Sukses

Pria Ini Gunakan Suara Anaknya untuk Aplikasi Navigasi, Bikin Gemas Netizen

Gunakan suara anak untuk aplikasi navigasi petunjuk jalan, lucu banget!

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan teknologi modern kini terus berkembang. Teknologi-teknologi ini diciptakan untuk memudahkan para pengguna dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Salah satu aplikasi dari teknologi modern yaitu aplikasi navigasi atau penunjuk jalan. 

Ada banyak jenis aplikasi navigasi yang bisa digunakan untuk membantu para pengguna dalam memberi arah jalan. Aplikasi ini banyak sekali dibutuhkan pada zaman sekarang yang hampir semua kegiatan berbasis online.

Tak terkecuali pria satu ini. Seorang pria menggunakan salah satu aplikasi navigasi yaitu Waze untuk membantunya menunjukkan jalan. Namun hal lucu dan membuatnya viral di media sosial adalah pria ini mengganti suara navigasi di Waze menjadi suara anaknya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Dilansir dari akun media sosial Twitter @RifdiRosli oleh Liputan6.com, Senin (15/7/2019) pria ini mengunggah sebuah video yang berisi rekaman suara navigasi Waze yang ia ubah menggunakan suara anaknya. Semua penunjuk jalan ia ganti dengan suara anaknya yang terdengar lucu dan menggemaskan. 

Anak dari pria tersebut bernama Rayyan Mikael. Dari rekaman video yang diunggah pada 11 Juli 2019 lalu ini, dapat didengar mengucapkan instruksi arah Rayyan dengan pengucapan bahasa Inggris yang sangat baik. 

Dalam video tersebut Rayyan mengucapkan beberapa kata petunjuk seperti turn left, turn right, exit left, exit right dan sebagainya. Unggahan tersebut berhasil meraih 34.086 kali retweets dari pengguna Twitter lainnya. 

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Telah ditonton sebanyak 364 ribu, banyak para netizen yang meninggalkan komentarnya dengan beragam respon. Sebagian dari mereka mengungkapkan rasa gemas dari suara Rayyan itu. 

"Kalau gini aku pergi beli pisang goreng depan taman pun aku wajib bukak Waze," tulis @tengkufarihah.

"Suaranyaa lucu bangettt," timpal @ubaishah.

"please I need part two hahahahaha," imbuh @vanillasundaeam. 

"suaranya mirip dengan upin ipin," komentar @krungymin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini