Sukses

Lain dari Biasanya, Kucing Hitam Ini Miliki Dua Warna Mata yang Berbeda

Kucing ini mencuri perhatian dan menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Kucing memang hewan peliharaan yang menggemaskan. Saking menggemaskannya, wajar jika pemiliknya sering mengabadikannya dan mengunggah ke media sosial. Tidak heran banyak kucing viral di media sosial, bahkan sampai punya banyak followers. 

Seperti yang dilakukan wanita asal Tiongkok, Clare Zheng. Clare memiliki kucing yang mampu mencuri perhatian publik berkat kelainan genetika. Ya, kucing yang memiliki nama Niu Nai ini memiliki mata yang berbeda warna.

Jika kucing biasa hanya memiliki satu warna pada matanya. Maka Niu Nai memiliki dua warna pada matanya. Sebelah kanan mata Niu Nai berwarna kuning dan sebelah kiri matanya berwarna putih kebiruan.

Keunikan Niu Nai ini mampu membuat netizen menjadi penasaran, dan pengikutnya di Instagram sudah lebih dari empat puluh ribu followers. Penasaran kan bagaimana potret uniknya kucing yang memiliki warna mata yang berbeda?

Berikut Liputan6.com rangkum dari postingan Instagram @milkyblvck tentang lucunya kucing bernama Niu Nai yang sedang viral dibicarakan publik, Senin (15/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bentuk mata dan warna matanya berbeda dengan kucing pada umumnya

Bila diperhatikan, kucing milik Clare Zheng ini sangat unik. Pasalnya kucing berbulu hitam ini miliki dua mata bundar yang besar. Bahkan bentuk matanya seperti kelereng. Ditambah warna mata bagian kanan dan kirinya berbeda. Sebelah kanan berwarna kuning dan sebelah kirinya berwarna putih kebiruan.

 

3 dari 5 halaman

Penyebab warna mata pada kucing berbeda

Banyak yang bertanya, mengapa bisa kucing memiliki dua warna mata yang berbeda? Ya, jawaban dari pertanyaan tersebut ialah karena faktor heterokimia. Heterokimia merupakan kondisi genetik yang langka dimana satu mata memiliki lebih banyak melanosit dibanding mata satunya. 

Kucing yang biasanya memiliki dua warna mata berbeda disebut 'Odd Eye Cat'. Kelainan genetika ini bukan masalah serius dan tidak mempengaruhi kesehatan kucing. Jadi kucing Niu Nai adalah kucing yang kondisi baik-baik saja dan tidak perlu dikhawatirkan.

4 dari 5 halaman

Niu Nai termasuk kucing yang istimewa

Pemilik Niu Nai harus berbangga pada kucingnya tersebut. Pasalnya kucing yang mengidap Odd Eye Cat biasanya adalah kucing putih. Sementara dari kucing ras berbulu hitam sangatlah sedikit dan langka. Keistimewaan Niu Nai inilah yang membuat banyak orang di media sosial merasa gemas saat melihatnya.

5 dari 5 halaman

Kebiasaan Niu Nai yang bikin gemas

Menurut pemiliknya, Clare Zheng, kucing Niu Nai memiliki kebiasaan yang unik. Kebiasaan unik yang biasa dilakukan Niu Nai ialah suka makan dan tidur sepanjang hari. Kucing Niu Nai juga tidak takut dengan keberadaan orang asing. Ditambah, Niu Nai sering menjulurkan lidahnya ketika difoto. Kebiasaan-kebiasaan itulah yang membuat Niu Nai tampak menggemaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.