Sukses

Temani Anak Lihat Hasil SPMB, Potret Sederhana Driver Ojol Ini Bikin Haru

Kamu anak yang beruntung

Liputan6.com, Jakarta Ayah menjadi tulang punggung keluarga. Sosoknya tak pernah tergantikan. Ia rela berkorban apapun hanya demi membahagiakan keluarganya. Tak sekadar menafkahi, seorang ayah pastinya juga akan melindungi dan mengayomi keluarganya. 

Tidak hanya seorang ibu, ayah pun juga tidak kalah berjasa dalam membesarkan anak-anaknya. Peran seorang ayah mungkin tidak terlalu terlihat layaknya ibu yang setiap hari mendampingi sang anak, namun kasih sayang ayah pastilah sama besar dengan yang diberikan setiap ibu.

Menjadi seorang ayah secara alamiah akan punya kewajiban yang berat. Ada kebanggaan yang luar biasa ketika bisa melakoni semuanya dengan baik. Bekerja keras dan pantang mengeluh tentu menjadi sifat yang harus dimiliki. Seperti kisah seorang ayah yang baru-baru ini viral.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @Ok_Vi potret seoarang seorang ayah yang temani anak lihat hasil SPMB bikin haru, Selasa (9/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potret sederhana ayah temanin anak melihat hasil ujian SPMB

Siapapun berhak mengucapkan rasa terima kasih pada ayahnya. Hal itu sebagai bentuk untuk membuktikan rasa cinta dan syukur atas pengorbanan seorang ayah. Melihat perjuangan para ayah demi anaknya dijamin bikin salut deh.

Seperti potret seorang ayah yang di unggah oleh akun Twitter @Ok_Vi pada 7 Juli 2019 lalu ini memperlihatkan seorang driver ojek online yang antar anak melihat pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).

Memang ini hanyalah potret sederhana yang memperlihatkan sosok seorang ayah yang berprofesi sebagai driver ojek online.

Namun, jika dilihat lagi dalam foto yang di unggah tersebut nampak betapa beruntungnya anak perempuan tersebut bisa ditemanin oleh ayahnya dalam menentukan pendidikan. Meski masih memakai searagam driver ojek onlinenya, sosok yang tidak diketahui identitas tersebut nampak peduli dan senantiasa menemani sang anak.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Dalam captionya @Ok_Vi menjelaskan bahwa anak yang ada di foto tersebut termasuk anak yang beruntung.

“Bapak yang menemani anaknya melihat hasil nilai SPMB PKN STAN. You're a lucky girl having a great father. Mungkin aja dibalik senja sore ini, si bapak yang habis ambil orderan cepet-cepet ke PKN STAN buat nemenin anaknya liat nilai. Seperti merefleksi 3tahun yang lalu.” Tulis @Ok_Vi pada 7 Juli 2019 lalu.

Tak ayal potret sederhana seorang ayah menemanin anak melihat hasil SPMB ini viral di media sosial. Sampai saat ini potret tersebut telah di retweet sebanyak 17 ribu kali dan disukai sebanyak 28 ribu orang. Potret sederhana ayah temanin anak melihat hasil ujian SPMB ini mendapat banyak komentar dari netizen.

“Gw dari masuk TK sampe kuliah, daftar gapernah dianter ortu sendiri. Betapa beruntungnya kamu dek bisa diantar ayah kamu :) kamu harus bangga sama ayahmu :)” oleh @seng__agung

“Aku yang tak pernah di antar "ayah" langsung patah, ingin sekali, tapi berjuangnya seorang ayah berbeda caranya, semoga setiap tetes keringat yang ia tujukan untuk membahagiakan keluarganya di hadiahi surga oleh Tuhan” oleh @dekancanda

“Walaupun abah gak pernah nemenin tes sana sini, selalu aa yang nemenin tapi abah selalu ada ketika aku belajar masuk ptn, tiap malem rela jemput di tempat bimbel dan pernah kecelakaan:( huhuuuu” oleh @awmissqueen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.