Yuk, Ungkap Kepribadian Berdasarkan Jenis Bingkai Kacamata yang Dipakai

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 05 Jul 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 21:16 WIB
kepribadian berdasarkan kacamata

Liputan6.com, Jakarta Di zaman seperti sekarang ini, kacamata bukan hanya sekedar alat bantu pengelihatan. Kacamata sekarang ini sudah menjadi bagian dari fashion item.

Belakangan ini, popularitas lensa kontak yang dulunya pernah hits sudah mulai kalah dengan popularitas kacamata. Banyak orang ingin bergaya lebih trendi dengan menambahkan aksesori yang terlihat jelas di wajah.

Tak hanya sebagai aksesori, ternyata jenis kacamata juga bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Jenis bingkai kacamata yang digunakan bisa mengungkap karakter tersembunyi. Seru pasti jika kamu bisa memahami sifat setiap orang hanya dengan melihat jenis bingkai kacamata.

Berikut kepribadian wanita berdasarkan jenis bingkai kacamata yang dipakai yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/7/2019).

2 of 7

1. Rimless / semi-rim

Kacamata
Kacamata (sumber: pinkparadise)

Kacamata dengan setengah rim atau tanpa rim biasanya digunakan oleh para pecinta gaya minimalis. Umumnya, kacamata tipe ini mempunyai desain yang sangat sederhana dan cocok untuk banyak jenis pakaian.

Selain para pecinta gaya minimalis, kacamata ini juga dicintai oleh orang-orang yang suka bekerja. Kacamata tanpa rim memancarkan aura kedewasaan. Setengah rim yang hilang di bagian bawahnya juga bisa menggambarkan sikap percaya diri dan outstanding.

3 of 7

2. Frame bulat

Kacamata
Kacamata (sumber: pinkparadise)

Kacamata jenis ini tidak hanya mempunyai lensa dan frame yang bulat, tapi juga rim yang agak tebal. Kalau kacamata tanpa rim banyak digunakan oleh pecinta minimalis dan suka bekerja, kacamata bulat lebih sering digunakan oleh orang-orang yang update banget tentang fashion.

Karena gaya kacamata bulat bersifat sedikit vintage, pemakai kacamata ini biasanya berjiwa tua alias old soul. Orang yang berjiwa tua biasanya lebih suka mendengarkan lagu-lagu jadul, film tahun 70-an, dan juga barang-barang vintage lainnya seperti jam kuno.

4 of 7

3. Bold Frame

Kacamata
Kacamata (sumber: pinkparadise)

Orang yang memakai kacamata dengan bingkai bold atau tebal ini biasanya adalah orang-orang yang easy going dan ramah. Bingkai kacamata yang tegas, membuat orang-orang yang memilih kacamata ini terlihat sebagai orang yang memiliki kepribadian terbuka.

5 of 7

4. Frame warna-warni

Kacamata
Kacamata (sumber: pinkparadise)

Pengguna kacamata dengan frame warna-warni adalah seorang yang kreatif. Mereka adalah seorang yang mencoba menarik perhatian orang lain.

Sisi positif lainnya adalah seorang yang gemar menggunakan kacamata dengan frame warna-warni sangat pandai menempatkan diri.

6 of 7

5. Frame Motif

Kacamata
Kacamata (sumber: pinkparadise)

Kebanyakan orang yang cenderung memilih warna-warna cerah dengan pola-pola khusus adalah mereka yang ingin merasakan kegembiraan. Kacamata lucu dan bergaya ini mengekspresikan sifat ceria dan seseorang yang tidak suka terlalu serius menjalani hidup.

7 of 7

6. Frame kotak

Kacamata
Kacamata (sumber: pinkparadise)

Gaya sederhana pengguna kacamata berbingkai kotak ini menandakan tujuan seseorang bahwa memakai kacamata bukan untuk pamer atau gaya-gayaan. Orang-orang yang menyukai frame ini adalah orang-orang yang fokus.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by