Murid Sekolah Ini Rayakan Ulang Tahun Guru dengan Cara Unik, Menegangkan

Oleh Loudia Mahartika pada 13 Jul 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 14:02 WIB
Murid Sekolah Ini Rayakan Ulang Tahun Guru dengan Cara Unik, Menegangkan

Liputan6.com, Jakarta Guru adalah orang yang sangat berpengaruh memberikan ilmu kepada anak-anak yang menempuh pendidikan di sekolah. Walaupun ada saatnya murid merasa kesal, guru tetaplah sosok yang perlu dihormati dan dihargai. 

Sebagian besar dari kamu pasti pernah membuat guru kesal dan melanggar beberapa aturan sehingga harus menerima sanksi. Tak hanya itu, kamu juga tentunya mengalami merayakan ulang tahun sang guru dengan memberikannya kue atau kado sebagai ucapan selamat.

Sekadar memberikan kue dan kado, sepertinya adalah hal yang biasa. Maka dari itu, murid-murid di salah satu sekolah di Malaysia ini punya cara unik sekaligus bikin tegang saat memberikan kejutan untuk gurunya yang tengah berulang tahun.

Murid satu kelas ini merencanakan 'pertengkaran' hebat di dalam kelas yang membuat sang guru kesulitan melerai mereka. Aksi murid sekolah ini bahkan viral di media sosial.

2 of 3

Pura-pura Berkelahi di Dalam Kelas

Murid Ini Rencanakan 'Perkelahian' Untuk Kejutan Ulang Tahun Gurunya, Begini Aksinya
Guru ini dapat kejutan ulang tahun setelah dijahili muridnya. (Sumber: World of Buzz)

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Sabtu (13/7/2019) awalnya dua orang murid laki-laki yang duduk sebangku ini berebut buku. Kemudian berlanjut saling senggol dan mulai pertengkaran kecil. Kejadian ini terjadi di dalam kelas ketika guru yang sedang berulang tahun ini sibuk menerangkan materi.

Tiba-tiba pertengakaran kecil itu menjadi pertengkaran besar dan menganggetkan seisi kelas termasuk sang guru. Kedua murid laki-laki ini mulai saling dorong dan saling tendang sampai menggeser beberapa meja di kelas. Salah satu murid laki-laki yang berkelahi itu kemudian berjalan keluar yang diikuti temannya tersebut dan melanjutkan pertengkarannya di halaman sekolah.

Sang guru pun tak tinggal diam. Ia berteriak dan berusaha melerai sampai di tengah halaman sekolah. Begitu sampai di tengah halaman, beberapa murid membawa kue ulang tahun dan mulai bernyanyi lagu selamat ulang tahun. Sontak sang guru pun memeluk salah satu anak laki-laki yang tadi sedang berkelahi.

Suara riuh pertengkaran berubah menjadi tawa dan nyanyian. Sang guru pun kemudian seolah bernapas lega sambil tersenyum. Beberapa kali ia memukul muridnya tersebut. 

3 of 3

Ucapan Selamat dan Respon Netizen

Murid Ini Rencanakan 'Perkelahian' Untuk Kejutan Ulang Tahun Gurunya, Begini Aksinya
Guru ini dapat kejutan ulang tahun setelah dijahili muridnya. (Sumber: World of Buzz)

Unggahan video tersebut diunggah oleh akun yang diduga salah satu dari murid tersebut @ilhan_zakaria pada 11 Juli 2109 lalu. Dari ungghan video tersebut telah ditonton sebanyak 10,4 ribu pengguna Twitter lainnya. Tak hanya memosting satu postingan, @ilhan_zakaria juga mengunggah foto dirinya bersama guru tersebut dan foto bersama teman-teman lainnya. 

"Kelas kami ni memang ngam dari tahun lepas . Semua gila2 , semua nakal tapi kami hormat cikgu2 kami . Ilovemyclassmates" tulisnya pada tanggal 12 Juli 2019 lalu. 

Beberapa netizen pun turut mengomentari aksi kejutan tersebut. Sebagian besar merasa haru dan senang dengan sikap murid-murid di sekolah tersebut yang memberikan kejutan pada gurunya. 

"Aku menangis melihat video ini. Hati tisu banget nih" tulis @_SitiNuratiqah_

"Terkejut gak pas guru tahu ada keributan. Apapun itu nice job kalian semua buat kejutan untuk guru kalian. Terharu beb liat vid ni :')" timpal @beeeppsss.

"Akting dua murid itu kayak beneran haha" komentar @haniabdaziz. 

"kelilipan ya alloh jadi berair :((" imbuh @kutri_

Lanjutkan Membaca ↓