Ini Sosok Zoha Rahman Gadis Berhijab yang Muncul di ‘Spider-man: Far From Home’

Oleh Heri Setiawan pada 04 Jul 2019, 17:55 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 17:55 WIB
Spider-Man: Far From Home
Perbesar
Zoha Rahman memerankan superhero berhijab di Spider-Man: Far From Home. (dok.Twitter @AndyMcFlash/https://twitter.com/AndyMcFlash/status/1129057749759926272/Henry

Liputan6.com, Jakarta Film Spider-man: Far From Home tayang di bioskop Tanah Air mulai Rabu (2/7/2019) kemarin. Spider-man: Far From Home masih menempatkan Tom Holland, Zendaya, Marisa Tomei, dan Jacob Batalon di garda depan. 

Spider-man: Far From Home mengisahkan Peter Parker (Tom), MJ (Zendaya), dan Ned (Jacob) saat menjalani karya wisata dengan teman sekelas ke Eropa.

Di London mereka mendapat serangan dari makhluk raksasa bernama Elements. Dalam kondisi genting, Mysterio (Jake) dan Nick Fury (Samuel) datang menyelamatkan warga sipil. Saat itulah Nick dan Mysterio meminta kesediaan Spider-man untuk membunuh Elements.  Salah satu yang harus kamu ketahui Spider-man: Far From Home merupakan film terakhir dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe.

Beberapa pemain baru yang muncul di Spider-man: Far From Home di antaranya Jake Gyllenhaal dan Samuel L. Namun, salah satu yang jadi perbincangan adalah munculnya karakter seorang cewek berhijab yang muncul dalam trailer Spiderman: Far From Home. Sosok berhijab yang berperan dalam film tersebut adalah Zoha Rahman.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber sosok Zoha Rahman gadis berhijab yang mucul di film Spider-man: Far From Home, Kamis (4/7/2019).

2 dari 3 halaman

Berdarah Pakistan dan sempat dilarang terjun ke dunia artis

Spider-Man: Far From Home
Perbesar
Zoha Rahman memerankan superhero berhijab di Spider-Man: Far From Home. (dok.Instagram @zoha_purplemush/https://www.instagram.com/p/Bxb7io1htag/Henry

Sebelum terjun ke dunia artis Zoha sempat dilarang oleh orangtuanya. Perempuan berdarah Pakistan kemudian berusaha untuk membuktikan kepada orang tuanya dan punya niat untung mengubah pandangan media terhadap Muslim.

Zoha Rahman bersama keluarganya kemudian pindah ke London, Inggris dan hampir jadi pengacara sebelum memutuskan fokus di dunia akting dan model.

Peran yang dia mainkan dalam film Spider-man: Far From Home menjadi sosok perempuan berhijab. Adapun dalam kehidupan sehari-harinya perempuan cantik ini sebenarnya tidaklah menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-harinya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Zoha Rahman menceritakan bagaimana dirinya bisa bergabung dalam Spiderman: Far From Home. Dimana ia diminta untuk memakai hijab dalam film Spider-man: Far From Home serta langsung mengirim foto saat ia mengunakan hijab ke pihak produksi film.

3 dari 3 halaman

Zoha dikira sebagai superhero Muslim

Zoha Rahman
Perbesar
Zoha Rahman memerankan superhero berhijab di Spider-Man: Far From Home. (dok.Instagram@zoha_purplemush/https://www.instagram.com/p/BiRZXlPjzW8/Henry

Kemunculan Zoha Rahman dalam film tersebut pun banyak dikait-kaitkan dengan pahlawan super muslim bernama Kamala Khan atau ada juga yang menyebutnya dengan Ms Marvel. Terlepas dari rumor tersebut, kemunculan Zoha Rahman dalam film tersebut dianggap mewakili para hijabers.

Banyak fans Marvel yang mengira kalau Zoha adalah pemeran Ms. Marvel, superhero muda yang beragama Muslim. Tapi sampai sekarang Zoha juga tidak tahu hal tersebut walau banyak yang tanya. Namun, ia tak menutup kemungkinan menerima jika memang ada tawaran tersebut.

Dalam syuting Spiderman: Far From Home sosok Zoha sering di pandang aneh dan negatif yang diterimanya selama berada di Eropa. Tidak hanya itu Zoha bilang banyak lawan mainnya dan para kru merasa aneh dengan penampilannya kala tak pakai hijab.

Di pertemuan perdana di luar syuting, banyak yang tak mengenalinya saat ia tak memakai hijab.

Lanjutkan Membaca ↓