Sukses

Selain Joe Taslim, Ini Deretan Atlet Indonesia yang Terjun ke Dunia Akting

Tak banyak yang tahu, ini deretan atlet Indonesia yang terjun ke dunia akting.

Liputan6.com, Jakarta Joe Taslim baru-baru ini menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia. Pasalnya pemain The Raid ini resmi ditunjuk memerankan karakter Sub Zero di film Mortal Kombat.

Joe Taslim menjadi aktor pertama yang ditunjuk secara resmi. Untuk proses syutingnya sendiri akan dimulai pada akhir 2019 mendatang di Australia Selatan.

Sudah tidak diragukan lagi kemampuan akting dari Joe Taslim. Tak banyak yang tahu ternyata Joe Taslim mengawali kariernya bukan dari dunia akting.

Sebelum beralih ke dunia hiburan, Joe Taslim mempunyai latar belakang sebagai atlet bela diri. Ia merupakan atlet judo, dan pernah meraih medali perak pada cabang judo di SEA Games 2007.

Tak banyak yang tahu, berikut deretan atlet Indonesia selain Joe Taslim yang terjun ke dunia akting yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Denny Sumargo

Bagi para pecinta basket Indonesia, pasti sudah tak asing dengan nama Denny Sumargo. Ia pernah bermain untuk dua tim basket besar yaitu Aspac Jakarta dan Satria Muda Jakarta.

Pada tahun 2011, ia memutuskan untuk pensiun dan mencoba terjun ke dunia hiburan. Nama Denny Sumargo semakin dikenal berkat bermain di film 5 Cm. dalam film 5 Cm Denny berperan sebagai Arial.

3 dari 7 halaman

2. Cinta Laura

Tak banyak yang tahu ternyata aktris cantik keturunan Jerman-Indonesia ini dulunya adalah seorang atlet. Diketahui Cinta Laura dulunya adalah seorang atlet cabang olahraga berenang. Bahkan dirinya sempat memenangkan 10 medali emas, tujuh medali perak dan 7 medali perunggu dalam kejuaran sekolah internasional di seluruh Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Iko Uwais

Iko Uwais sekarang ini dikenal sebagai aktor yang identik dengan film-film laga seperti The Raid, Merantau, The Night Comes for Us, dan Headshot. Bukan cuma berakting, Iko juga memamerkan kelihaiannya dalam bidang pencak silat pada film-film tersebut.

Dia juga pernah meraih tempat ketiga pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta. Kini kemampuannya dalam bela diri pun turut menunjang kemampuannya di dunia akting yang sudah merambah Hollywood. Bahkan di film terbarunya Stuber, Iko juga turut menjadi pengarah untuk aksi para pemainnya.

5 dari 7 halaman

4. Prisia Nasution

Sebelum terjun ke dunia akting Prisia Nasution mengawali kariernya sebagai atlet pencak silat nasional. Hebatnya, Prisia telah mengikuti berbagai kompetisi pencak silat dari yang daerah hingga ke nasional.

Namun sekarang, rupanya Prisia lebih tertarik dengan dunia perfilman dan menjadikan kemampuan pencak silatnya tersebut sebagai kebutuhan peran.

6 dari 7 halaman

5. Tya Ariestya

Sudah jadi rahasia umum aktris cantik Tya Ariestya dulunya merupakan seorang atlet Taekwondo. Tya Ariestya diketahui sudah menyabet banyak medali dari karier atletnya tersebut. Tak tanggung-tanggung, dirinya juga pernah menjadi Duta Taekwondo Indonesia tahun 2012/2013.

7 dari 7 halaman

6. Dony Kesuma

Donny Kesuma adalah seorang aktor yang dikenal di era 90-an ini justru mengawali karier dari profesinya sebagai atlet softball. Perawakannya yang tinggi dan tampan membuat beberapa produser menawarinya menjadi bintang sinetron kala itu. Saat belum terlalu sibuk di sinetron, ia juga masih sempat aktif sebagai atlet softball.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini