Melihat Kepribadian dari Memakai Jam Tangan, Kamu Tim Kanan atau Kiri?

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 23 Jul 2019, 15:20 WIB
Ilustrasi jam tangan

Liputan6.com, Jakarta Selain anting dan kalung, jam tangan menjadi aksesori yang paling banyak digunakan oleh orang. Beberapa dari kamu bahkan merasa ada yang kurang bila tak mengenakannya. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu, jam ini dipakai untuk pelengkap gaya dengan berbagai model yang juga mengikuti tren fashion.

Konon, orang cenderung memakai jam tangan di tangan yang tidak dominan untuk beraktivitas. Bisa jadi alasannya karena kenyamanan.

Ada yang suka memakainya di tangan kiri menghadap ke bawah, ada juga yang lebih nyaman memakainya menghadap ke atas. Banyak orang mungkin tak sadar bahwa kebiasaannya memakai jam tangan ternyata bisa mengungkap kepribadian.

Setiap orang memiliki preferensi tersendiri ketika memakai jam tangan, mau pergelangan tangan sebelah kanan atau kiri. Ternyata keputusan memilih tangan kanan atau kiri ini punya makna yang berbeda. Berikut melihat kepribadian dari cara memakai jam tangan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/7/2019).

2 of 7

1. Pergelangan tangan kiri

Jam tangan dan sabuk
Jam tangan dan sabuk (Sumber: Pixabay)

Secara umum, orang yang memakai jam tangan di sebelah kiri karena itu adalah tangan yang tidak dominan untuk beraktivitas. Selain tidak mengganggu ketika beraktivitas, juga memperkecil kemungkinan menggores jam tangan.

Orang yang memiliki kebiasaan memakai jam tangan di sebelah kiri ini biasanya orang yang menyukai hal-hal yang tidak merepotkannya. Kamu menjalani hidup di masa sekarang, dengan apa pun yang ada di hadapan. Bukan berarti kamu tak memikirkan masa depan, hanya saja ia lebih apa adanya menjalani hidup dan merencanakan hal seperlunya saja.

3 of 7

2. Memakai jam tangan di tangan kiri menghadap ke atas

Bagi kamu yang lebih aktif menggunakan tangan kanan, umumnya mengenakan jam tangan di tangan kiri. Di sisi lain, pengguna jam tangan di tangan kiri dengan kepala jam menghadap ke atas adalah orang yang punya sifat kepemimpinan yang tinggi.

Mereka adalah orang yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Berdampingan dengan sifat tersebut, mereka adalah orang yang sangat serius dan kaku.

4 of 7

3. Memakai jam tangan di tangan kiri menghadap ke bawah

Pernah bertemu dengan orang yang mengenakan jam tangan dengan kepala jam di bawah? Itu berarti kamu sedang berhadapan dengan orang perfeksionis.

Orang yang memakai jam dengan kepala jam di bawah adalah pribadi yang cukup tertutup dan sistematis, tapi bisa diandalkan untuk hal-hal yang logis.

5 of 7

4. Pergelangan tangan kanan

jam tangan
ilustrasi jam tangan (sumber:pixabay)

Orang yang lebih suka memakai jam tangan sebelah kanan umumnya kidal, karena tangan kanan bukan tangan yang dominan baginya. Namun, ada juga orang bertangan kanan yang suka memakai jam tangan di kanan karena merasa lebih nyaman ketika ingin melihat jam.

Orang seperti ini biasanya cukup sibuk dan ingin segala hal berada tepat dalam kendalinya. Kamu adalah orang yang serius dan memiliki banyak rencana dalam hidup.

Meskipun kamu mungkin akan kecewa dengan kenyataan yang tak sesuai dengan rencananya, kamu akan memulai kembali hal tanpa melihat ke belakang.

6 of 7

5. Memakai jam tangan di tangan kanan menghadap ke atas

Pemakai jam tangan di tangan kanan dengan kepala jam menghadap ke atas adalah orang berkepribadian unik. Selera humornya tinggi sehingga mudah bergaul dan punya banyak teman. Karena keunikannya itu, kamu senang terhadap hal yang baru dan spontanitasnya tinggi.

7 of 7

6. Memakai jam tangan di tangan kanan menghadap ke bawah

Posisi jam tangan yang cukup langka ditemui. Jika kamu bertemu dengan orang yang mengenakan jam seperti ini, kamu berhadap dengan orang yang baik hati tetapi pemalu. Mereka adalah pendengar cerita yang baik dan bisa dipercaya dalam menjaga rahasia.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by