Sukses

Selain Salmafina Sunan, 5 Seleb Wanita Ini Juga Putuskan Pindah Keyakinan

Keputusan untuk berpindah keyakinan bagi para selebritis ini tidaklah mudah.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Salmafina Sunan kembali menjadi perbincangan publik. Putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga tersebut dikabarkan telah pindah keyakinan.

Pasalnya beberapa waktu lalu beredar sebuah foto dan juga video yang memperlihatkan Salmafina Sunan tengah menunduk berdoa dengan kalung salib yang melingkar di lehernya. Selain itu, dalam sebuah video yang beredar di media sosial juga memperlihatkan saat Salmafina Sunan tengah berdoa sambil meneteskan air mata.

Bahkan dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi yang dipandu oleh Feni Rose, terlihat pula jika Salmafina Sunan tengah mengenakan sebuah kalung salib. Meskipun tak menyatakan secara langsung mengenai kabar Salmafina Sunan yang telah pindah keyakinan, tentu saja beredarnya kabar tersebut cukup mengejutkan publik dan juga Sunan Kalijaga selaku orang tua dari Salmafina Sunan.

Pasalnya saat mengetahui hal tersebut, Sunan Kalijaga dan sang istri Heidy Sunan tengah merayakan ulang tahun pernikahan ke-21. Bahkan, Sunan Kalijaga pun sempat mengunggah sebuah tulisan pada Instagram Story bahwa ia menerima hadiah ujian cukup berat di hari ulang tahun pernikahannya.

" Alhamdulillah terimakasih ya Allah di hari ulang tahun pernikahan kami ke-21 tahun engkau berikan hadiah ujian yang BERAT namun insya Allah kami menerimanya dengan ikhlas karena Engkau Maha Kuasa lagi Maha Penyayang," tulis Sunan Kalijaga dikutip Liputan6.com dari Dream.co.id pada Jumat (12/7/2019).

Selain Salmafina Sunan, beberapa seleb Tanah Air juga sempat mengejutkan publik terkait dengan putusan untuk pindah keyakinan. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (12/7/2019) berikut ini beberapa seleb wanita yang juga memutuskan untuk pindah keyakinan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Asmirandah

Aktris cantik istri Asmirandah sendiri juga sempat membuat heboh publik. Pasalnya, beberapa tahun lalu beredar sebuah foto yang memperlihatkan dirinya dan sang suami Jonas Rivanno tengah beribadah di sebuah gereja. Bahkan, setelah dikonfirmasi secara langsung terkait dengan beredarnya foto tersebut di media sosial, Asmirandah pun tak membantah terkait foto tersebut.

Bahkan ia juga mengakui jika dirinyalah yang ada dalam foto tersebut. Meski tak mengatakan secara langsung mengenai status keyakinannya saat itu, Asmirandah menilai jika urusan agama merupakan haknya dan menjadi urusannya dengan Tuhan.

3 dari 6 halaman

2. Rianti Cartwright

Aktris, VJ dan model Rianti Cartwright juga menjadi sorotan publik karena telah berpindah keyakinan dari Islam menjadi Katolik. Meski sempat menjadi sorotan, akan tetapi Rianti tak terlalu memusingkan pendapat orang lain.

Pasalnya, kabar pindahnya keyakinan Rianti sendiri hanya berselang dua minggu sebelum dirinya berangkat ke Amerika Serikat untuk melangsungkan pernikahan pada 17 September 2010 lalu. Meski begitu, ia pun tetap terlihat bahagia menjalani kehidupannya bersama sang suami Cassanova Alfonsi.

4 dari 6 halaman

3. Marsha Timothy

Istri dari aktor Vino G Bastian juga telah memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi seorang muslim pada tahun 2012 silam. Meski banyak kabar yang beredar mengenai keputusannya untuk berpindah keyakinan karena akan menikah, namun Marsha Timothy membantah hal tersebut.

Menurutnya, ia memilih untuk memeluk Islam karena keingannya sendiri. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Marsha Timothy seperti yang dikutip Liputan6.com dari Dream.co.id pada Jumat (12/7/2019).

"Aku bukan ikuti keyakinan Vino. Bukan karena siapa-siapa juga. Itu urusan yang sangat pribadi buat saya, karena agama gak bisa dibeli dan dicreate. Ga bisa diadain. Pokoknya sesuatu yang berasal dari hati," ucap Marsha saat menggelar jumpa pers di Pondok Indah Lestari, Jl. Niaga Hijau Raya no.10, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

5 dari 6 halaman

4. Dewi Sandra

Penyanyi, model dan juga aktris Dewi Sandra juga memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2013 lalu. Menurut wanita kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 3 April 1980 tersebut, keputusannya untuk pindah keyakinan berasal dari dalam dirinya. Dewi Sandra sendiri juga memutuskan untuk menggunakan hijab sejak ia pindah keyakinan.

Istri dari Agus Rahman tersebut juga cukup sering mengikuti kegiatan keagamaan bersama teman-teman seleb lainnya. Bahkan, setelah memutuskan untuk memperdalam ilmu agama, image dari Dewi Sandra pun perlahan mulai berubah menjadi sosok yang lebih islami.

6 dari 6 halaman

5. Natalie Sarah

Aktris Natalie Sarah juga memutuskan untuk pindah keyakinan pada tahun 2001 silam. Namun tentu saja keputusannya untuk pindah keyakinan tidaklah mudah.

Bahkan keputusannya untuk memeluk Islam juga sempat ditentang oleh pihak keluarga. Natalie Sarah sendiri mengaku mendapatkan hidayah lewat mimpi. Di mana dalam mimpinya tersebut, ia diminta untuk membaca surat Al-Fatihah saat sedang sakit.

Karena hal itulah, hatinya pun mulai bergetar dan memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi seorang muslim. Bahkan, saat ini penampilan Natalie Sarah pun cukup berbeda, ia juga memutuskan untuk mengenakan hijab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini