Usir Kecoa Gunakan Sumpit, Wanita Ini Justru Ciptakan Musik Unik

Oleh Loudia Mahartika pada 11 Jul 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 11 Jul 2019, 12:17 WIB
Usir Kecoa Gunakan Sumpit, Wanita Ini Justru Ciptakan Melodi Indah

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hewan yang kerap dianggap menganggu dan menjijikkan yaitu kecoa. Kecoa biasa ditemui di rumah. Tak jarang banyak orang yang mencoba mengusir hewan kecil ini. Namun sayangnya mengusir kecoa tak semudah dibayangkan. 

Kecoa termasuk alam hewan kecil yang gesit dan sulit untuk diusir. Bahkan kecoa ini bisa membuat siapapun menjerit ketakutan. Makhluk kecil yang dianggap menyeramkan dan merangkak ini menjadi gangguan yang kerap bersembunyi di sudut gelap atau terbang di atas kepala seseorang pada saat-saat paling tak terduga. Maka dari itu perlu usaha ekstra untuk mengusir serangga ini. 

Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu asal Jepang ini. Namun bukan usaha ekstra yang membuatnya viral di media sosial ketika mengusir kecoa, melainkan aksinya ketika memainkan sumpit untuk mengusir kecoa. 

2 of 3

Aksi Usir Kecoa yang Jadi Viral di Medsos

Usir Kecoa Gunakan Sumpit, Wanita Ini Justru Ciptakan Melodi Indah
Seorang wanita usir kecoa di kompor gunakan sumpit justru jadi alunan musik. (Sumber: World of Buzz)

Seorang ibu dari Jepang baru saja merasakan gangguan yang cukup terasa ketika seekor kecoa memasuki rumahnya. Kecoa itu berkelairan diantara sela-sela kompor di dapurnya. Aksi ini kemudian diunggah dalam sebuah video di media sosial Twitter @darakkuma214 dilansir oleh Liputan6.com, Kamis (11/7/2019). 

Awalnya anak dari ibu tersebut mencoba membunuh kecoa itu dengan semprotan khusus, namun kecoa itu berhasil lolos dan masuk ke dalam sela-sela kompor. Keluarga tersebut memiliki kompor set yang terpasang di sebuah meja lengkap dengan laci dibawahnya. Si ibu kemudian mengambil sumpit dan mulai mengusir kecoa tersebut yang sedang bersembunyi.

Ketika mengusir kecoa itu, ibu ini justru menciptakan melodi yang indah kombinasi dari ketukan sumpit dan juga tarikan laci. Meskipun ibu itu tidak ada niat untuk  menciptakanya dan hanya berfokus untuk mengeluarkan kecoak, usahanya yang serius sekaligus lucu ternyata merupakan tampilan keterampilan perkusi yang cukup mengesankan. Aksi ini direkam oleh anak perempuannya yang membantunya. Sontak unggahan itu menarik perhatian netizen. 

@darakkuma214 mengunggah video tersebut pada 7 Juli 2019 lalu. Unggahan tersbeut berhasil ditonton sebanyak 11,8 juta pengguna twitter lainnya. 

3 of 3

Respon Netizen

Usir Kecoa Gunakan Sumpit, Wanita Ini Justru Ciptakan Melodi Indah
Seorang wanita usir kecoa di kompor gunakan sumpit justru jadi alunan musik. (Sumber: World of Buzz)

Walaupun hanya berdurasi 4 detik, video itu berhasil ditonton sebanyak 11,8 juta dan meraih retweets sebanyak 227,357 kali. Tentunya netizen juga banyak yang meninggalkan komentar. Netizen sangat terkesan dengan aksi berirama tersebut sehingga beberapa dari mereka bahkan mulai membuat ilustrasi, skor, remix dan mashup menggunakan video viral ini. 

"Kecoa itu pasti panik" tulis @irukanigohan.

"Maafkan aku, tetapi aku ingin tertawa," komentar @aJTZ2NBmZEEFjM.

"Aku juga memiliki sumpit, jadi sepertinya aku akanmelakukan hal yang sama," imbuh @tamaki8TMK.

"Ini adalah cara yang bagus, karena jika menyalakan api kecoa itu itu justru akan mati dan menyumbat," timpal @83fJNmdPtnIdPbr. 

Lanjutkan Membaca ↓