6 Potret Simu Liu, Superhero Asia Pertama Marvel yang Jago Kung-Fu

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 22 Jul 2019, 18:56 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 19:16 WIB
Simu Liu

Liputan6.com, Jakarta Setelah menggemparkan penggemar dengan berlanjutnya sekuel superhero Thor. Marvel Studios mengumumkan secara resmi di San Diego Comic Con, Sabtu (20/7/2019), film Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. 

Dalam acara Comic Con, Marvel mengumumkan Simu Liu menjadi aktor utama film Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. Film tersebut rencananya akan tayang pada 12 Februari 2021.

Marvel akhirnya telah menemukan pemeran superhero Asia pertama dalam film Shang Chi. Selain Simu Liu, Tony Leung akan memerankan Mandarin. Sosok penjahat yang sudah terasa jejaknya sejak Phase 1 Marvel Cinematic Universe. Kehadiran Simu Liu ini mengundang penasaran di kalangan para pecinta MCU ‘Marvel Cinematic Universe’.

Simu Liu diperkenalkan langsung oleh Presiden Marvel, Kevin Feige, dalam acara Comic Con. Menariknya, Simu Liu merupakan aktor berdarah Tiongkok pertama yang berada di jajaran superhero garapan Marvel ini.

Awalnya, banyak yang tidak menyangka peran Shang-Chi akan diserahkan kepada Simu Liu, lantaran banyak yang mengira Marvel akan memilih aktor muda untuk memerankan karakter superhero ini.

Film Shang-Chi ini mengisahkan seorang master kung-fu yang memiliki keterampilan seni bela diri yang luar biasa. Selain itu, Shang-Chi juga memiliki kemampuan untuk menggandakan dirinya sendiri. Berikut 6 potret Simu Liu superhero Asia pertama yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/7/2019).

2 dari 7 halaman

1. Simu Liu lahir di China dan pindah ke Kanada, ketika usianya lima tahun. Dia tumbuh di Mississauga, bagian dari Toronto, Kanada.

View this post on Instagram

In just 4 days, I’ll be bringing some of the biggest Asian Canadian/American actors, youtubers, influencers and athletes to play at the VERY FIRST CCYAA #CelebrityClassic! This event is a celebration of culture and of IDENTITY. All of our proceeds will be donated to the Jeremy Lin Foundation and although @Jlin7 can’t make it out here we will absolutely send him all of our good vibes and our thanks for all that he has done. If you weren’t able to get a ticket, my friends at @oldspice are setting up a viewing area at the night market space so everyone can get in on the action!! Words cannot describe how amazing it feels to have this vision turn into reality. Saturday is gonna be SUPER LIT. 📸 by @silistudio 💄 by @lilliansychan PS that’s the homie @jasonsuperchan rocking the white jersey colourway 😂😂😂

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

3 dari 7 halaman

2. Film pertama Simu Liu adalah Pacific Rim. Namun, dia baru mulai dikenal lewat perannya di serial TV Kim's Convenience, sebuah serial komedi.

4 dari 7 halaman

3. Melalui TV Series bertajuk Kim's Convenience itu lah, pria berusia 30 tahun ini berhasil memenangkan ACTRA Award for Outstanding Performance pada tahun 2017.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu ia juga Mendapatkan nominasi di Canadian Screen Award pada tahun 2017 lewat perannya sebagai Paul Xie dalam drama Blood and Water.

6 dari 7 halaman

5. Simu Liu sempat menempuh pendidikan di University of Toronto Schools. Simu Liu cukup cerdas, sehingga membuatnya mampu masuk ke salah satu universitas yang cukup bergengsi.

7 dari 7 halaman

6. Sebelum memutuskan untuk menjadi aktor, ternyata Simu Liu pernah berkerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan. Saat itu ia bekerja untuk perusahaan Deloitte.

Lanjutkan Membaca ↓