Sukses

7 Tempat Wisata di Vietnam yang Wajib Dikunjungi, Unik dan Indah

Tempat wisata di Vietnam ini terdiri dari wisata alam dan peninggalan budaya

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Vietnam mulai banyak digemari masyarakat Indonesia. Tempat wisata Vietnam semakin populer karena biaya yang tidak begitu mahal untuk berlibur kesana. Walaupun terbilang cukup murah untuk dijadikan destinasi liburan, namun bukan berarti wisata Vietnam tidak menarik. 

Bahkan mungkin kamu akan mendapatkan pengalaman yang akan selalu dikenang di Vietnam dengan suguhan wisatanya. Memiliki keindahan alam khas Asia Tenggara, Vietnam memiliki berbagai wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat wisata di Vietnam ini terdiri dari wisata alam dan peninggalan budaya. Keunikan arsitektur bangunan zaman dulu dan keindahan alam yang masih bertahan hingga kini dapat menjadi penarik tersendiri bagi wisatawan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berabagai sumber, Senin (15/7/2019) tentang tempat wisata di Vietnam

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Monumen Hue dan Ha Long Bay

Monumen Hue

Tempat wisata di Vietnam pertama adalah Monumen Hue. Kompleks Monumen Hue ini terletak di Kota Hue di tengah Vietnam dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Kompleks ini memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan dan museum.

Tempat wisata di Vietnam ini tidak hanya terkenal dengan arsitektur yang menawan, tetapi juga kaya akan pemandangan yang indah. Monumen Hue juga terkenal dengan masakan khas kerajaan yang lezat.

Ha Long Bay

Tempat wisata di Vietnam berikutnya adalah Ha Long Bay. Ha long Bay merupakan destinasi pertama yang sudah sangat terkenal. Lokasi wisata ini bahkan sudah tersohor hingga mancanegara. Sama dengan Monumen Hue, Ha Long Bay juga termasuk sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994. Salah satu tempat wisata di Vietnam ini berlokasi di Vietnam utara dekat dengan perbatasan Cina

Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, dan gelombang bak naga laut, Ha Long Bay sering diibaratkan sebagai tempat bak negeri dongeng. Dengan 1600 pulau batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam, pulau-pulau Ha Long Bay sebagian tertutup oleh hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan gua.

 

3 dari 4 halaman

Hoi An dan Sapa Terraces

Kota Tua Hoi An

Tempat wisata di Vietnam yang juga sedang naik daun adalah Kota Tua Hoi An. Terletak di wilayah pesisir Vietnam Tengah, Perpaduan unik hasil peninggalan masa kejayaan kota ini sebagai pelabuhan perdagangan di abad ke-15 hingga ke-19 menjadi daya tarik yang mengundang wisatawan mancanegara.

Di kota tua Hoi An, kamu bisa melihat jejak peninggalan kota pelabuhan yang masih terawat dengan baik. Kamu juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati jalanan Hoi An yang dihiasi lampion indah dan warna-warni pada malam hari. Sama dengan dua tempat wisata di Vietnam sebelumnya, Hoi An juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sapa Terraces

Tempat wisata di Vietnam berikutnya adalah Sapa Terraces. Kota Sapa yang terletak di daerah pegunungan Vietnam Utara ini memiliki pemandangan yang tenteram dan dikelilingi oleh desa-desa yang didiami oleh berbagai etnis minoritas. Disini kamu bisa menikmati pemandangan gunung yang indah, sawah berteras yang memukau dan cuaca yang sejuk.

Bahkan kamu juga bisa mendaki ke puncak Gunung Fansipan yang merupakan gunung tertinggi di daerah Indocina dan menikmati pemandangan menakjubkan dari sana. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menaiki kereta gantung untuk menikmati pemandangan ini. Menyusuri hutan dan singgah di Air Terjun Cinta juga bisa menjadi pilihan.

 

4 dari 4 halaman

Phu Quoc dan Sand Dunes

Marble Mountains

Marble Mountains merupakan salah satu tempat wisata di Vietnam gabungan dari lima gunung yang masing-masing melambangkan elemen logam, api, air, kayu, dan tanah. Wisata yang terletak di Kota Da Nang tersebut dapat ditempuh menggunakan bus dari ibukota.

Terdapat banyak gua di masing-masing gunung, yang paling terkenal adalah Gua Thuy Son dan Gua Am Phu. Setiap gua dalam masing-masing gunung menyajikan nuansa eksotis yang berbeda. Di sana bisa kamu temukan banyak patung Budha dan terowongan untuk menuju puncak. Tak heran bila tempat ini merupakan salah satu tempat wisata spiritual paling terkenal di Vietnam.

Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam. Jika di Thailand, tempat wisata di Vietnam ini diibaratkan sebagai Phuket-nya Vietnam. Pulau ini memiliki hutan tropis alami yang lebat, terumbu karang yang belum terjamah, dan pantai yang besar.

Bai Dau atau disebut juga Long Beach merupakan pantai terindah di Phu Quoc. Long Beach masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Pantai ini sangat bersih dan indah. Salah satu yang terkenal dari Phu Quoc selain pantainya yang indah dan super bersih, adalah saus ikan fermentasi atau nuoc nam. Kelezatan nuoc nam sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.

The Sand Dunes

Tempat wisata di Vietnam satu ini dijamin akan memberikan pengalaman berbeda saat berlibur ke Vietnam. The Sand Dunes adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Vietnam dengan pesona perbukitan pasir bak gurun sahara yang berwarna keemasan.

Selain bisa jadi tempat liburan yang instagramable, objek wisata Vietnam satu ini juga memiliki kawasan penjaja makanan dan minuman untuk kamu bersantai sembari menikmati eksotisme gurun pasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini