Sukses

Ini 5 Komentar Sedih Barbie Kumalasari Usai Galih Ginanjar Ditahan Atas Kasus 'Ikan Asin'

Komentar-komentar Barbie Kumalasari menanggapi kondisi suaminya yang resmi ditahan.

Liputan6.com, Jakarta Barbie Kumalasari tengah diliputi kesedihan. Hal itu dikarenakan suaminya, Galih Ginanjar resmi ditahan di sel tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan terhitung sejak Jumat (12/7/2019) siang.  

Galih Ginanjar tersandung kasus 'ikan asin', berkat perkataannya di chanel Youtube yang diunggah Pablo Benua dam Rey Utami. Ia dikenai pasal berlapis yakni Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE, Pasal 310, dan Pasal 311 KUHP. Ketiganya terancam hukuman 6 tahun penjara.

Mengetahui suaminya resmi ditahan, Barbie Kumalasari shock. Barbie Kumalasari tak kuasa membendung air matanya. Ia mengungkapkan banyak hal, termasuk penyesalannya soal kehadiran Galih Ginanjar menjadi bintang tamu di chanel Pablo Benua dan Rey Utami.

Selain itu Barbie juga mengabarkan kabar terkini Galih dan kondisi sel yang ditempati Galih. Komentar-komentar Barbie Kumalasari tentang ditahannya Galih telah Liputan6.com rangkum, Minggu (14/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Penyesalan Barbie Kumalasari

Tidak ada kata lain selain kata menyesal yang keluar dari mulut Barbie ketika ditanya tentang kasus yang menjerat Galih Ginanjar. Barbie Kumalasari menyesal telah mengizinkan Galih menjadi bintang tamu di video konten 'Mulut Sampah' yang diunggah Pablo Benua dan Rey Utami.

"Sebenarnya seperti itu (menyesal), kalau tidak ada mereka (Rey Utami dan Pablo Benua) tidak gini jadinya," kata Barbie Kumalasari saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 12 Juli 2019.

Barbie sudah memiliki keyakinan bahwa konten yang diunggah Pablo dan Rey pasti akan menimbulkan masalah. Namun Pablo dan Rey tidak menggubris dan percaya bahwa konten tersebut akan aman-aman saja.

"Dari awal aku sudah khawatir, cuma mereka bersikeras bilang tenang saja. Sekarang kenyataannya jadi begitu," pungkas pemeran Mbok Ijah di Sinetron Bidadari menanggapi penahanan Galih.

3 dari 6 halaman

2. Sedih melihat kondisi sel tahanan Galih

Setelah Galih Ginanjar ditetapkan sebagai tersangka Jumat (12/7/2019) lalu, Barbie selalu setia menemui suaminya di sel tahanan. Usai menemui Galih, Barbie pun menceritakan bagaimana kondisi sel Galih yang menurutnya kotor.

"Nah Galih tadi sempat di Blok B, ada berapa orang gitu. Tapi aku tadi tanya orangnya baik-baik enggak, ya alhamdulillah baik sih katanya cuma kotor kan," ujar Barbie Kumalasari, di Polda Metro Jaya setelah menemui Galih di sel tahanan.

4 dari 6 halaman

3. Nafsu makan Galih menurun

Diketahui Barbie Kumalasari menemui Galih Ginanjar di sel tahanan Polda Metro Jaya. Saat menemui Galih, Barbie juga membawakan sejumlah pakaian dan makanan kecil.

Menurut Barbie, beberapa hari terakhir, nafsu makan Galih berkurang. Barbie tidak ingin Galih makin drop, dan membawa snack agar bisa mengisi perut kosong Galih.

"Katanya tadi dia nggak nafsu makan, jadi aku bawain makanan kecil," ujar Barbie Kumalasari seperti Liputan6.com kutip dari Dream.co.id, Jumat (12/7/2019).

5 dari 6 halaman

4. Kondisi kesehatan Galih drop

Galih Ginanjar harus mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya setelah terjerat kasus 'ikan asin'. Kini selama di sel tahanan Galih tidak nafsu makan. Barbie pun juga mengatakan bahwa Galih kondisi kesehatannya mulai ngedrop.

"Iya ngedrop, capek juga kan belum istirahat sampe sekarang. Mudah-mudahan nanti ada jalan yang terbaiklah," papar Barbie Kumalasari.

6 dari 6 halaman

5. Barbie mohon doa

Setelah resmi jadi tersangka kasus 'ikan asin', Galih harus ditahan di sel tahanan Polda Metro Jaya. Melihat Galih sudah resmi tersangka, membuat Barbie Kumalasari dan keluarga Galih Ginanjar shock. Barbie pun mohon doa agar kasus yang menjerat suaminya tersebut cepat selesai.

"Yang pasti enggak menutup kemungkinan minggu depan (jenguk). Tadi juga sudah disampaikan kalau mamanya shock, kaget, makanya mohon doanya aja. Semoga masalahnya cepat selesai," ujar Barbie Kumalasari di Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.