Bukan Kalangan Pejabat, Pernikahan 6 Pasangan Ini Dihadiri Presiden Jokowi

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 22 Jul 2019, 11:07 WIB
Bukan Pejabat, Pernikahan 5 Pasangan Ini Dihadiri Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen sakral. Momen mengikat janji suci pasangan kekasih ini diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Lazimnya, momen pernikahan akan digelar dengan beberapa prosesi seperti akad nikah dan dilanjutkan dengan acara resepsi.

Hadirnya tamu undangan baik dari tetangga dan kerabat merupakan sebuah kebahagiaan bagi para pengantin. Namun bagaimana kalau momen pernikahan ini dihadiri oleh orang nomor 1 di negeri ini?

Tentunya akan jadi lebih spesial bukan? Apalagi jika kamu bukanlah berasal dari kalangan pejabat namun tiba-tiba Presiden dan Ibu Negara hadir dalam resepsi pernikahanmu.

 

Momen spesial ini pernah dirasakan oleh beberapa pasangan pengantin di Indonesia lho. Tanpa diduga, Presiden Joko Widodo datang ke acara pernikahan mereka.

Berikut momen pernikahan pasangan yang bukan dari kalangan pejabat yang pernah dihadiri oleh Presiden dan Ibu Negara yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (22/7/2019).

2 of 7

Hadiri pesta pernikahan putra pelayan Istana.

Bukan Pejabat, Pernikahan 5 Pasangan Ini Dihadiri Presiden Jokowi
Jokowi hadiri pesta pernikahan (Sumber: brilio)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana diketahui beberapa kali menghadiri acara resepsi pernikahan, dari orang yang bukan pejabat atau orang terdekatnya langsung.

Pada 2016 lalu, Jokowi pernah menghadiri pernikahan Dwi Eizky dan Franty Aulia pada (29/10/2016) yang merupakan putra dari Wahyudin, seorang warga Depok yang setiap harinya bekerja sebagai salah satu Staf Kepresidenan. Pernikahan tersebut dilaksanakan di Jalan Baru, Kampung Lop RT 8/19, Pancoran Mas, Kota Depok.

3 of 7

Menghadiri pernikahan keluarga supir kepresidenan.

Bukan Pejabat, Pernikahan 5 Pasangan Ini Dihadiri Presiden Jokowi
Jokowi hadiri pesta pernikahan supir kepresidenan (Sumber: Instagram/@suhartono232)

Joko Widodo dan Ibu Iriana sempat menghadiri sebuah acara pernikahan dari keluarga pengemudi mobil kepresidenan Sertu Heri Firmansyah dan Dianty Andriawaty. Informasi tersebut diperoleh dari akun Instagram @suhartono232 yang merupakan milik Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Pernikahan tersebut digelar di Gedung Krida Bhakti, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017) lalu.

4 of 7

Pesta pernikahan mantan supirnya kala menjabat Gubernur DKI

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana hadiri pesta pernikahan mantan sopirnya pada saat menjabat sebagai Gubenur Jakarta. Seperti yang ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (17/2/2018). Turun dari mobil kepresidenan, Jokowi didampingi Iriana menelusuri gang untuk datang ke pesta pernikahan Novie Ayu Anggraini dan Adrian Anandika Manurung di Gang Kancil, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Novie merupakan anak dari Bejo Santoso, sopir Jokowi pada saat menjadi Gubenur DKI Jakarta sampai dua bulan setelah Pilpres 2014. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini sontak mengejutkan Bejo, kedua mempelai, tamu undangan dan warga sekitar.

5 of 7

Menghadiri pesta pernikahan wartawan istana.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menghadiri sebuah pernikahan dari seorang wartawan istana kepresidenan, Sabtu (20/7/2019). Jokowi bahkan mengunggah fotonya saat menghadiri pesta pernikahan ini di akun media sosialnya. Usut punya usut, wartawan istana ini adalah anak dari seniman kondang Sudjiwo Tejo.

Putri Sudjiwo Tejo yang bernama Randu Dahlia menikah dengan seorang pria bernama Haris Setia Bangsawan. Sudjiwo Tejo menikahkan putrinya, Randu Dahlia dengan Haris Setia Bangsawan di Masjid Diponegoro, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

6 of 7

Hadiri pernikahan atlet Asian Games.

Bukan Pejabat, Pernikahan 5 Pasangan Ini Dihadiri Presiden Jokowi
Jokowi hadiri pesta pernikahan (Sumber: Instagram/Jokowi)

Presiden Jokowi dan Iriana juga datang ke resepsi pernikahan pasangan atlet Pencak Silat, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. Keduanya adalah atlet penyumbang medali emas pada Asian Games 2018.

Acara resepsi sendiri dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu, 5 Januari 2019 lalu. Jokowi pun sempat mengabadikan potret bersama kedua mempelai melalui akun Instagramnya.

7 of 7

Hadiri Pernikahan Anak Pelatih Panahnya

jokowi
Presiden Jokowi hadiri pesta pernikahan anak pelatih panahnya. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Presiden Joko Widodo menghadiri pesta pernikahan putra dari Cholikan Zarkasyi, pelatih panahnya pada 9 Februari 2018 silam. Pesta pernikahan tersebut digelar di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jokowi datang mengenakan setelah jas lengkap berdasi merah dan tanpa didampingi Ibu Negara, Iriana.

Saat datang, Jokowi langsung menuju pelaminan untuk memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai, yakni Alvan Alman Valuthi dengan Reni Nurmaningsih. Kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama, setelah itu Jokowi pergi meninggalkan lokasi.

Lanjutkan Membaca ↓