Sukses

Spruce Creek, Perumahan Elit yang Punya Garasi Pesawat di Setiap Rumahnya

Spruce Creek adalah perumahan elit yang memiliki garasi pesawat di setiap rumahnya

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran perumahan elit sudah bukan sesuatu yang asing lagi. Perumahan elit sekarang ini sudah banyak menjamur di setiap kota di dunia. Di Indonesia sendiri, kota-kota yang paling banyak dibangun perumahan elit biasanya adalah kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan lain-lain. Jika membayangkan perumahan elit pasti yang terlintas pertama kali adalah rumah yang mewah dan interior-interior dengan harga selangit.

Tapi pada umumnya poin dari perumahan elit juga hampir sama dengan rumah pada umumnya, memiliki halaman, taman, garasi, dan lain-lain. Pernahkan kamu melihat kawasan perumahan elit dengan garasi pesawat di setiap rumahnya? Pasti bingungkan akan sebesar apa satu unit rumahnya, apakah akan sebesar rumah John Travolta?

Nah, ada satu kawasan perumahan paling unik di dunia. Namanya Spruce Creek, ini merupakan perumahan elit di daerah Northeast Florida, beberapa mil selatan Pantai Daytona. Hal yang membuat Spruce Creek ini menjadi unik adalah perumahan elit ini memiliki garasi pesawat di setiap rumahnya, seperti Liputan6.com lansir dari Spruce Creek Property, Rabu (17/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garasi Pesawat di Setiap Rumah

Di Spruce Creek ini terdapat 700 rumah dengan garasi pesawat pribadi. Kawasan Spruce Creek ini memiliki total 1.300 unit rumah dengan total penghuni kurang lebih 5.000 orang. Kebanyakan rumah di sana memiliki garasi pesawat pribadi dengan landasan yang dinavigasikan GPS. Di Spruce Creek juga terdapat lapangan golf 18 holes, beberapa klub terbang, pesawat sewa dan pelatihan penerbangan, dan 24-jam patroli keamanan.

Bagi mereka yang mencintai pesawat dan hidup di dunia penerbangan, Spruce Creek adalah surga. Hal ini tak terlalu mengherankan karena warga Spruce Creek kebanyakan memang pilot profesional sehingga mereka memiliki pesawat pribadi yang terparkir di garasi mereka. Tak hanya pilot, penghuni perumahan tersebut pun ada yang berprofesi lainnya seperti dokter dan pengacara namun mereka juga maniak dengan pesawat.

Tak heran, jika kamu dapat melihat pemandangan pesawat lepas landas begitu saja di depan rumah, hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang wajar. Spruce Creek bukan satu-satunya perumahan Taman Udara di Amerika. Konsep perumahan dengan landasan penerbangan pribadi seperti ini telah dikembangkan setelah Perang Dunia II.

3 dari 3 halaman

Banyak Pilot di Amerika

Banyaknya perumahan elit di Amerika ini dikarenakan Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang pada tahun 1939 menjadi 400 ribu pada tahun 1946. Akhirnya pemerintah membuka lahan pemukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

Hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dengan yang paling banyak di daerah Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington. Spruce Creek merupakan yang perumahan elit penerbang terbesar. Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini