Sukses

5 Fakta Liu Yifei, Aktris Tiongkok Pemeran Mulan Versi Live Action

Trailer Live Action Mulan telah resmi dirilis oleh Disney.

Liputan6.com, Jakarta Disney kembali merilis film live action dari salah satu animasi ternama. Kali ini film Mulan yang diproduksi Walt Disney pada 1998 akan segera ditayangkan dalam bentuk live action.

Penayangan film Mulan sendiri direncanakan pada tahun 2020 mendatang. Namun meski masih terbilang cukup lama, akan tetapi trailer pertama dari film Mulan telah resmi dirilis.

Dirangkum Liputan6.com dari akun YouTube Walt Disney Studios, Senin (8/7/2019), trailer film Mulan live action resmi dirilis pada Minggu (7/7/2019) kemarin. Meski film live action Mulan diadaptasi dari film animasinya, akan tetapi ada beberapa perubahan dari live action Mulan yang akan tayang pada Maret 2020 mendatang.

Salah satunya ialah tidak adanya karakter Li Shang pada film live action Mulan ini yang menjadi cerita cinta bagi Mulan. Namun, dalam live action Mulan, kisah cintanya dengan Li Shang akan digantikan dengan seorang prajurit bernama Chen.

Tentu saja perubahan yang ada dalam film Mulan cukup banyak direspon oleh netizen. Tak sedikit pula netizen yang memberikan komentar pada video trailer yang baru saja dirilis oleh Disney. Bukan hanya itu saja, namun karakter Mushu juga dihilangkan dalam film tersebut.

Meski banyak menuai komentar, akan tetapi para netizen juga cukup menantikan film adaptasi animasi dengan judul yang sama. Karakter Mulan yang pemberani, tegas namun memiliki kasih sayang yang besar ini diperankan oleh aktris Tiongkok bernama Liu Yifei.

Jika kamu yang belum tahu siapa Liu Yifei, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta mengenai aktrik Tiongkong yang berperan menjadi Mulan dalam film live action, Senin (8/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Berkewarganegaraan Amerika

Liu Yifei sendiri memiliki nama asli Crystal Liu. Ia rupanya lahir di Provinsi Hubei, Tiongkok namun besar di Amerika.

Ia bersama sang ibu pindah ke New York saat berumur 10 tahun hingga akhirnya memiliki kewarganegaraan Amerika. Namun saat berusia 15 tahun, Liu kembali ke Tiongkok untuk menjalani pendidikan di Akademi Perfilman Beijing pada tahun 2002 dan lulus di tahun 2006. Meski telah cukup lama menetap di Tingkong, akan tetapi wanita yang lahir pada tahun 1987 ini tetap berkewarganegaraan Amerika karena naturalisasi.

3 dari 6 halaman

2. Menjadi penyanyi dan model

Bukan hanya pandai dalam berakting saja, akan tetapi Liu juga seorang penyanyi dan juga model ternama. Bahkan wanita yang saat ini berusia 31 tahun telah memiliki album sendiri.

Liu bukan hanya merilis lagu dalam bahasa Mandarin saja. Akan tetapi ia juga merilis lagu dengan bahasa Jepang.

Bukan hanya itu saja, Liu Yifei rupanya pernah mengisi soundtrack film animasi Powerpuff Girls Z yang tayang di televisi Jepang. Ia debut sebagai seorang penyanyi pada tahun 2006 setelah menandatangani kontrak dengan label musik Sony Music Entertainment Jepang di tahun 2005.

4 dari 6 halaman

3. Mulai berakting saat masih di akademi

Meski Liu Yifei lulus tahun 2006 dari Akademi Perfilman Beijing. Akan tetapi ia telah mulai muncul dalam sebuah drama televisi di tahun 2003.

Bahkan beberapa serial televisi yang pernah ia ikuti pun mendapatkan rating cukup tinggi. Karana hal itulah, popularitas Liu dalam dunia perfilman semakin meningkat.

5 dari 6 halaman

4. Penghargaan pertama setelah 10 tahun berkarier

Meski telah memulai karier di tahun 2003 dan telah membintangi berbagai judul film. Namun rupanya penghargaan pertama diraih oleh Liu di tahun 2012 pada Hong Kong Society of Cinematography Awards ke-24.

Dalam penghargaan tersebut Liu sendiri didapuk sebagai aktris terbaik dalam film Chinese Fairy Tail. Mulai dari penghargaan tersebut, Liu semakin banyak memenangkan penghargaan bergengsi lainnya dalam kancah nasional dan juga internasional.

6 dari 6 halaman

5. Kalahkan ratusan kadidat untuk menjadi Mulan

Tentu saja memerankan karakter Mulan yang memiliki kemampuan bela diri tinggi dan fasih berbahasa Inggris serta mempunyai kualitas akting mumpuni sangat dibutuhkan. Pemilihan Disney untuk karakter film Mulan live action butuh beberapa pertimbangan lainnya.

Namun Liu Yifei mampu memperoleh tokoh Mulan dengan mengalahkan sekitar seribu kandidat lainnya. Bahkan keputusan pemilihan pemeran Mulan diperoleh dari pihak Disney setelah melakukan proses casting selama satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini