Sukses

Pria Ini Buat Karya Seni dari Tutup Botol Minuman, 6 Hasilnya Menakjubkan

Pria ini menyulap tutup botol minuman jadi karya seni.

Liputan6.com, Jakarta Karier John Taylor-Lehman berubah drastis dari seorang guru IPA menjadi seniman tanpa latar belakang khusus. Pria asal Ohio, Amerika itu berhasil membuat puluhan mozaik bergambar hewan, tumbuhan, hingga wajah manusia dengan hanya bermodalkan bekas tutup botol minuman.

Bahkan, beberapa karya John Taylor-Lehman dipajang di galeri seni, museum, hingga pertokoan di kota Zanesville, Ohio. Tak hanya dipajang, John juga meraup keuntungan dari hasil penjualan karyanya.

Terlepas dari kesuksesannya di dunia seni, mantan guru tersebut mengaku tak pandai menggambar. Namun, John mengungkapkan bahwa dirinya ingin berekspresi layaknya seniman pada umumnya. Alhasil, John terinspirasi memanfaatkan tutup botol minuman bekas dari berbagai merek sebagai bahan utamanya.

Lebih kerennya lagi, karyanya yang unik bahkan dilirik oleh istri Gubernur Ohio, Karen Kasich. John Taylor terpilih menjadi salah satu seniman berbakat dalam acara bertajuk Spotlight yang digelar di kediaman sang gubernur.

Penasaran seperti apa karya John Taylor-Lehman dari tutup botol minuman bekas? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 6 potretnya seperti yang telah dihimpun dari akun Instagram @johnsbeercapart, Senin (22/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret manusia dan burung peliharannya bisa dibuat hanya bermodalkan tutup botol minuman.

3 dari 7 halaman

2. Selain potret lukisan, bisa juga dikreasikan dalam bentuk 4 dimensi menjadi kucing.

4 dari 7 halaman

3. Kupu-kupu hinggap di tangkai bunga.

5 dari 7 halaman

4. Tutup botol minuman ternyata bisa disulap menjadi anjing peliharaan.

6 dari 7 halaman

5. Self portrait alias menggambar wajah sendiri lengkap dengan detail kacamata yang dipakai.

7 dari 7 halaman

6. Nah ini dia John Taylor-Lehman, sosok pria di balik seni tutup botol minuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.