Bocah 6 Tahun Ini Dapat Penghargaan Kehormatan dari Kepolisian, Alasannya Bikin Haru

Oleh Novita Ayuningtyas pada 24 Jul 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 25 Jul 2019, 07:16 WIB
Bocah 6 Tahun Ini Dapat Penghargaan Kehormatan dari Kepolisian, Alasannya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pastinya memiliki cita-cita yang diimpikan sejak kecil. Meskipun tak sedikit yang justru menyerah akan cita-citanya saat dewasa. Namun, memiliki sebuah cita-cita mampu membuat kamu mempunyai tujuan hidup dan juga motivasi.

Tentu saja memiliki sebuah cita-cita atau mimpi menjadi salah satu hal yang penting bagi beberapa orang. Meskipun impian yang dimiliki susah terealisasikan, namun memiliki harapan terhadap impian tak ada salahnya. Salah satunya ialah yang dialami dengan bocah 6 tahun bernama Muhd Nazrul Hadi Bin Kamis.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (24/7/2019) Nazrul memiliki cita-cita ingin menjadi seorang anggota polisi. Namun, impian tersebut tentu saja tak bisa diwujudkan saat ia masih anak-anak.

Bukan hanya terganjal usia, rupanya Nazrul sendiri menderita penyankit kanker mata stadium 4 atau yang dikenal sebagai Retinablastoma. Meski begitu, Nazrul mampu membuktikan jika impiannya sebagai anggota kepolisan tetap bisa terwujud. 

2 of 3

Didiagnosis sejak Desember 2013

Bocah 6 Tahun Ini Dapat Penghargaan Kehormatan dari Kepolisian, Alasannya Bikin Haru
Nazrul (Sumber: Worldofbuzz)

Kanker mata yang diderita oleh Nazrul sendiri masih tergolong langka. Keluarga Nazrul pertama kali mengatahui diagnosis dokter sejak Desember 2013 lalu. Nazrul pun harus bolak-balik melakukan perawatan medis termasuk kemoterapi. Bahkan bagian mata sebelah kirinya harus diangkat dan diganti dengan mata buatan.

Meskipun menderita kanker mata, Nazrul masih tetap memiliki impian sebagai seorang perwira polisi. Namun rupanya, fakta jika Nazrul ingin menjadi anggota kepolisian baru terungkat saat ia dirawat. Sang dokter bertanya mengenai keinginannya setelah menyelesaikan sekolah. Sang dokter pun terlibat perbincangan santai dengan Nazrul setelah melakukan pengobatan.

3 of 3

Dapat penghargaan kehormatan

Bocah 6 Tahun Ini Dapat Penghargaan Kehormatan dari Kepolisian, Alasannya Bikin Haru
Nazrul (Sumber: Worldofbuzz)

Impian Nazrul untuk menjadi polisi rupanya terdengar oleh Angkatan Kepolisian Kerajaan Brunei (RBPF). Pihak RBPF juga membantu Nazrul dalam mewujudkan impiannya menjadi anggota kepolisian. Mereka bahkan mengadakan upacara khusus untuk memberikan penghargaan yang telah dikoordinasi oleh Unit Hubungan Masyarakat. Tentu saja upacara tersebut telah disetujui oleh Sultan Hassanal. 

Dalam upacara tersebut, Nazrul pun tampak gagah dengan seragam polisi. Bahkan bocah 6 tahun tersebut juga sempat memberikan sikap hormat kepada Komisaris Polisi, Dato Paduka Seri Haji Mohd Jammy bin Haji Muhd ​​Shah Al-Islam. Upacara pemberian penghargaan tersebut pun penuh dengan haru. Momen tersebut juga diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Anak yang selalu mewujudkan impian anak penderita kanker.

Dengan senyum lebar, Nazrul pun sempat memberikan komentar saat mendapatkan penghargaan tersebut.

"Mereka mengatakan bahwa mimpiku terlalu besar, dan aku berkata mereka berpikir terlalu kecil." uajrnya.

Lanjutkan Membaca ↓