Putuskan Hengkang dari Super Junior, Begini Momen Kangin Bersama Member Lain

Oleh Loudia Mahartika pada 11 Jul 2019, 14:10 WIB
Terlibat Banyak Skandal, Kangin Putuskan Hengkang dari Super Junior

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan kembali menerpa industri musik K-Pop. Kali ini datang dari salah satu boygroup senior yaitu Super Junior. Grup yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment ini harus kembali melepaskan anggotanya. 

Setelah beberapa waktu lalu Super Junior ditinggal dua anggotanya yaitu Hangeng dan Kibum. Kini tepat tanggal 11 Juli 2019, Kangin memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut, dikutip dari Allkpop oleh Liputan6.com, Kamis (11/7/2019). Kangin telah bersama dengan Super Junior sejak debut pada tahun 2005 silam. 

Selama 14 tahun bersama, Kangin kerap kali tersangkut berbagai skandal yang membuatnya harus vakum beberapa waktu dari seluruh kegiatan Super Junior sejak tahun 2017. Diduga seringnya terlibat skandal, Kangin memutuskan untuk hengkang dari grupnya tersebut. 

2 of 7

Surat Pernyataan Keluar dari Grup

Terlibat Banyak Skandal, Kangin Putuskan Hengkang dari Super Junior
Kangin `Super Junior` mengungkapkan dirinya tak akan mengikuti jejak rekan-rekannya yang bersolo karier.

Pada tanggal 11 Juli 2019, Kangin memosting sebuah pernyataan dirinya akan hengkang dari Super Junior melalui Instagram pribadinya @kanginnim. 

"Halo. Ini Kangin. Sudah lama sekali aku tidak menyampaikan kabar kepada kalian semua. Hatiku berat karena berita yang kudapat bukanlah kabar baik, tetapi setelah debat yang panjang, aku menulis surat untukmu.

Sampai saat ini, saya berencana untuk melepaskan nama 'Super Junior' dari nama yang saya miliki untuk waktu yang sangat lama.

Saya selalu tak merasakan apa-apa selain perasaan permintaan maaf kepada anggota saya.

Saya selalu merasa bahwa saya perlu mengambil keputusan ini sesegera mungkin, tetapi karena hati yang baik dari mereka yang mendukung saya dengan tidak berubah serta staf label saya terlepas dari kesalahan saya, saya tidak dapat mengambil keberanian, dan saya juga merasa bahwa saya tidak berada dalam situasi di mana saya dapat memutuskan sendiri apa pun secara tanpa arah.

Namun, karena masalah saya sendiri, saya harus melihat anggota saya mengalami kemalangan yang seharusnya tidak harus mereka hadapi, dan saya mengambil keputusan bahwa saya tidak dapat menunda lagi.

Lebih dari segalanya, saya secara penuh permintaan maaf kepada E.L.F atas cinta berlebihan yang selalu Anda kirimi pada saya selama 14 tahun terakhir.

Ini mungkin sudah terlambat, tetapi bahkan ketika saya melepaskan nama 'Super Junior' dan mulai berjalan sendiri, saya akan selalu mengingat perasaan terima kasih dan permintaan maaf ini.

Saya ingin dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada anggota saya dan staf label saya untuk menghormati saya sampai akhir.

Saya akan mendukung kesuksesan Super Junior selamanya. Terima kasih." tulisnya di akun Instagram. 

Walaupun Kangin hengkang dari grupnya Super Junior, perwakilan dari label SJ mengatakan bahwa kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment masih berlanjut. 

"Kangin telah memutuskan untuk menarik diri dari Super Junior atas keputusannya sendiri, dan kami akan menghargai niatnya. Dia masih punya waktu dengan kontrak eksklusifnya dengan kita," ungkap perwakilan label, dikutip dari Koreaboo. 

View this post on Instagram

안녕하세요. 강인입니다. 정말 오랜만에 여러분들께 소식을 전하네요. 좋지 않은 소식이라 마음이 무겁지만 고심 끝에 글을 올립니다. 저는 이제 오랜 시간 함께했던 ‘슈퍼주니어’란 이름을 놓으려 합니다. 항상 멤버들에게는 미안한 마음뿐이었습니다 하루라도 빨리 결심하는 것이 맞다고 항상 생각해왔지만 못난 저를 변함 없이 응원해 주시는 분들과 회사 식구들이 마음에 걸려 쉽사리 용기 내지 못했고 그 어떤것도 제가 혼자 결정해서는 안된다는 생각도 했습니다 하지만 제 문제로 인해 겪지 않아도 될 일들을 겪는 멤버들을 지켜보면서 더 이상 늦춰서는 안되겠다는 판단을 하게 되었습니다. 무엇보다 14년이란 오랜 시간 동안 언제나 과분한 사랑을 주신 E.L.F. 여러분들께 가장 죄송한 마음입니다. 많이 늦었지만 슈퍼주니어란 이름을 내려놓고 홀로 걷는 길에도 항상 미안함과 고마움을 가슴에 새기고 나아가겠습니다. 끝까지 저를 배려해 준 멤버들과 회사 식구분들께 정말 감사하다는 말씀 드리고 싶습니다. 언제나 슈퍼주니어가 승승장구하기를 응원하겠습니다. 감사합니다.

A post shared by 강인 (@kanginnim) on

3 of 7

Potret Kebersamaan Super Junior Bersama Kangin

Terlibat Banyak Skandal, Kangin Putuskan Hengkang dari Super Junior
Super Junior (Sumber: Instagram/@thisis_suju)

Telah bersama sejak debut pada tahun 2005 silam, tentunya banyak membuat para penggemar terkejut dengan keputusan Kangin ini. Meski menimbulkan pro dan kontra atas dirinya yang masih bersama di grup setelah rentetan masalah serta skandal yang menimpanya, hari ini Kangin mengambil keputusan untuk hengkang. 

Pemilik nama asli Kim Young Woon ini memiliki posisi sebagai vokalis di Super Junior dan menjadi bagian dari sub-unit Super Junior-H dan Super Junior-T. Beberapa skandal yang pernah menimpa Kangin sejak 2007 hingga 2016 silam yang sebagian besar adalah tindakannya yang mengemudi dibawah pengaruh alkohol dan berkelahi sebuah klub. 

Selama 14 tahun meniti karir dibawah nama Super Junior, berikut ini beberapa potret Kangin bersama Super Junior yang selalu dekat dan mendukung satu sama lain dari akun Instagramnya.

4 of 7

Kangin berfoto bersama pendiri SM, Lee Soo Man dan anggota Super Junior lainnya.

5 of 7

Kangin berfoto bersama sang Leader, Leeteuk

6 of 7

Berfoto bersama Super Junior-M dan Lee Soo Man

View this post on Instagram

에셈타운 오사카 시작 ㅎㅎ

A post shared by 강인 (@kanginnim) on

7 of 7

Kangin dan Leeteuk berfoto bersama para penggemarnya

Lanjutkan Membaca ↓