Sukses

6 Potret Transformasi Galih Ginanjar, Pernah Main Sinetron Bareng Cinta Laura

Galih Ginanjar sempat beradu akting dengan Cinta Laura.

Liputan6.com, Jakarta Nama Galih Ginanjar belum lama ini menjadi bulan-bulanan di industri hiburan Tanah Air. Pasalnya, dirinya tersandung kasus pencemaran nama baik yang tak lain melibatkan mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq. Seperti diketahui, Galih Ginanjar membongkar aib wanita yang pernah mengisi hatinya dengan ungkapan tak sopan.

Alhasil, Fairuz A. Rafiq mengajukan gugatan terhadap Galih yang dinilai telah menyakiti perasaannya. Kini, kasus yang berawal dari konten video kanal YouTube Rey Utami & Benua pun naik menjadi kasus dugaan pencemaran nama baik. Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua akhirnya ditetapkan menjadi tersangka oleh kepolisian.

Galih Ginanjar menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya selama 13 jam. Ia dijerat dengan undang-undang ITE pencemaran nama baik dengan ancaman hukuman lebih dari 6 tahun penjara.

Jauh sebelum tersandung masalah dengan kepolisian, Galih Ginanjar lebih dikenal sebagai pesinetron. Dirinya memulai karier dengan menjajal bakat aktingnya di sejumlah sinetron. Salah satunya sinetron Cinderella yang ia bintangi bersama Cinta Laura yang mengantarnya tampil dalam banyak judul sinetron.

Selama kariernya di industri hiburan, Galih Ginanjar dikenal dengan suguhan akting yang totalitas dalam setiap perannya. Untuk itu, simak 6 potret transformasi Galih Ginanjar hingga jadi bintang sinetron Tanah Air, seperti yang telah Liputan6.com himpun dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Galih Ginanjar lahir di Garut, 9 April tahun 1988 silam.

3 dari 7 halaman

2. Galih Ginanjar mulai terjun di industri hiburan beradu akting dengan Cinta Laura di sinetron Cinderella tahun 2007 silam.

4 dari 7 halaman

3. Galih mulai merambah judul sinetron lain yang mengantarnya bertemu dengan Fairuz A. Rafiq.

5 dari 7 halaman

4. Galih Ginanjar menikahi Fairuz pada tahun 2011 silam hingga bercerai tiga tahun kemudian.

6 dari 7 halaman

5. Usai bercerai, Galih Ginanjar menikah siri dengan Barbie Kumalasari yang sekarang menjadi istrinya.

7 dari 7 halaman

6. Lama tak muncul di TV, Galih Ginanjar diundang Rey Utami dan Pablo Benua untuk mengisi konten video terbaru mereka yang berujung pada kasus pencemaran nama baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.