Taylor Swift Jadi Seleb dengan Bayaran Termahal Versi Forbes, Ini Faktanya

Oleh Novita Ayuningtyas pada 15 Jul 2019, 19:50 WIB
Taylor Swift

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini majalah bisnis ternama Amerika Serikat, Forbes kembali merilis deretan selebritis dengan bayaran termahal. Dalam list yang dibuat oleh majalah tersebut, nama penyanyi Taylor Swift berada pada posisi teratas.

Pada tahun 2016 lalu, nama Taylor Swift juga berhasil menduduki posisi tertinggi dalam daftar selebritis dengan bayaran termahal. Pada tahun ini dalam data yang dikeluarkan oleh Forbes, pendapatan dari Taylor Swift mencapai 185 juta dollar atau sekitar Rp 2,5 triliun. Bahkan pendapatan dari Taylor Swift kali ini pun lebih besar dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Dilansir Liputan6.com dari forbes, Senin (15/7/2019) pendapatan Taylor Swift sebelumnya hanya mencapai 80 juta dollar atau sekitar Rp 1,1 triliun. Pendapatan cukup tinggi yang diperoleh oleh Taylor Swift ini berhasil mengalahkan Kylie Jenner dalam daftar selebriti dengan bayaran termahal.

2 of 4

Tur dunia menjadi pendapatan terbesar

Taylor swift
Taylor swift

Kesuksesan Taylor Swift sendiri mulai diperoleh dari rangkaian tur dunia yang dilakukan oleh wanita kelahiran 1989 ini. Pada tur dunia bertajuk 1989 ini pun dinilai sebagai tur dunia terlaris di Amerika Serikat. Bahkan di Ameraka saja, berkat tur yang dilakukan oleh Taylor Swift berhasil mengantongi pendapatan sebesar 266.1 juta dollar atau sekitar Rp 3 miliar.

Pada saat tur dunia tersebut, Taylor Swift sendiri melakukan perjalanan di 36 kota, tujuh negara dan empat benua. Bahkan tur dunia yang dilakukan oleh Taylor Swift dan juga timnya ini mendapatkan kesempatan untuk di filmkan pada tahun 2018 lalu. Tentu saja kesepakatan yang diperoleh menambah penghasilan dari Taylor Swift.

3 of 4

Jajaki label musik baru

Taylor Swift
Taylor Swift (Instagram @taylorswift)

Pada tahun 2018 lalu, Taylor memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Big Machine Label dan bergabung dengan Universal Music sebagai label baru Taylor Swift. Tentu saja keputusannya untuk bergabung dengan label ternama ini membuat nama Taylor Swift kembali naik ke permukaan.

Bahkan beberapa waktu lalu dalam waktu yang hampir berdekatan Taylor Swift telah mengeluarkan dua buah lagu berjudul Me dan juga You Need To Calm Down. Selain itu, Taylor Swift pun berencana akan mengeluarkan album barunya yang berjudul Lover pada 23 Agustus 2019 mendatang.

4 of 4

List Top 10 selebriti dengan bayaran termahal

Taylor Swift Puncaki Jajaran Selebritis dengan Bayaran Termahal Versi Forbes
Daftar artis bayaran mahal (Sumber: Forbes)

Prestasi yang dilakukan oleh Taylor Swift memang dirasa cukup pantas jika ia mendapatkan predikat sebagai artis dengan bayaran termahal. Menyusul Tay Tay, beberapa nama selebritis dunia juga masuk dalam daftar selebritis dengan bayaran termahal versi majalah Forbes. Berikut ini 10 selebritis yang masuk dalam daftar seleb dengan bayaran termahal versi majalah Forbes.

1. Taylor Swift bayarannya mencapai 185 juta dollar atau sekitar Rp 2,5 triliun.

2. Kaylie Jenner berada di posisi kedua dengan 170 juta dollar atau lebih kurang sekira Rp 2,3 triliun.

3. Kanye West dengan 150 juta dollar atau sekitar Rp 2 triliun.

4. Bintang bola dunia, Lionel Messi dengan 127 juta dollar atau sekitar Rp 1,7 triliun.

5. Ed Sheeran dengan 110 juta dollar atau sekitar Rp 1,53 triliun.

6. Christiano Ronaldo dengan 109 juta dollar atau sekitar Rp 1,51 triliun.

7. Neymar dengan 105 juta dollar atau sekitar Rp 1,4 triliun.

8. The Eagles dengan 100 juta dollar atau sekitar Rp 1,39 triliun.

9. Dr Phil McGraw dengan 95 juta dollar atau sekitar Rp 1,32 triliun.

10. Canelo Alvarez dengan 94 juta dollar atau sekitar Rp 1,31 triliun.

Lanjutkan Membaca ↓