Sukses

Momen Romantis Pasangan Jemaah Haji Lansia, Selalu Gandengan Tak Mau Dipisah

Keduanya telah berusia 86 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Menunaikan ibadah haji di Mekah merupakan impian bagi setiap umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak umat Islam yang berusaha untuk dapat mewujudkan salah satu rukun Islam tersebut.

Tak mengenal tua muda, kaya atau miskin, umat muslim pun telah menyiapkan bekal materi maupun moril agar dapat secepatnya pergi haji. Di tahun 2019 ini ribuan lebih calon jemaah haji dari berbagai kota di Indonesia mulai diberangkatkan secara bertahap ke tanah suci.

Seperti diketahui, Indonesia yang masyarakatnya mayoritas muslim setiap musim mengirim banyak calon jemaah ke Tanah Suci. Dari yang muda sampai yang tua siap terbang demi melaksanakan rukun Islam kelima.

Tak jarang selalu ada banyak kisah yang hadir saat naik haji. Seperti kisah yang baru-baru viral tentang sepasang jamaah haji lansia yang tak mau dipisah dan selalu ingin bergandengan tangan. Berikut Liputan6.com rangkum dari @kemenag_r momen romantis pasangan jamaah haji lansia yang tak mau dipisah dan selalu bergandengan, Kamis (18/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Romantis Pasangan Jemaah Haji Lansia

Puluhan ribu jemaah haji Indonesia terus tiba di Madinah. Jumlahnya kini sudah mencapai 77.447 orang dari 191 kloter dengan jumlah petugas 955 orang. Adapun total jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci mencapai 81.086 jemaah haji dari 200 kloter.

Dari sekian banyak jamaah yang ada, ada sebuah momen romantis yang dilakukan oleh pasangan jamaah haji lansia asal Ujung Pandang, Makassar viral di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun @kemenag_ri yeng memperlihatkan pasangan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum tengah menggunakan kursi roda sedang didorong di area bandara.

Dalam momen tersebut nampak sang Kakek Mahmud selalu memegang erat tangan nenek Kalsum. “Melihat kemesraan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum, jamaah kloter 13 Embarkasi Ujungpandang (UPG 13). Sang kakek ingin selalu dekat dengan istrinya. Sehat selalu yaa Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum. Juga seluruh jemaah haji Indonesia.” Tulis akun @kemenag_ri.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Dipisah dan Selalu Gandengan

Momen pasangan jamaah haji lansia yang selalu bergandengan tangan dan tak mau dipisah itupun viral di media sosial. Sosok kakek Mahmud yang tak mau dijauhkan oleh petugas ini mengundang simpati banyak orang.

Nampak sekali kakek Mahmud sangat tidak ingin istrinya itu berada jauh darinya. Terlihat juga kakek Mahmud berkali-kali mengelus tangan istrinya tersebut. Momen romantis jemaah haji lansia inpun mendapat banyak komentar dari netizen.

Mereka akan bertemu lagi di surga nanti. Terharu melihatnya” oleh sanah_phi

“sehidup semati smp kakek-nenek ya ini buktinya” oleh muzani.akh

“😢saya terharu banget lihat nya,, masyalloh,,” herra_kurniawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.