Sukses

Kumpulan Kata-kata Sindiran Halus Tapi Menyakitkan, Cocok untuk Segala Kondisi

Kata-kata sindiran yang ampuh untuk segala kondisi.

Liputan6.com, Jakarta Menasihati orang lain memang dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti memberitahukannya secara langsung, mengajak diskusi, hingga melalui kata-kata sindiran. Biasanya kata-kata sindiran menjadi pilihan terakhir yang digunakan oleh orang untuk memberitahu orang lain yang sikapnya sudah kelewatan dalam bertingkah laku.

Menyindir biasanya dilakukan oleh orang dengan kata-kata sindiran halus hingga yang pedas. Namun merangkai kata-kata sindiran untuk seseorang tidaklah mudah. Namun jangan khawatir, karena kamu bisa mencari inspirasi lewat kumpulan kata-kata sindiran halus di berbagai media daring.

Beraneka ragam kata-kata sindiran bisa kamu manfaatkan. Berikut ini Liputan6.com, Senin (15/7/2019) juga telah menyiapkan beberapa kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan yang bisa kamu jadikan referensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Sindiran Halus Tapi Menyakitkan tentang Kehidupan

Tidak Cukup Cerdas

“Dia memiliki cukup kecerdasan untuk membuka mulut ketika ingin makan, tapi tentu saja tidak lebih dari itu”. – P.G. Wodehouse

Beberapa orang terkadang kerap berusaha terlalu keras membuktikan kalau dirinya memiliki kecerdasan yang berlebih. Padahal hal ini tidak seharusnya dibuktikan. Karena jika seseorang memang cukup cerdas, hal tersebut akan terlihat dari caranya bersikap dan berbicara.

Nah, untuk orang-orang di sekitar kamu yang mmeiliki sifat seperti ini, bisa banget dikasih kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan seperti di atas ini.

Mencari Jalan

“Jauh lebih mudah mendapatkan jalanmu kalau kamu memiliki lebih dari satu jalan”. – Jennifer James

Beberapa orang di dunia ini memiliki hak istimewa dan kemudahan dalam menjalani kehidupan. Namun sayangnya, beberapa di antaranya mempertanyakan orang lain, mengapa terlihat kesulitan melakukan sesuatu yang mudah bagi mereka. Rasanya pasti akan mengesalkan sekali.

Nah, daripada kamu emosi sendiri, lebih baik langsung aja kasih kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan ini. Ungkapkan bahwa jalan mudah yang mereka lalui itu dikarenakan mereka memiliki jauh lebih banyak pilihan. Tidak seperti orang-orang lain yang tidak memiliki privilege untuk memilih cara yang lain.

 

3 dari 5 halaman

Kata-kata Sindiran Halus Tapi Menyakitkan tentang Kehidupan

Orang Bijak yang Merasa Malu

“Orang bijak akan merasa malu jika kata-katanya lebih baik daripada tindakannya.” – Confucius

Kebijaksanaan seseorang tak diukur dari seberapa banyak kata-kata bijak yang pernah diutarakannya. Semakin banyak yang diucapkannya, justru semakin besar pula tanggung jawabnya untuk menjalaninya sendiri.

Kalau hanya bisa mengucapkan tapi dirinya sednri tak menjalani, jangan kaget kalau dicap hanya omongan belaka. Jangan kaget juga kalau suatu hari mendapatkan kata-kata sindirian halus tapi menyakitkan.

Kebohongan Terus Menerus

“Kebohongan yang diceritakan terlalu sering lama-lama akan terasa seperti kebenaran”. – Vladimir Lenin

Nah, kalau kamu memiliki teman atau orang di sekitar yang sering sekali melakukan kebihongan, maka kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan ini cocok untuk dirinya. Pasalnya tak hanya kebohongan besar yang bertujuan untuk menyelamatkan dirinya sendiri, melainkan juga hal-hal kecil yang sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan sekalipun.

Kamu pasti kesal dengan orang-orang yang seperti ini. Daripada hanya dipendam dan menumpuk amarah, kamu bisa menyindir menggunakan kutipan tersebut. Bahwa meskipun segala yang ia ucapkan itu terasa seperti benar-benar terjadi, tapi kamu tahu itu semua hanyalah kebohongan yang selalu diulang-ulang.

Selalu Berkabung

“Ketika ditanya, ‘Mengapa kamu selalu pakai pakaian hitam?’, dia berkata, ‘Aku berkabung untuk hidupku”. - Anton Chekhov

Mengenakan baju hitam direpresentasikan bahwa orang tersebut berkabung. Ya, di Indonesia bagi orang-orang yang mengenakan baju hitam saat sedang takziah. Hal ini untuk menunjukkan rasa berkabung dan belasungkawa pada mereka yang ditinggalkan.

Kalau kamu suka mengenakan pakaian hitam dalam keseharianmu, dan ada orang yang mengomentari warna pakaian yang kamu kenakan, kamu bisa coba berikan kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan ini. Ucapkan bahwa sebenarnya kamu tengah berkabung untuk kehidupan.

4 dari 5 halaman

Kata-kata Sindiran Halus Tapi Menyakitkan untuk Teman

Arti Maaf

“Permintaan maaf: Pondasi untuk pelanggaran yang akan dilakukan di masa depan”. – Ambrose Bierce, The Unabridged Devil’s Dictionary

Minta maaf setelah melakukan kesalahan memang sesuatu yang baik. Hal ini dapat menunjukkan kalau ia telah menyadari kesalahannya dan tidak akan mengulanginya lagi. Namun, jika permintaan maaf itu terlalu sering diucapkna, kamu mungkin jadi mempertanyakan kesungguhannya.

Seolah setiap kata maaf yang terucap itu hanya menjadi persiapan untuk segala masalah yang akan ia lakukan suatu saat nanti. Nah, darupada kamu hanya bisa merasa kesal, kamu bisa mengungkapkan permintaan maaf ini untuk menyindir teman kamu melalui status di media sosial.

Berusaha Menjatuhkan

“Menembakku tidak akan membawamu ke mana pun”. _ Jeffrey Boam, Indiana Jones

Seorang teman yang berkhianat terkadang akan melakukan hal-hal buruk untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Tak jarang ia berusaha menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan kamu. Saat itu, status pertemanan kalian tentu sudah patut dipertanyakan.

Nah, salah satu cara mengungkapkan kekesalan yang menumpuk di dalam dada itu bisa dengan kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan. Beritahukan padanya bahwa cara apapun yang ia lakukan untuk menjatuhkan kamu, tidak akan membuatnya menjadi lebih baik.

Pahlawan Tak Berguna

“Terkadang pahlawan terbesar juga bisa menjadi seorang idiot”. – Sir Te, Crouching Tiger, Hidden Dragon

Seorang teman yang baik akan berusaha membantu kamu dalam berbagai hal. Saat itu, ia mungkin berpikiran bahwa usaha yang dilakukan itu menjadikannya pahlawan dalam kehidupan kamu. Padahal, bisa saja yang ia lakukan itu justru mengacaukan banyak hal.

Nah, apabila hal itu terjadi, kamu bisa mencoba kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan ini sebagai sindiran di status media sosial kamu. Dengan begini, kamu tak perlu menunjukkan terang-terangan siapa yang kamu maksud, terkadang seseorang yang merasa dirinya adalah pahlawan terkadang justru seseorang yang tidak dapat diandalkan.

5 dari 5 halaman

Kata-kata Sindiran Halus Tapi Menyakitkan tentang Cinta

Cinta Sebenarnya

“Orang yang beneran cinta sama kita, nembak bilang ‘I Love You’-nya enggak sendirian. Dia datang serombongan, bareng keluarga besar." – Tere Liye

Setiap orang biasanya merasa senang ketika ada orang lain yang mengungkapkan rasa cintanya, kamu pun juga begitu. Namun, pernahkah kamu merasa lelah karena kekasih seolah tak pernah memberikan kepastian hubungan kalian?

Saat itu terjadi, coba berikan kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan ini padanya. Bahwa mungkin kini sudah tiba saatnya bagi dia untuk datang ke rumah kamu bersama keluarga besarnya. Tujuannya tentu saja untuk melamar kamu dan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Perusak Kehidupan

“Sebuah ciuman dapat merusak kehidupan manusia”. Oscar Wilde

Kamu mungkin sempat merasa bingung dengan kata-kata sindiran halus tapi menyakitkan yang satu ini. Bagaimana bisa sebuah ciuman dapat merusak kehidupan seseorang? Bukankah seharusnya ciuman itu adalah suatu hal yang menyenangkan dan menghangatkan hati?

Namun, kamu mungkin terlupa dengan fakta bahwa terkadang ada beberapa ciuman yang tidak seharusnya dilakukan, juga ada yang dilakukan sebagai tanda perpisahan. Pada saat-saat seperti itu, kamu mungkin baru benar-benar memahami tentang betapa sebuah ciuman dapat menghancurkan hidup.

Jawaban dari Semua Pertanyaan

“Kalau cinta adalah jawabannya, bisakah kamu ulangi pertanyaannya?” – Lily Tomlin

Kamu pasti pernah mendengar beberapa ucapan klise tentang cinta adalah jawaban dari semua pertanyaan. Padahal tidak semua hal bisa terjawab begitu saja dengan ungkapan kasih sayang.

Nah, jika kamu merasa muak dengan segala ucapan tentang cinta itu, coba berikan kutipan ini padanya. Jika memang cinta adalah jawaban yang diharapkan, mungkin pertannya perlu diulang sekali lagi. Apakah memang sesuai dengan jawabannya atau justru perlu diganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini