Demi Maritim Indonesia, Menteri Susi Tantang Bos Facebook Balap Paddling

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 09 Jul 2019, 16:30 WIB
Menteri Susi Pudjiastuti

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti tak henti-hentinya membuktikan kerja kerasnya di dunia maritim. Sejak didapuk menjadi Menteri, Susi Pudjiastuti dilaporkan telah menenggelamkan sejumlah 516 kapal ilegal yang melanggar peraturan wilayah perairan Indonesia. 

Yang terbaru, Menteri Susi Pudjiastuti bahkan mengajukan diri untuk menantang bos Facebook, Mark Zuckerberg untuk lomba balap paddling. Kali ini, Menteri Susi meminta taruhan 10 persen saham Facebook jika berhasil menang.

Tantangan ini dilontarkan Menteri Susi lantaran Mark Zuckerberg mengunggah foto dirinya yang tengah paddling di Tahoe Sunset, California pada Senin (8/7/2019). Melalui akun Instagram pribadinya, Menteri Susi meninggalkan komentar di laman Instagram bos Facebook itu dengan kalimat tawar menawar,

"Saya juga suka paddling. Saya ingin memberikan tantangan balap paddle untuk memenangkan 10 persen dari Facebook. Lalu saya akan menjualnya dan menggunakan uang itu untuk beli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi Perairan Indonesia dari kapal ikan ilegal yang tak terdaftar dan terregulasi. Saya juga akan membeli ribuan kapal ikan baru untuk nelayan Indonesia agar mereka bisa memancing lebih banyak dan lebih mudah," Tulis Menteri Susi dalam kolom komentar unggahan Mark Zuckerberg.

2 of 2

Nominal fantastis tantangan Menteri Susi Pudjiastuti

Menteri Susi Pudjiastuti
Menteri Susi Pudjiastuti (Sumber: Instagram/zuck)

Sontak komentarnya itu mengundang perhatian para pengguna Instagram. Komentar Menteri Susi hingga kini telah meraup sebanyak 34.075 likes meski belum genap 24 jam.

Sayangnya, nampaknya belum ada tanggapan dari Mark Zuckerberg sendiri. Kendati demikian, para pengguna Instagram terus mengompori Mark agar segera melihat komentar sang menteri.

Tak kalah aktif, Menteri Susi juga tak mau tinggal diam. Melalui akun Twitter pribadinya, dirinya juga ikut mempromosikan tantangannya kepada Mark Zuckerberg. Menteri Susi meminta dukungan dari warganet pengguna media sosial agar Mark segera merespon tantangannya itu.

Dilansir Liputan6.com dari laporan GOBankingRates, Selasa (9/7/2019), per September 2018 Facebook memiliki nilai sebesar USD 138,8 miliar atau setara dengan Rp 1.961 triliun. Nilai tersebut berdasarkan harga saham dan market cap Facebook.

Maka, 10 persen dari total saham Facebook bisa mencapai Rp 196 triliun. Dengan kata lain, langkah Menteri Susi untuk menantang Mark Zuckerberg tentu saja bisa dibilang sebagai taktik yang cemerlang.

Lanjutkan Membaca ↓