Remaja Ini Manfaatkan Jubah Wisuda Jadi Pakaian Mandi, Alasannya Bikin Haru

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 07 Jul 2019, 12:35 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 00:15 WIB
Remaja Ini Manfaatkan Jubah Wisuda Jadi Pakaian Mandi, Alasannya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Puncak kebanggaan saat berada di perguruan tinggi adalah saat telah dinyatakan lulus dan wisuda. Wisuda, sebuah istilah yang tidak asing bagi orang-orang yang pernah mengenyam bangku pendidikan. Acara wisuda seolah-olah sudah menjadi sebuah budaya untuk merayakan kelulusan.

Sama dengan biaya pendidikannya, biaya wisuda juga tidak murah. Atribut wisuda seperti jubah dan topi yang hanya sekali pakai juga bisa dibilang tidak murah. Biasanya setelah wisuda atribut tersebut langsung masuk dalam lemari sebagai benda bersejarah. Tapi nampaknya hal ini tidak berlaku untuk seorang siswa asal Omaha, Amerika Serikat. Diketahui siswa ini memanfaatkan jubah wisudanya yang telah ia beli mahal-mahal jadi sebuah pakaian mandi.

Wah Paw Bweh seorang remaja asal Omaha, Amerika Serikat belum lama ini lulus SMA, memanfaatkan jubah wisudanya yang mahal menjadi pakaian mandi, seperti yang Liputan6.com lansir dari Buzz Feed News, Minggu (7/7/2019). Mengetahu harga jubah wisudanya yang mahal, Wah Paw Bweh tidak ingin membuang gaun wisuda yang hanya dipakai sekali ketika kelulusan. Ia justru menggunakannya di keseharian.

2 of 3

Jubah Wisuda jadi Pakaian Mandi

Sebenarnya Wah Paw Bweh enggan membeli gaun wisuda karena menganggap itu hanya membuang-buang uang saja apalagi hanya dipakai sekali. Tapi mau tidak mau ia harus membelinya demi acara kelulusannya tersebut. Wah Paw Bweh pun lalu melakukan sesuatu yang kemudian menginspirasi orang lain.

Suatu hari, Paw sadar gaun mandinya sedang dicuci setelah selesai mandi. Ia pun berpikir gaun wisuda itu tampaknya dapat digunakan untuk hal lain. Paw lalu memakainya sebagai pengganti baju mandi lalu mengabadikannya di media sosial. Selain menggunakan untuk mandi, terkadang Paw menjadikan jubah tersebut sebagai dress untuk jalan-jalan bersama temannya.

3 of 3

Pakaian untuk Main

Remaja itu mengatakan, gaun dan toga wisudanya berharga sekitar 58 dolar Amerika Serikat atau Rp 818 ribu. Untuk lulus SMA bukan hanya itu saja yang harus dikeluarkan. Ia juga harus menghabiskan uang untuk prom dan atribut terkait kelulusan lainnya.

Unggahan Paw mendapat respon dari para netizen. Kebanyakan dari mereka tertarik dengan ide Paw untuk menjadikan gaun wisuda sesuatu yang lebih berguna. Beberapa orang juga iku memakai baju kelulusan mereka sebagai gaun mandi lalu memamerkannya di Twitter.

Lanjutkan Membaca ↓