Tak Ingin Terlambat, Aktor Ini Buat Bandara Pribadi di Belakang Rumah

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 15 Jul 2019, 15:15 WIB
John Travolta house

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang seleb mungkin terlihat menyenangkan. Punya banyak penggemar dan kehidupan yang gemerlap. Di samping hal-hal yang menyenangkannya dunia para selebritis, mereka juga punya jadwal yang sangat padat. Apalagi jika sudah sangat terkenal, pasti jadwal syuting, pemotretan, dan lain-lain sudah menumpuk.

Tak heran jika para artis juga punya jadwal tak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Mereka juga dituntut untuk profesional dan tepat waktu.

Seperti salah satu seleb papan atas Hollywood yang punya cara unik agar tak pernah terlambat jika ada kegiatan di luar negeri. Diketahui selebritis Hollywood, John Travolta melengkapi rumahnya dengan bandara agar tak pernah terlambat.

John Travolta dan istrinya Kelly Priston, mempunyai bandara pribadi di belakang rumahnya di Jumbolair Aviation Estates, Amerika Serikat, seperti Liputan6.com lansir Aviation News, Senin (15/7/2019). Sudah banyak orang yang tahu bahwa John Travolta juga memiliki sertifikasi sebagai pilot pribadi, di samping menjadi seorang seleb.

2 of 4

Bandara Pribadi di Belakang Rumah

John Travolta house
John Travolta house (sumber: architecturaldigest)

John Travolta juga memiliki lima buah pesawat terbang yang semuanya terparkir rapi di rumahnya tersebut. Termasuk sebuah pesawat Boeing 707 yang ia dapatkan dari Qantas.

John beserta sang istri, Kelly Preston merupakan keluarga pertama yang bermukim di kompleks elit tersebut. Kompleks Jumbolair sendiri memang sengaja didesain serta diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi dan lebih memilih terbang ketika berpergian.

Terdapat sebuah landasan pacu utama sepanjang 2,2 km di kompleks tersebut. Pemain film 'Grease' ini memiliki dua buah landasan pacu sebagai jalur keluar masuk seluruh pesawatnya yang juga terkoneksi langsung dengan pintu depan rumahnya. Terdapat pula sebuah pusat pengawasan lalu-lintas pesawat di kawasan kompleks tempat rumah John berada.

Ide John membuat rumah layaknya bandara disebut sebagai suatu langkah yang sangat mengurangi keterlambatannya saat bekerja. Ia mengatakan bahwa rumah tersebut ia desain khusus untuk jet pribadi miliknya agar dirinya memiliki akses yang mudah.

3 of 4

Desain Rumah John Travolta

John Travolta house
John Travolta house (sumber: architecturaldigest)

Menurut John Travolta, rumah mewahnya tersebut memang tidak modern dan cenderung bergaya seperti rumah-rumah di abad pertengahan. Seluruh desain rumah ia pikirkan sendiri dan dengan bantuan seorang desainer bernama Sherri James.

Rumah menakjubkan ini dibangun selama enam tahun. Desain interior rumah ini disebut banyak mengutamakan unsur-unsur yang lebih tradisional.

Material kayu juga banyak digunakan untuk perabot, lantai, dan juga elemen-elemen dekorasi lainnya. Sementara itu, beberapa ruangan di rumah ini memiliki view menghadap ke landasan pacu serta tempat terparkirnya pesawat-pesawat. Di ruangan tersebut John sering menerima serta menjamu para kolega, teman, dan beberapa kenalan yang sama-sama memiliki minat di dunia penerbangan.

Salah satunya adalah sebuah ruangan yang didesain seperti lounge di bagian sayap depan rumah. Selain kehadiran bandara yang lengkap dengan landasan pacu serta tempat kontrol untuk pesawat-pesawat pribadinya, rumah tersebut juga memiliki fasilitas mewah lainnya. Dua di antaranya adalah paviliun-paviliun khusus sebagai tempar berteduhnya pesawat serta kolam renang besar bergaya tropis yang sangat cocok dengan wilayah California.

4 of 4

Profil John Travolta

Bombardier Challenger 601, milik John Travolta (Cyloop)
Bombardier Challenger 601, milik John Travolta (Cyloop)

John Joseph Travolta  atau yang populer dengan nama John Travolta lahir di Englewood, New Jersey, AS, 18 Februari 1954. Aktor 65 tahun ini dikenal sebagai seorang penyanyi, penari dan aktor yang sering masuk unggulan dalam Academy Award.

Selain sebagai selebritis, John Travolta juga seorang pilot. John Travolta juga menjadi duta dari maskapai penerbangan Qantas sejak tahun 2002 dan memiliki Qantas Boeing 707 pribadinya.

John Travolta menjadi perhatian publik setelah memerankan karakter angkuh Vinnie Barbarino dalam serial televisi, Welcome Back, Kotter (1975). Dan kiprahnya sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood tak perlu diragukan lagi.

John Travolta juga merupakan suami aktris Kelly Preston, yang menikah pada 5 September 1991. Dari pernikahan tersebut dikarunia dua orang anak, Jett Travolta dan Ella Bleu Travolta.

John Travolta diketahui sangat mahir mengendarai segala jenis pesawat jet. Salah satu peristiwa yang terkenal adalah pendaratan suksesnya di Gulfstream IIB, Washington National, meskipun mesin pesawat yang ditumpanginya mengalami kerusakan listrik pada tahun 1993.

John juga dikenal sebagai musisi. Ia pun telah merilis beberapa album. Pria berdarah Amerika Italia ini mengungkapkan bahwa satu-satunya lagu yang menginspirasinya adalah lagu instrumental berjudul Dreamstreet karya Patrick Rondat. Ia pernah memenangi Anugerah Golden Globe untuk Pemeran Terbaik dalam Motion Picture Music.

Lanjutkan Membaca ↓