kamu juga bisa menyaksikan panorama matahari tenggelam menjelang senja.

5 of 7

Pantai Sambolo

Destinasi wisata pantai Anyer yang bisa kamu kunjungi adalah pantai Sambolo. Karakteristik dari Pantai Sambolo ini adalah tekstur tanahnya yang landau dengan dihiasi pasir putih kombinasi kecoklatan. Kawasan pantai ini tidak terdapat batuan karang, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Keindahan wisata pantai Anyer ini dilengkapi dengan air lautnya yang sangat jernih. Selain itu, beragam fasilitas pendukung wisatwan sudah disediakan di tempat wisata ini seperti banyaknya gazebo di tepian pantai yang bisa disewa, toilet umum, parkiran luas, dan lain sebagainya.

Ada juga wahana air yang disediakan di sini, sehingga bisa menambah keseruan berlibur di Pantai Sambolo ini. Wahana air yang bisa kamu coba adalah parasailing, snorkeling, jet sji, banana boat, dan beragam wahana permainan air lainnya.

6 of 7

Pulau Sangiang

Wisata Pantai Anyer
Pulau Sangiang

Pulau Sangiang merupakan salah satu destinasi wisata pantai Anyer yang bisa kamu kunjungi. Pulau Sangiang ini merupakan salah satu destinasi wisata di Anyer berupa sebuah pulau yang indah dengan berbagai keanekaragaman budaya dan alamnya yang memesona.

Di sini kamu bakal disuguhkan pemandangan alam yang indah dan memesona. Tak hanya menikmati keindahan alam pulau ini. Melainkan kamu juga bisa menikmati berwisata bahari, wisata budaya, ilmiah, dan masih banyak lagi.

Di pulau ini kamu bisa menikmati sisa-sisa perang dunia berupa benteng-benteng peninggalan Jepang yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

7 of 7

Pulau Burung

Wisata pantai Anyer lainnya yang tak kalah menakjubkan adalah Pulau Burung atau biasa disebut juga dengan Pulau Dua. Ini merupakan tempat wisata di sekitar Anyer yang unik dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pulau ini tak hanya memiliki pantai yang indah, melainkan juga merupakan rumah dari berbagai jenis burung yang sangat indah dan menawan. Ada berbagai macam jenis burung warna-warni di pulau ini.

Jadi, tak hanya wisata pantainya yang bisa memanjakan mata, melainkan burung-burung yang indah dengan kicauannya yang merdu menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi yang sempurna. Pulau Burung ini cocok banget buat kamu yang menginginkan nuansa liburan yang berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓